Spesifikasi Drone Huajun W609-7


         Kebanyakan drone yang sudah memiliki fitur FPV serta Support Action Cam adalah drone jenis Quad-Copter. Bukan karena lebih bagus, hanya saja Quad-Copter memang banyak sekali disukai oleh para pilot, namun sebenarnya bukan sebatas di Quad Copter saja, tetapi ada juga hexa-copter yang tentunya sudah support FPV dan Support Action Cam, sehingga anda bisa memasang kamera milik anda sendiri untuk mendapatkan gambar yang lebih memuaskan anda dalam hasilnya. Nah kali ini kita memang akan membahas sebuah Hexa-Copter yang bisa anda beli, dan sudah memiliki fitur FPV serta bisa dipasangi action cam milik anda sendiri, selain itu drone ini ukurannya juga tergolong besar, sehingga sangat gagah bila dilihat baik saat berada diatas permukaan tanah atau sewaktu lagi terbang diudara.

Spesifikasi Drone Huajun W609-7 - OmahDrones
Spesifikasi Drone Huajun W609-7


         Drone yang akan kita coba bahas kali ini adalah buatan Huajun, dengan tipe Huajun W609-7. Drone ini bila dilihat dari luar memang sepintas tidak ada bedanya alias sama saja dengan drone hexa-copter lainnya. Dengan ke enam lengan yang masing – masing memegang sebuah motor untuk menggerakkan propeller, drone ini juga memiliki sepasang kaki yang bisa dibilang panjang. Itu karena drone ini sudah di desain untuk bisa megangkat sebuah action cam, sehingga tentu drone ini membutuhkan kaki yang panjang yang fungsinya selain untuk membuat Drone Huajun W609-7 ini bisa berdiri diatas permukaan tanah, namun juga memiliki fungsi lain yaitu melindungi unit kamera ketika landing, sehingga walau landingnya kasar pun kamera masih tetap terlindungi berkat adanya kedua kaki ini.



         Bisa jadi Drone Huajun W609-7 ini juga bisa anda modifikasi dengan menambah satu unit gimbal sehingga kamera yang anda tempatkan juga bisa digerakkan, karena jika dilihat dari ukuran dronenya yakni  54 x 47 cm sangat mungkin sekali Drone Huajun W609-7 ini dipasangi unit gimbal juga, selain itu Drone Huajun W609-7 juga memiliki enam buah motor yang kekuatannya juga besar, tentunya mengangkat sebuah gimbal dan sebuah kamera bukanlah masalah. Ya itu bisa anda lakukan dengan sedikit modifikasi, namun perhatikan juga pada bagian sumber tenaga di unit drone, apakah cukup untuk memberi daya atau tidak.



         Sumber tenaga Drone Huajun W609-7 ini tetap masih menggunakan baterai jenis Li-Po atau Lithium Polymer. Nah, drone ini dibekali dengan baterai bertegangan 7.2Volt dan memiliki kapasitas sebesar 1500 mAh. Dengan baterai ini yang digunakan untuk menjalankan ke enam motor yang kekuatannya besar dan juga untuk power kamera, sehingga Drone Huajun W609-7 ini bisa mengudara dengan waktu kira – kira selama 7 – 9 menitan. Nah, ketika baterai habis, anda bisa melakukan pengisian ulang baterai dengan charger bawaan Huajun, ketika recharge jangan lupa sering di cek untuk meminimalisir kebocoran baterai saat recharge. Lalu untuk waktu rechargenya sendiri kira – kira selama 120 menit atau 2 jam.

