Spesifikasi Drone JJRC H11C


         Selalu ada yang beda di drone JJRC. Mungkin itu yang bisa diungkapkan ketika anda sudah memperhatikan beberapa drone buatan JJRC dan membandingkan dari tiap – tiap serinya. Mungkin bukan Cuma JJRC saja yang membuat tiap – tiap dronenya memiliki perbedaan karena itu memang sudah menjadi suatu tuntutan ketika produsen memproduksi seri baru dari drone buatan mereka. Dan kali ini JJRC memiliki sebuah drone dimana drone ini sudah dilengkapi dengan kamera dan yang membuat beda dari yang lain adalah kamera ini bisa digerakkan. Dan untuk drone sekelasnya, adanya kamera ini jelas membuat drone buatan JJRC ini menjadi memiliki nilai plus terlebih bila anda mencari drone berkamera yang kameranya bisa digerakkan dengan harga yang murah. Untuk lebih tau tentang drone yang akan menjadi topik bahasan kali ini, pastikan anda simak sampai akhir supaya bisa menyimpulkan kemampuan dari drone ini.

Spesifikasi Drone JJRC H11C - OmahDrones


         Drone buatan JJRC yang dimaksud adalah seri JJRC H11C. Drone ini memiliki besar sekitar 33 x 33 cm, yang berarti jika dilihat dari ukurannya drone ini memiliki ukuran normal seperti drone – drone berkamera kebanyakan. Drone JJRC H11C ini memiliki empat buah lengan yang membentuk huruf X, dimana setiap lengan tersebut memegangi sebuah propeller yang digunakannya untuk bisa terbang, itu juga yang membuat Drone JJRC H11C ini termasuk kedalam jenis Quad-Copter. Lalu Drone JJRC H11C juga dilengkapi dengan propeller protector yang bisa anda pasang di tiap sisi lengannya, dengan adanya propeller protector ini, akan sangat menguntungkan utamanya untuk pilot yang masih belum lancar menerbangkan drone, sehingga semisal drone ini menabrak sesuatu seperti dinding misalnya, maka propeller akan terlindungi oleh protector sehingga drone akan terpental dan masih bisa terbang dengan propeller yang amsih utuh, tentu ini sangat menguntungkan daripada harus rusak dibagian propeller yang buruknya lagi juga bisa sampai rusak dibagian motornya.



         Lalu Drone JJRC H11C ini juga memiliki kaki yang bisa dibilang lumayan panjang. Dengan kaki ini, Drone JJRC H11C bisa berdiri dengan gagahnya diatas permukaan tanah. Ketika hendak take-off ataupun ketika mau landing. Selain itu, ke empat buah kaki ini juga berfungsi untuk melindungi unit kamera yang terpasang di bagian bawah Drone JJRC H11C. Jadi ketika anda melakukan proses landing dengan kasar pun kamera pada drone ini tidak akan langsung berbenturan dengan tanah. Karena bila sampai hal itu terjadi, kamera pada drone ini bisa saja menjadi rusak karena benturan dan pasti semua pilot tidak ingin hal ini terjadi. Nah, Drone JJRC H11C ini juga sudah dinilai bisa terbang dengan stabil diudara berkat adanya 6 axis gyro yang sudah tertanam di mainboard Drone JJRC H11C. Ditambah dengan adanya beberapa fungsi bawaan seperti inverted flight, automatic return, cf mode dan lain – lain ini membuat Drone JJRC H11C ini menjadi lebih bisa diterbangkan dengan berbagai teknik.



         Drone ini memiliki baterai bawaan berjenis Li-Po atau Lithium Polymer, Drone JJRC H11C ini dibekali dengan baterai yang bertegangan 2.7 Volt dan memiliki kapasitas sebesar 1100 mAh. Dilihat dari kapasitas baterainya juga drone ini memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dari drone sekelasnya. Nah, dengan baterai yang kapasitasnya sebesar itu, anda bisa menerbangkan Drone JJRC H11C hingga selama kira – kira 11 menit. Lalu ketika baterainya sudah mulai habis, anda bisa me recharge baterainya menggunakan kabel USB bawaan dari JJRC yang anda hubungkan ke USB Charger seperti layaknya me recharge smartphone. Jika tidak, anda juga bisa me rechargenya menggunakan kabel USB yang anda hubungkan ke USB port pada komputer ataupun laptop, bahkan jika sedang bepergian anda juga bisa recharge menggunakan powerbank sehingga tentunya lebih praktis. Sedangkan untuk lama proses pengisian ulang ini kira – kira membutuhkan waktu selama 120 menit atau dua jam mengingat kapasitas baterainya yang besar.

