Gimbal Kamera Drone Terbaik BGC 2 Axis Brushless Gimbal


        Gimbal adalah sebuah alat yang pada dasarnya digunakan untuk dapat membuat kamera yang terpasang dalam drone bisa digerakkan menggunakan remote, sehingga selain posisi drone yang bisa diatur anda juga bisa mengatur angle kamera melalui si gimbal ini. Dan mungkin bagi anda yang mau mengganti gimbal kamera pada drone anda karena rusak, atau mungkin malah akan mmasang sebuah gimbal pada drone rakitan anda sendiri, namun anda bingung gimbal mana yang cocok dan bagus untuk drone anda. Nah pada kesempatan kali ini kita akan coba mengulas tentang sebuah gimbal yang bisa anda beli untuk dipasang pada drone anda.

Gimbal Kamera Drone Terbaik BGC 2 Axis Brushless - OmahDrones


        Gimbal yang akan kita ulas kali ini memiliki nama panjang GoolRC Black CNC FPV Quadcopter BGC 2 Axis Brushless Gimbal, namun untuk singkatnya, kita sebut dengan BGC 2 Axis Brushless Gimbal. Nah, beberapa pilot drone ketika mencari sebuah gimbal untuk unit drone mereka pertama kali yang dipertanyakan adalah berapa axis yang dimiliki gimbal tersebut. Nah, sesuai namanya BGC 2 Axis Brushless Gimbal ini memiliki 2 Axis pada unitnya. Dengan 2 Axis ini, anda sudah bisa menggerakkan gimbal baik keatas, kebawah, kekiri dan kekanan. BGC 2 Axis Brushless Gimbal ini memiliki desain yang cukup simpel sehingga dalam produknya memiliki berat yang hanya sekitar 212 gram saja. Walau begitu, bahan yang digunakan BGC 2 Axis Brushless Gimbal ini sudah terbuat dari CNC Almunium yang cukup kuat dan bisa diandalkan.



        Di bagian holder yang nantinya akan ditempelkan ke bagian body drone juga terdapat anti-vibration rubber balls sebanyak 4 buah, yang akan meredam setiap getaran yang terjadi ketika terbang, sehingga hasil di kamera yang sedang merekam video atau mengambil gambar, tidak akan menjadi jelek hasilnya yang diakibatkan karena adanya getaran selama pengambilan gambar. Dengan adanya anti-vibration rubber balls ini, tentu saja anda sudah tidak takut akan hasil gambar yang jelek jika mengambil gambar menggunakan BGC 2 Axis Brushless Gimbal.


Gimbal Kamera Drone Terbaik BGC 2 Axis Brushless - OmahDrones


        Selain itu di tiap motornya juga sudah terdapat pelindungnya yang mampu melindungi unit motor utamanya dari debu – debu yang sangat berpotensi menyerang gear system sehingga gimbal tidak bisa berjalan dengan sempurna. Berkat adanya motor protector ini selain bisa melindungi dari debu – debu jahat, juga bisa mencegah motor menjadi panas yang akan menghabiskan energi lebih besar. Maka dari itu BGC 2 Axis Brushless Gimbal ini sudah bisa diandalkan utamanya untuk konsumsi daya yang rendah.



        Jika untuk diletakkan di unit drone yang cukup terkenal, BGC 2 Axis Brushless Gimbal ini bisa anda pasang di drone:
-          DJI Phantom 1
-          DJI Phantom 2
-          DJI Phantom 3
-          DJI Phantom 4
-          Walkera Series
-          Dan beberapa drone sejenis lainnya.



Sedangkan untuk kamera Action Cam yang support dipasang di Gimbal ini adalah:
-          GoPro
-          Bpro
-          MiCam
-          Dan Action Cam Lainnya



        Bukan hanya bisa digunakan untuk drone buatan pabrik seperti diatas, namun BGC 2 Axis Brushless Gimbal ini juga bisa digunakan untuk drone rakitan anda sendiri, sehingga sebenarnya BGC 2 Axis Brushless Gimbal ini bisa digunakan oleh semua jenis drone asalkan drone tersebut memang dirancang kuat untuk mengangkat sebuah action cam dengan sebuah 2 axis gimbal.


Untuk fitur dari BGC 2 Axis Brushless Gimbal ini bisa di lihat dibawah ini

Fitur Saja:
Simple structure and light weight.
CNC aluminum alloy structure.
Compatible with Gopro 3 camera.
2208 motors included for direct drive.
With motor protector which can help heat dissipation.
With anti-vibration rubber balls,easy to adjust.
Color of the rubber balls might vary.



        Untuk bagian pengubung baterainya BGC 2 Axis Brushless Gimbal ini menggunakan jenis JST Plug. Dengan Flight Controllernya menggunakan BGC. Bisa dibilang BGC 2 Axis Brushless Gimbal ini sudah cukup bagus bila digunakan sebagai gimbal pada drone anda, karena baik dari sisi bahan, hingga jeroan yang dimiliki memiliki kualitas yang sudah bisa diandalkan. Nah, bila anda membeli satu unit BGC 2 Axis Brushless Gimbal ini, anda akan mendapatkan kit:

1 * BGC 2 Axis Brushless Gimbal
1 * Camera fi x Strap(Color random)
1 * 5 pin connector
1 * JST connector
1 * Screw Set


Gimbal Kamera Drone Terbaik BGC 2 Axis Brushless - OmahDrones




        Nah dengan begini semoga anda bisa mengetahui bagaimana gambaran, dan juga spesifikasi BGC 2 Axis Brushless Gimbal yang bisa anda pasang di drone anda asalkan support. Jika anda tertarik untuk membeli Gimbal ini, harga kisarannya berada di angka Rp. 550.000,- yang jelas harga bisa berubah sewaktu – waktu tergantung dimana anda membeli dan siapa sellernya. Oke semoga informasi kali ini bermanfaat dan jangan lupa membaca informasi lainnya di sini.