Daftar Drone Yang Cocok Untuk Pemula Terbaru


        Seorang yang hendak masuk ke dunia drone, pasti dituntut untuk menjadi seorang pilot yang baik dulu, yang mengerti apa itu drone, bagaimana menerbangkan drone yang baik dan benar, serta tau etika menerbangkan drone, selain itu seorang pilot juga harus tau dimana dia bisa menerbangkan drone dan tau dimana daerah yang dilarang untuk menerbangkan drone. Jika dalam teorinya anda sudah paham dan mengerti, maka saatnya anda membeli sebuah drone yang nantinya akan anda gunakan sebagai drone latihan. Drone untuk latihan ini sebenarnya bisa langsung menggunakan drone yang spesifikasinya tinggi bahkan professional. Namun akan lebih baik bila anda berlatih menerbangkan drone dengan drone yang ukurannya kecil dengan fitur yang sedikit dulu. Itu dimaksudkan agar anda supaya bisa berfokus pada cara menerbangkannya sehingga harapannya adalah anda bisa menerbangkan drone dengan lancar, baik dan benar.




        Untuk drone yang bisa anda pilih sebenarnya ada sangat banyak jenis drone yang bisa anda beli untuk dijadikan drone latihan. Drone yang cocok untuk latihan idealnya adalah sudah memiliki kemampuan terbang yang stabil serta dilengkapi dengan propeller protector, dua faktor tersebut setidaknya sudah cukup untuk sebuah drone latihan. Dan bila ditanya merknya, hampir tiap merk drone memiliki drone latihan sendiri, namun disini kita akan coba bahas drone yang cocok untuk pemula yang paling direkomendasikan untuk dibeli. Jadi inilah mereka:



ini dia sedikit dari yang cocok untuk pemula, sebenarnya ada banyak sekali





Daftar Drone Cocok Untuk Pemula - OmahDrones

        Ukuran drone ini memang sangat kecil, hanya sekitar 10 x 10 cm saja, dengan drone yang sekecil ini, anda bisa menggunakannya untuk latihan baik didalam ruangan (indoor) ataupun diluar ruangan (outdoor). Sehingga bagi anda yang malu berlatih drone diluar, bisa berlatih drone didalam ruangan juga. Drone ini memiliki dua versi seperti yang ditulis pada judul, perbedaannya hanya yang CX-10C sudah dilengkapi dengan kamera 0.3 MP, sedangkan yang CX-10 belum dilengkapi kamera. Harganya juga tidak terlalu mahal, sehingga pasti bisa dijangkau.





2. JJRC H6C

Daftar Drone Cocok Untuk Pemula - OmahDrones

        JJRC H6C ini memiliki ukuran yang juga kecil, kira – kira hanya sekitar 15 x 15 cm. Tapi untuk kemampuan terbangnya, drone ini juga sudah dilengkapi dengan 6 axis gyro yang akan membuatnya bisa terbang dengan stabil. Drone ini bisa terbang hingga 7 menit. Hal yang menarik lagi adalah drone ini sudah dilengkapi pula dengan kamera, sehingga dengan drone ini anda sudah bisa mengambil gambar atau merekam video dengan drone ini. JJRC H6C juga sudah dilengkapi dengan aksesoris berupa propeller protector yang bisa anda pasang ketika latihan, dengan memasang protector ini, anda tidak akan khawatir drone akan langsung rusak karena benturan benda keras ketika anda sedang belajar terbang. Dan yang terakhir, di unit remtoe drone ini juga dilengkapi dengan LCD yang akan menampilkan status sinyal, baterai, dan lain – lain, sehingga anda bisa belajar membaca kondisi drone melalui LCD diremote.





