Spesifikasi Drone Skytech M62R


         Produsen drone yang bisa dibilang baru untuk pasar Indonesia bernama Skytech ternyata juga memiliki sebuah drone yang bisa dibilang mini drone dengan kemampuan terbang yang stabil dengan harga murah yang ditawarkan, sehingga tak heran seri yang satu ini juga banyak ditampilkan pada toko – toko RC di Indonesia. Bagi anda yang tergolong masih pemula untuk menerbangkan drone, drone yang akan kita bahas pada kesempatan hari ini bisa menjadi rekomendasi, karena jika dilihat dari sisi harga drone ini bisa dibilang terjangkau, serta bila dilihat dari sisi fitur, drone ini juga sudah memiliki fitur kamera juga, sehingga wajar bila drone pendatang ini bisa masuk ke jajaran drone lainnya yang lebih dulu eksis. Dan kali ini di kesempatan ini kita akan coba membahas bagaimana seluk beluk dari drone buatan Skytech yang disebut – sebut sejak tadi ini.

Spesifikasi Drone Skytech M62R - OmahDrones
Drone Skytech M62R


         Skytech M62R. itulah nama drone buatan Skytech yang akan kita bahas kali ini. Memiliki ukuran yang hanya 15 x 15 cm saja membuat Skytech M62R tergolong dalam jenis mini drone. Sedangkan bentuknya yang menyerupai huruf X dengan empat buah lengan yang masing – masing memeang sebuah motor untuk menggerakkan propeller membuat mini drone ini termasuk juga kedalam jenis Quad-Copter. Drone ini juga memiliki empat buah propeller protector yang bisa dipasang di setiap sisi lengannya, dengan adanya propeller protector ini, membuat anda yang masih dalam pembelajaran menerbangkan drone bisa sedikit lebih lega, karena berkat adanya propeller protector ini setidaknya bisa melindungi bagian propeller dari benturan benda keras seperti dinding misalnya, sehingga ketika drone membentur dinding, drone masih bisa terbang berkat adanya protector ini, sehingga anda bisa langsung menjauh dari dinding agar tidak menabrak lebih parah lagi.



         Selain itu, Drone Skytech M62R juga memiliki sepasang kaki yang bisa anda pasang di bagian bawah drone, tentu dengan memasang kaki ini, Drone Skytech M62R akan bisa berdiri diatas permukaan tanah. Untuk kemampuan terbangnya, Drone Skytech M62R ini sudah dilengkapi dengan 6 axis gyro yang sanggup membuat Drone Skytech M62R ini terbang dengan stabil. Selain itu ada aksesoris pilihan yang bisa anda pilih berupa flash light atau camera. Perbedaannya jika yang memakai flashlight memiliki nama Skytech M62 dan yang memakai kamera memiliki nama Skytech M62R. dan kali ini tentu kita akan membahas Drone Skytech M62R yang memakai kamera sesuai dengan judulnya.



         Untuk baterainya, Drone Skytech M62R dibekali dengan baterai bertegangan 3.7 Volt dan memiliki kapasitas sebesar 350 mAh. Dengan baterai yang kapasitasnya sebesar itu, anda bisa menerbangkan Drone Skytech M62R dalam waktu selama 5 menitan. Lalu ketika baterai sudah mulai habis, anda bisa me rechargenya menggunakan kabel USB bawaan. Nah, untuk rechargenya anda bisa menggunakan USB Adaptor seperti smartphone, namun selain itu anda juga bisa me recharge dengan menghubungkan kabel USB ke USB port pada komputer atau laptop, bahkan bila anda sedang bepergian, anda juga bisa me recharge Drone Skytech M62R ini menggunakan powerbank yang lebih praktis tentu saja. Nah, untuk lama proses pengisian ulang baterainya kira – kira selama 40 menit.

Spesifikasi Drone Skytech M62R - OmahDrones
Remote Drone Skytech M62R


         Lanjut ke unit pengendalinya, Drone Skytech M62R memiliki remote control 4CH yang sudah menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz untuk transmisi datanya. Desain remotenya juga sederhana, sehingga bagi anda yang masih pemula pun akan bisa dengan mudah mepelajarinya. Dengan remote ini pula anda bisa menggunakan berbagai fungsi seperti mengambil gambar, merekam video, melakukan rolling, mengganti mode, dan lain – lain. Dengan remote ini, anda bisa mengendalikan Drone Skytech M62R hingga dalam radius sejauh 50 meteran. Remote ini menggunakan baterai jenis AA untuk sumber dayanya.

Spesifikasi Drone Skytech M62R - OmahDrones


         Nah, untuk kameranya, Drone Skytech M62R ini sudah dilengkapi kamera built in yang sudah terlindungi oleh bodynya. Dan dengan kamera ini, anda sudah bisa melakukan fungsi kamera seperti mengambil gambar, atau juga mengambil video. Sehingga bagi anda yang masih belajar menerbangkan drone pun bisa sekaligus belajar mengambil gambar dari udara menggunakan drone. Selain itu, kamera ini sebenarnya juga bisa dilepas pasang, hanya saja desain kamera ini memang dirancang untuk Drone Skytech M62R sehingga bila dipasang di drone ini akan terlihat menyatu dengan dronenya.


Spesifikasi Drone Skytech M62R - OmahDrones



Tiap pembelian akan mendapat:
1 x Quadcopter,
1 x Transmitter,
4 x Blade,
4 x Protective Cover,
1 x Screwdriver,
1 x Battery,
1 x USB Charging Wire,
1 x Manual

Spesifikasi Drone Skytech M62R - OmahDrones
Drone Skytech M62R Kit


         Kesimpulannya drone ini bisa dibilang bisa dimainkan kapanpun, dimanapun, dan oleh siapapun, karena dengan adanya LED warna biru dan merah yang ada didalam body membuatnya tetap terlihat meski dalam kondisi minim cahaya ketika terbang dimalam hari, dan juga karena drone ini ukurannya kecil, maka bisa anda mainkan dimanapun baik indoor maupun outdoor. Dengan remote yang simpel, drone ini juga bisa dimainkan oleh siapapun baik yang masih newbie maupun yang sudah expert.




         Nah, begitulah kemampuan dari Drone Skytech M62R yang cocok untuk pemula juga. Bagi anda yang tertarik untuk membeli drone ini, anda bisa membelinya dengan harga Rp. 780.000,- dengan harga yang pasti bisa berubah sewaktu – waktu, ternyata drone ini juga drone dibawah satu juta. Nah, semoga ulasan kali ini bisa bermanfaat dan menjadi sebuah refrensi yang tepat.