Spesifikasi Drone Huajun W609-7 - OmahDrones
Remote Drone Huajun W609-7


         Di bagian remote, Drone Huajun W609-7 sudah menggunakan remote 4.5CH dan menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz untuk transmisi datanya. Nah, di remote ini anda bisa mendapatkan kendali penuh atas Drone Huajun W609-7 dan di remote ini pula anda bisa mengaktifkan beberapa fitur bawaan seperti key to return, CF Mode, mengatur kecepatan dan lain – lain. Bahkan, Drone Huajun W609-7 ini juga bisa digunakan untuk fitur FPV, anda hanya harus memasang unit monitor ke bagian atas remote ini, sehingga anda tidak perlu memasang smartphone sebagai monitor FPV lagi. Untuk sumber daya remote ini menggunakan baterai jenis AA sebanyak 6 buah.

Spesifikasi Drone Huajun W609-7 - OmahDrones
Kamera Drone Huajun W609-7


         Untuk kameranya, sebenarnya Drone Huajun W609-7 ini sudah disertai dengan kamera bawaan juga yang memiliki resolusi sebesar 2.0 MP. Namun, disini anda juga bisa menggantinya dengan action cam milik anda sendiri untuk menjadi kamera Drone Huajun W609-7. Sehingga dengan drone support action cam ini, anda bisa mendapatkan hasil gambar sesuai dengan harapan anda, dengan begitu anda pasti akan merasa lebih puas dengan hasil gambar yang anda ambil menggunakan Drone Huajun W609-7. Selain itu anda juga bisa menikmati fitur FPV dengan drone ini, anda hanya perlu membeli akasesoris LCD nya sebagai monitor untuk menikmati FPV.



         Untuk pelengkapnya, Drone Huajun W609-7 juga dilengkapi dengan LED yang bisa menyala keren, sehingga ketika anda menerbangkannya di malam hari, anda bisa mengetahui dimana drone anda berada sekarang, degan begitu, Drone Huajun W609-7 yang besar ini bisa dimainkan baik di siang atau malam hari sekalipun.


Spesifikasi Tambahan:
Brand: HUAJUN
Model: W609-7
Remote Control: 2.4GHz Wireless Remote Control
Channel: 4.5-Channels
Built-in Gyro: Yes
Night Flight: Yes
UFO Size: 540 * 470 * 210mm / 21.2 * 18.5 * 8.26 in
UFO Weight(with camera): 505g / 1.1lb
UFO's battery(built-in): 7.2V / 1500mAh
Battery size: 68.04 * 33.62 * 19.33mm / 2.68 * 1.32 * 0.76 in
Charging time: about 180 minutes
Flight time: about 7-9 minutes
Control distance: 100-150 Meters
Transmitter battery: 6 x 1.5V AA Battery (not included)
Transmitter Mode: Mode 2 (left stick throttle)

 
Spesifikasi Drone Huajun W609-7 - OmahDrones
Drone Huajun W609-7 Kit


Tiap pembelian akan mendapat:
1 x HUAJUN W609-7 hexacopter
1 x Transmitter(mode 2, left hand throttle)
1 x LCD monitor (Optional)
1 x 7.2V 1500mAh lipo battery
2 x Pairs spare propellers
1 x Wall charger
1 x Pair of landing skid (bracket)
1 x Camera set
1 x English manual



         Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa Drone Huajun W609-7 ini cocok bagi anda yang suka dengan drone yang bisa membawa action cam, dan memiliki ukuran yang besar. Memiliki drone yang ukurannya besar memiliki kelebihan tersendiri seperti ketika membawanya anda juga akan terlihat keren karena membawa drone besar dan memiliki enam buah motor yang mungkin jarang dilihat orang awam.


Spesifikasi Drone Huajun W609-7 - OmahDrones



         Oke, sepertinya cukup ulasan mengenai Drone Huajun W609-7 yang sudah support action cam dan sudah support FPV ini. Bagi anda yang berminat membeli drone ini, harga di pasaran berada di angka Rp. 1.200.000,- Harga tentu bisa berubah sewaktu – waktu, namun jika anda sudah mengetahui bagaimana kemampuan terbang dari Drone Huajun W609-7 ini, lalu anda membelinya maka anda tidak akan rugi karena drone ini bisa dibilang cukup bagus.