Spesifikasi Drone Syma X5SC


         Drone berkamera dengan harga yang tidak terlalu mahal, namun sudah dilengkapi dengan kamera bawaan yang kualitasnya sudah lumayan serta tentunya bisa digunakan untuk mengambil gambar ataupun video dari udara ketika drone terbang. Dan jika memerhatikan kata – kata seperti itu, maka kemungkinan besar akan jatuh ke drone buatan Syma. Karena jika anda memperhatikan, syma memiliki berbagai jenis drone dan yang paling laris di tahun 2015 adalah seri X5C. Dan jika anda mencari yang spesifikasinya lebih bagus daripada X5c, sebenarnya Syma masih memiliki banyak seri Drone dengan harga yang bisa disesuaikan dengan budged yang anda miliki, dan dikesempatan kali ini kita akan coba mengulas tentang salah satu drone Syma yang juga sudah dilengkapi dengan kamera namun spesifikasinya lebih bagus daripada X5C.

Spesifikasi Drone Syma X5SC - OmahDrones
Spesifikasi Drone Syma X5SC


         Seri Drone nya adalah Syma X5SC. Drone ini masih menggunakan X Frame dimana bisa dilihat kalau drone ini memiliki body yang menyerupai Huruf X. Dengan keempat buah propeller yang ada di keempat lengan, drone  yang termasuk kedalam jenis Quad-Copter ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai sensor yang memungkinkannya bisa terbang dengan stabil. Drone Syma X5SC ini juga memiliki aksesoris berupa Blade protector yang bisa dipasang di tiap sisi lengannya. Blade protector ini bisa sangat bermanfaat terutama bagi anda yang masih awal untuk urusan menerbangkan drone, dengan memasang blade protector ini setidaknya anda bisa menyelamatkan drone ketika drone menabrak sesuatu seperti dinding misalnya, sehingga blade akan tidak langsung mengenai tembok dan akhirnya rusak dan parahnya lagi jika kerusakan sampai pada bagian motornya.



         Selain itu, Drone Syma X5SC juga memiliki empat buah kaki yang ukurannya panjang, kaki ini berfungsi terutama ketika drone mau take-off atau landing, sehingga akan ada jarak antara tanah dengan drone dan drone pun bisa berdiri gagah diatas permukaan tanah. Dan juga karena drone ini sudah dilengkapi dengan unit kamera, sehingga kaki yang panjang ini juga berfungsi untuk melindungi unit kamera, terutama ketika landing, jika sewaktu landing tidak halus alias kasar, jika tidak ada kaki ini, maka kamera akan berbentur langsung dengan permukaan tanah dan parahnya hal ini bisa saja merusak bagian kamera yang nantinya akan anda gunakan untuk mengambil gambar.

Drone Syma X5SC ini memiliki beberapa fitur diantaranya:
2.4G 4CH transmitter and 6-Axis gyro for your easy and stable control.
HD 2.0MP camera for fantastic video/picture taking.
With LCD monitor to show the throttle, LED light, battery and signal conditions.
Colorful led lights to fly in the dark.
Low-voltage indication.
Horizontal correcting.
Throwing flight.
Headless mode.
Function: up, down, left, right, forward, backward, hovering, lever fun-tuning, 360-degree rollover.



         Sedangkan untuk Power source Drone Syma X5SC ini menggunakan baterai, dan Syma membekali drone ini dengan baterai bertegangan 3.7 Volt dan memiliki kapasitas sebesar 500 mAh dengan jenis baterai Li-Po. Dengan baterai yang kapasitasnya sebesar itu, Drone Syma X5SC ini bisa terbang dengan waktu selama kira – kira 5 – 6 menitan. Dan ketika baterainya telah mulai habis, anda bisa merechargenya menggunakan USB Charger seperti ketika charging HP. Selain itu anda juga bisa me recharge menggunakan kabel USB bawaan Syma dan dihubungkan ke USB port pada komputer ataupun laptop. Jika ingin lebih praktis lagi, anda juga bisa menggunakan powerbank bahkan, sehingga ketika lagi bepergian akan lebih praktis. Untuk waktu pengisian ulangnya, kira – kira selama 90 – 120 menit.