Daftar Drone Cocok Untuk Pemula - OmahDrones

        Drone ini berukuran kecil, mungkin hanya sebesar telapak tangan orang dewasa bahkan lebih kecil. Desainnya pun mirip seperti JJRC H6C, dan jika drone ini anda gunakan sebagai drone untuk latihan, adalah sebuah keputusan yang tepat sebab drone ini sudah memiliki kemampuan terbang yang bisa diandalkan. Drone Hubsan X4 ini disarankan untuk para pemula yang sedang belajar menerbangkan drone, bahkan di tahun 2015 Hubsan X4 ini malah masuk juga kedalam Drone yang paling laris didunia. Selain itu, drone ini juga sudah dilengkapi dengan unit kamera, sehingga anda bisa mengabadikan momen ketika terbang diudara. Itu sudah membuktikan bahwa Hubsan X4 memiliki potensi sebagai drone pertama anda. Untuk spesifikasi lengkapnya bisa anda di nama drone ini.





Daftar Drone Cocok Untuk Pemula - OmahDrones

        Drone ini lebih besar dari drone sebelumnya, yakni memiliki ukuran 24 x 22 cm. Drone ini memiliki desain ufo namun memiliki kerangka yang tipis nan elastis. Sehingga walau terkena benturan, drone tidak akan jatuh namun akan terpental berlawanan arah, sehingga ketika itu terjadi anda bisa langsung melakukan gerakan menghindar. Drone ini bisa terbang maksimal 8 menit 1 kali charge. dengan remote yang juga di desain sederhana. Membuat Syma X3 cocok dijadikan sebuah pilihan sebagai drone untuk latihan anda. Untuk harganya drone ini juga masih termasuk kedalam drone dibawah satu juta, sehingga bagi anda yang memiliki budged terbatas pun bisa membeli drone ini, sebelum anda membeli drone yang spesifikasinya lebih tinggi.




Daftar Drone Cocok Untuk Pemula - OmahDrones

        Drone ini malah sudah bisa melakukan fitur FPV, yaitu First Person View, dimana anda bisa melihat apa yang dilihat oleh kamera drone secara langsung realtime. Selain itu anda juga bisa melakukan pengambilan gambar atau perekaman video. Drone ini dinilai cocok untuk pemula yang tidak sabar menikmati fitur FPV yang populer dikalangan pilot drone. Namun tetap saja, namanya drone untuk latihan, Cheerson CX-30W ini hanya memiliki jangkauan remote sejauh 30 meter saja. Dengan drone ini selain anda bisa belajar untuk terbang, anda juga bisa belajar cara menggunakan fitur FPV sehingga fitur ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, seperti untuk melihat angle kamera ke objek apakah sudah bagus atau belum.





Daftar Drone Cocok Untuk Pemula - OmahDrones

        Drone ini memiliki desain yang mirip dengan sebuah drone professional milik Yuneec yaitu Yuneec Typhoon Q500, namun dengan ukuran yang lebih kecil. Dan drone JXD 509W ini juga sudah dilengkapi pula dengan kamera yang bisa anda gunakan. Yang membuat drone ini termasuk ke daftar ini adalah karena drone ini memiliki ukuran yang kecil sehingga praktis dibawa, dan sudah memiliki fitur yang lumayan banyak, fitur – fitur tersebut juga mudah diaplikasikan sehingga bagi anda yang lanjut belajar ke pemakaian fitur drone bisa langsung membeli drone ini. Fitur yang dimaksud seperti FPV, Thumbling, One Key Return, Speed Switch, Headless mode, dan lain sebagainya.




        Nah, itu dia drone – drone yang dinilai cocok untuk para pilot yang masih dalam tahap belajar terbang, dengan drone pilihan diatas, anda bisa belajar menerbangkan drone dengan nyaman terlebih ukuran dronenya juga tidak besar – besar dan bisa dimainkan didalam ruangan juga. Namun muncul pertanyaan. Apa drone yang cocok untuk pemula hanya enam itu saja? Jawabannya tentu tidak, anda bisa melihat drone – drone yang cocok untuk pemula lainnya di sitemap.


        Oke, itu dia yang dibahas pada kesempatan kali ini, semoga daftar drone yang cocok untuk pemula kali ini bisa bermanfaat bagi anda, terutama bagi anda yang memang sedang bingung mencari refrensi drone yang cocok untuk pemula.