Spesifikasi Drone UDI U919A


        UDI kembali mengeluarkan produknya, bila dilihat dari namanya drone buatan UDI kali ini mengarah kepada generasi baru untuk memperbarui seri sebelumnya yakni Drone UDI U818A. Lantas bagaimanakah kemampuan terbang Drone UDI U919A ini jika dilihat dari spesifikasinya, lalu jika sebagai generasi lanjutan dari Drone UDI U818A apakah drone ini memiliki fitur baru? Nah pada kesempatan kali ini kita akan mengulas tentang drone generasi lanjutan daru UDI U818A yakni Drone UDI U919A. Sebagai bocoran, ternyata drone Drone UDI U919A ini juga cocok untuk pemula. Selain itu bukan hanya sudah bisa 3D stunt flying, namun sudah bisa 4D stunt flying seperti yang dikatakan oleh UDI sendiri. Selanjutnya anda bisa membaca ulasan kita kali ini sampai akhir.

Spesifikasi Drone UDI U919A - OmahDrones
Spesifikasi Drone UDI U919A


        Jika dilihat dari bentuknya, Drone UDI U919A ini masih sama persis seperti generasi sebelumnya yakni Drone UDI U818A. dengan body yang sekaligus menjadi seluruh protector untuk keempat buah propellernya. Drone ini tentu masuk kedalam jenis Quad-Copter, dan jika dilihat lagi Drone UDI U919A ini masuk di tipe UFO karena memang bentuknya mirip – mirip dengan ufo. Walau Drone UDI U919A ini memiliki lengan yang terlihat kecil, namun jangan salah, ke empat lengan di Drone UDI U919A ini memiliki kekuatan yang bagus, dengan lengan itu Drone UDI U919A ini bisa terbang dengan mudahnya, bahkan juga kuat untuk mengangkat sebuah kamera yang terpasang dibagian bawah drone.



        Sehingga sekarang mungkin yang dipertanyakan adalah kestabilan ketika terbang, Drone UDI U919A ini sudah bisa terbang dengan stabil juga, karena didalamnya sudah tertanam 6 axis gyro yang sudah bisa diandalkan.  Selain itu terdapat juga fitur untuk mengubah mode menjadi slow atau fast. Sehingga yang masih pemula pun bisa memainkannya di mode slow. Dan juga Drone UDI U919A ini ternyata juga memiliki fitur One Key Return, dimana ketika baterai sudah mulai habis, drone akan mendarat dengan sendirinya, sehingga itu akan mencegah drone terjatuh dari atas ketinggian karena baterainya sudah habis. Untuk fitur selengkapnya bisa dilihat dibawah ini:



Features:
-Wifi RT system & High-definition camera allow for real time view.
-4D stunt flying: 3D flip flying + fixed - point revolving.
-2.4GHz control system ensures the strong anti-interference performance and powerful signal.
-4 channel, go up and down, forward and backward, turn right and left.
-2 flight speed modes (low / fast )for both beginners and experts
-With Headless Mode,no need to adjust the position of aircraft before flying .
-One key to return automatically after the Low voltage alarm.
-With colorful night LED light, perfect for flight in dark environment



        Drone UDI U919A ini tentu saja menggunakan baterai jenis Li-Po sebagai sumber tenaganya. Dan oleh UDI, drone ini dibekali dengan baterai bertegangan 3.7 Volt dan memiliki kapasitas sebesar 350 mAh. Nah di baterai ini Drone UDI U919A sebenarnya menggunakan dua buah baterai, namun memiliki jalur yang terpisah, karena yang satu untuk menghidupkan unit drone, dan yang satunya lagi untuk kamera. Nah, dengan baterai yang kapasitasnya sebesar itu, Drone UDI U919A ini bisa terbang dengan waktu selama kira – kira 7 – 10 menitan. Jika baterai sudah habis, anda bisa merechargenya menggunakan kabel USB bawaan yang anda hubungkan ke adaptor seperti ketika me recharge smartphone, untuk lama pengisian baterainya kira – kira selama 90 menit.


Spesifikasi Drone UDI U919A - OmahDrones


        Sedangkan di unit kendalinya, Drone UDI U919A menggunakan remote yang sudah menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz untuk jalur transmisi datanya. Dan dengan remote 4CH ini anda bisa mengendalikan seluruh gerakan drone sekaligus mengaktifkan beberapa fungsi yang sudah ada di drone ini. Terlebih anda bisa menggunakan juga smartphone anda sebagai layar untuk bisa menikmati fitur FPV dengan layar smartphone yang anda letakkan di bagian remote. Nah, dengan remote control ini, anda bisa mengendalikan Drone UDI U919A dalam radius 110 meter. Selain itu dibagian bawah remote juga terdapat LCD kecil yang akan menampilkan informasi seputar sinyal, baterai, throttle, dan lain – lain. Sehingga melalui LCD kecil ini, anda bisa mengetahui kondisi sebenarnya dari Drone UDI U919A.



        Sebagai drone yang sudah support untuk FPV, tentu Drone UDI U919A juga dilengkapi dengan kamera yang bisa dipasang di badan drone. Nah, UDI mengatakan bahwa di drone Drone UDI U919A ini mereka juga membawai kamera dengan kualitas 720p untuk merekam video. Nah, dengan kamera ini, sudah jelas selain anda bisa menikmati fitur FPV anda pun juga bisa mengabadikan momen dari udara ketika anda terbang menggunakan Drone UDI U919A.

Spesifikasi Drone UDI U919A - OmahDrones


        Yang terakhir sebagai penghias dan pelengkap, Drone UDI U919A ini juga diberi LED yang mampu menyala keren. Ini juga hal bagus terutama ketika anda menerbangkan Drone UDI U919A ini di waktu malam dimana dalam kondisi minim cahaya. Sehingga karena drone yang bersinar, anda bisa tahu betul dimana posisi drone anda saat ini.



Deskripsi Pelengkap:
-Item Name: UDI U919A RC Quadcopter
-Material: ABS
-Color: Black
-State of Assembly: Ready-To-Fly(RTF)
-Battery type: Li-po battery
-Battery capacity: 3.7V 350MAH
-Working time: About 10 minutes
-Channel:4 CH
-Remote Control range: 110m
-Gyroscope: 6  axis
-Camera: 720p
-Remote control frequency:2.4GHz
-Suitable ages: Above 14 Years old


Spesifikasi Drone UDI U919A - OmahDrones


Tiap pembelian akan mendapat:
1 x UDI U919A Quadcopter
1 x 720p Camera
1 x Remote Controller
1 x Phone Stand
1 x Battery
4 x Spare Blades (8 blades in total)
1 x Charging USB Cable
1 x Screw Driver(with screws)
2 x Landing Skids
1 x Card Reader



        Dengan ulasan ini, setidaknya anda bisa mengetahui bahwa Drone UDI U919A ini bisa dimainkan oleh siapa saja baik untuk yang masih newbie ataupun untuk yang sudah expert sekalipun, selain itu, drone ini juga bisa dimainkan kapan pun entah itu disiang hari atau dimalam hari karena Drone UDI U919A ini sudah memiliki LED yang bisa bersinar keren.





        Baiklah, kira – kira seperti itulah ulasan kita hari ini mengenai Drone UDI U919A yang sudah support untuk FPV. Dan jika anda berminat membeli drone ini. Drone ini rata – rata dijual dengan harga Rp. 900.000,- dengan harga yang masih kisaran ini, berarti Drone UDI U919A juga masuk kedalam kategori drone dibawah satu juta. Semoga ulasan kali ini juga bermanfaat untuk yang membutuhkan.