Spesifikasi Drone Syma X5SC - OmahDrones
Remote Drone Syma X5SC


         Untuk bagian remote dari Drone Syma X5SC ini sudah menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz untuk transmisi datanya, dan di remote ini pula anda bisa mengaktifkan berbagai fungsi yang sudah ada di Drone Syma X5SC ini. Dengan remote 4CH ini, anda bisa mengendalikan Drone Syma X5SC hingga dalam radius sejauh 90 meter. Selain itu pada bagian bawah dari controller Drone Syma X5SC ini juga terdapat LCD kecil yang nanti akan memunculkan informasi seperti kekuatan sinyal, mode yang digunakan, kapasitas baterai, dan status drone lainnya. Sehingga dengan LCD kecil ini anda bisa mengetahui kondisi drone sebenarnya. Untuk power sourcenya, remote ini menggunakan baterai jenis AA sebanyak 4 buah.



         Sebagai drone murah dengan kamera, Drone Syma X5SC ini juga diberi kamera bawaan dari Syma yang diklaim sudah memiliki kualitas HD. Sehingga dengan kamera ini, anda sudah bisa mengabadikan seluruh momen yang ada dan terlihat dari atas udara. Dengan kamera ini anda bisa mengabadikan momen baik dalam bentuk gambar, atau juga video. Sehingga kebutuhan kamera drone sudah bisa tercukupi dengan kamera bawaan ini.

Spesifikasi Drone Syma X5SC - OmahDrones
Kamera Drone Syma X5SC


Spesifikasi Pelengkap:
Brand name: SYMA
Item name: X5SC
Material: plastic
Color: White/Black Optional
Suitable ages: Above 14 Years old
Controller mode: Mode 2
Channels: 4 Channels
Control Distant: 90 meters
Remote control frequency: 2.4GHz
Gyroscope: Six axis
Battery power: 3.7V 500mAh Li-Po
Charging time: about 120 minutes
Working time: about 5-6 minutes
Transmitter battery: 4 x 1.5V AA batteries (not included)
Item dimensions: 31.5 x 31.5 x 10.5cm / 12.41 x 12.41 x 4.14in
Item weight: 94g / 3.32oz

 
Spesifikasi Drone Syma X5SC - OmahDrones
Drone Syma X5SC Kit

Tiap pembelian akan mendapat:
1 x SYMA X5SC Quadcopter
1 x Radio control
1 x HD camera
1 x 3.7V 500mAh Lipo Battery
1 x USB charger
4 x Propeller Guard
4 x Spared propeller
4 x Landing gear
1 x Card reader
1 x Screwdriver
1 x English manual



         Nah, dengan begitu kita bisa simpulkan bahwa Drone Syma X5SC ini cocok untuk anda yang masih pemula, atau yang sudah mahir sekalipun, karena untuk menerbangkannya juga tidak terlalu susah, selain itu bagi pilot pemula yang langsung ingin merekam penerbangan perdana mereka pun juga bisa memilih Drone Syma X5SC ini sebagai drone pertama mereka.

Spesifikasi Drone Syma X5SC - OmahDrones



         Oke, kira – kira seperti itulah kemampuan terbang dan beberapa fitur dari Drone Syma X5SC, lalu bila anda berminat untuk membeli drone ini, harga kisarannya berada di angka Rp. 720.000,- dengan begitu pula Drone Syma X5SC ini masuk kedalam kelompok drone dibawah satu juta. Mungkin drone ini bisa menjadi drone pertama anda bila anda memang mau. Yang jelas teliti sebelum membeli drone, jangan sampai salah beli drone karena tidak sesuai harapan.