Spesifikasi Drone JJRC H11C - OmahDrones


         Untuk bagian remote atau unit pengendalinya, Drone JJRC H11C ini sudah memakai remote 4CH yang menggunakan frekuensi 2.4 GHz untuk jalur transmisi datanya. Desain dari remote Drone JJRC H11C ini sebenarnya sangat simpel, namun untuk tombol yang ada di remotenya terbilang banyak. Namun jangan khawatir, dari tiap tombol sudah ada labelnya sehingga anda tau itu tombol untuk apa. Dengan remote ini selain bisa menerbangkan Drone JJRC H11C, anda juga bisa mengaktifkan beberapa fungsi seperti CF Mode, Inverted Flight, Automatic Return, mengambil gambar, merekam video, mengendalikan kamera dan lain – lain. Nah, untuk jangkauan dari kamera ini, anda bisa mengendalikan Drone JJRC H11C hingga dalam radius sejauh 120 meter. Dan untuk sumber tenaga dari remote ini dia menggunakan baterai jenis AAA yang mudah ditemui di toko – toko dan jumlahnya adalah 3 buah.

Spesifikasi Drone JJRC H11C - OmahDrones


         Ini adalah bagian unggulan dari Drone JJRC H11C. Yaitu terletak di bagian kameranya. Drone JJRC H11C memiliki kamera yang ber resolusi sebesar 2 MP. Dengan kamera ini, tentu anda sudah bisa melakukan pengambilan gambar baik dalam bentuk foto ataupun video. Dan yang membuat spesial adalah pada unit kamera ini, kameranya bisa digerakkan di dua arah yaitu di atas dan bawah, sehingga anda bisa setidaknya mengatur angel vertikal menggunakan drone ini. Daripada drone lain yang kameranya masih doom tidak bisa digerakkan, akan lebih baik bila bisa digerakkan setidaknya kedua arah sehingga angel yang diambil kamera bisa sesuai dan mendapatkan hasil yang lebih bagus.



         Tak lupa sebagai penghiasnya, Drone JJRC H11C juga dilengkapi dengan LED yang bisa bersinar keren. Dengan LED yang pada dasarnya jika menyala artinya sebagai indikator bahwa Drone JJRC H11C ini dalam kondisi on, disamping itu LED ini bisa berfungsi sebagai aksesori yang mampu mempercantik drone terutama ketika terbang di tempat yang minim cahaya, atau terbang dimalam hari. Ketika diterbangkan dimalam hari, anda bisa mengetahui posisi drone karena nyala LED ini.



Features:
2.0MP HD camera can be controlled to adjust height up and down
With Headless Mode / no need to adjust the position of aircraft before flying
Model structure makes propellers more powerful and can resist stronger wind
Battery capacity is up to 1100mAh which makes a longer flight
One key to return function makes it easily to find the way home
With LED light, possible for night fly
3D Mode


Rangkuman spesifikasi:
Brand name: JJRC
Item name: JJRC H11C RC Quadcopter
Color: Blue, Black
Frequency: 2.4G
Channel: 4CH
Gyro: 6 axis
Transmission Frequency: 2.4G
Flight Duration: About 11 Minutes
Remote Control Distance: About 120 meters
Charging Time: 120 mins
Battery For Quadcopter: 3.7V 1100mAh(included)
Battery For Transmiter: 3 AAA Batteries (not included)
Product Size: 33 x 33 x 8.5cm


Spesifikasi Drone JJRC H11C - OmahDrones


Tiap pembelian akan mendapat:
1 x JJRC H11C RC Quadcopter
1 x Transmitter
1 x USB charger
4 x Propeller
4 x Skid landing
4 x Protective cover
6 x Screw
1 x Screwdriver
1 x 2.0MP HD camera


         Bisa disimpulkan karena Drone JJRC H11C ini memiliki kamera yang bisa digerakkan di dua arah yaitu atas dan bawah, ini merupakan sebuah kelebihan bila dibandingkan drone lainnya yang kameranya tidak bisa digerakkan sama sekali. Belum lagi harga drone ini dibawah satu juta, sehingga mungkin drone ini bisa menjadi rekomendasi untuk anda beli.

Spesifikasi Drone JJRC H11C - OmahDrones



         Dan bila anda berminat untuk membeli Drone JJRC H11C ini. Seperti yang sudah tertulis tadi, Drone JJRC H11C merupakan drone dibawah satu juta, dan harganya berkisar di Rp. 680.000,- dengan harga yang tentu dapat berubah sewaktu – waktu. Nah tertarikkah anda untuk membeli drone Drone JJRC H11C ini. Siapatau drone ini memang cocok untuk anda terbangkan.