Spesifikasi Drone JJRC H3 - Amphibi Drone


        Memang bisa dibilang jarang seorang pilot membeli drone yang memiliki kemampuan unik yang tidak dimiliki oleh drone lainnya, namun bagi beberapa pilot yang merupakan seorang kolektor drone misalnya, justru malah mencari drone – drone yang antimainstream dan sangat jarang ditemui karena memiliki keunikan yang malah kebanyakan tidak disukai orang lain. Berbeda dengan JJRC, mereka justru optimis mengeluarkan produk drone yang beda dari yang lain, karena selain bisa terbang diatas udara, dia juga mampu berjalan diatas permukaan tanah layaknya sebuah mobil RC. Bentuk dari drone buatan JJRC kali ini juga bisa dibilang unik. Sehingga bagi anda yang suka dengan drone unik bisa membaca ulasan kita kali ini yang siapa tau bisa menambah refrensi mengenai drone yang akan anda beli nantinya.

Spesifikasi Drone JJRC H3 - OmahDrones
Spesifikasi Drone JJRC H3

        Drone buatan JJRC kali ini dinamai dengan JJRC H3. Drone ini pada dasarnya memiliki bentuk tubuh menyerupai huruf X. Dengan keempat lengan yang masing – masing terpasang sebuah motor propeller dan ban kecil. Drone yang termasuk ke jenis Quad-Copter ini memang dilengkapi dengan empat buah ban yang dimaksudkan untuk bisa berjalan diatas permukaan tanah. Ini adalah salah satu keunikan dari Drone JJRC H3. Selain itu drone ini juga dilengkapi dengan kamera bawaan yang tentu bisa anda gunakan untuk mengambil gambar ketika anda memainkan drone ini. Selain itu drone ini juga sudah bisa terbang dengan baik dan stabil berkat adanya 6 axis gyro yang sudah ditanamkan di mainboard unit drone.



        Bisa dilihat pada bagian tiap lengannya juga memiliki propeller protector, protector ini juga unik, karena biasanya protector memiliki bentuk bulat yang dipasang secara horizontal, namun protector pada Drone JJRC H3 ini dipasang secara vertikal. Namun maksud dari pemasangan ini akan terjawab ketika anda melihat pada bagian bawah dari protector ini, disana akan terlihat ada sebuah gearbox lagi selain yang digunakan untuk memutar propeller, yaitu garbox yang menghubungkan sebuah roda kecil yang ada di tiap sisi lengan, sehingga roda inilah yang mampu membuat Drone JJRC H3 bisa melaju diatas permukaan tanah. Itu berarti Drone JJRC H3 ini termasuk juga ke jenis drone amphibi karena Drone JJRC H3 bisa beroperasi baik di darat maupun diudara.

Spesifikasi Drone JJRC H3 - OmahDrones
Roda Drone JJRC H3


        Untuk power sourcenya, Drone JJRC H3 ini menggunakan baterai jenis Li-Po yang bertegangan 7.4V dan memiliki kapasitas sebesar 380 mAh. Dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar itu, anda bisa mengoperasikan Drone JJRC H3 ini dalam waktu kira – kira selama 5 – 6 menit baik dalam mode darat ataupun mode udara. Nah, ketika baterai sudah habis, anda bisa melakukan proes pengisian ulang baterai menggunakan adaptor bawaan dari JJRC. Untuk lama waktu rechargenya yakni selama kira – kira 50 – 70 menit. Dan jangan lupa ketika waktu recharge anda sempatkan untuk melihat kondisi baterai secara berkala untuk antisipasi jika baterai bocor ketika pengisian.

Spesifikasi Drone JJRC H3 - OmahDrones
Remote Drone JJRC H3


        Sedangkan untuk bagian pengendalinya, Drone JJRC H3 sudah memakai remote 4CH yang menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz untuk jalur transmisi datanya. Didalam remote ini, anda selain bisa menerbangkan Drone JJRC H3, anda juga bisa mengaktifkan berbagai fungsi bawaan dari Drone JJRC H3 seperti Speed Switch, Ground Mode, Dual mode, capture, Record video dan lain – lain. Dengan remote ini, anda bisa menerbangkan Drone JJRC H3 hingga dalam radius sejauh 300 meter. Untuk sumber daya dari remote Drone JJRC H3 ini menggunakan baterai jenis AA sebanyak 4 buah, baterai ini sangat mudah dijumpai di toko – toko terdekat.



        Untuk kamera bawaan dari Drone JJRC H3 ini memiliki resolusi 2 MP, dengan kamera bawaan ini, anda sudah bisa melakukan fungsi kamera seperti mengambil gambar atau juga merekam video baik dalam mode udara ketika terbang, ataupun mode darat ketika melaju di lantai. Sehingga dengan Drone JJRC H3 ini anda sudah tidak perlu membeli kamera lagi, karena dari JJRC sudah disertakan sebuah kamera yang bisa dibilang sudah cukup bila hanya untuk sekedar mengabadikan momen melalui Drone JJRC H3. Namun jika anda hendak memodifikasinya sebenarnya juga bisa, asalkan anda tau caranya.

Spesifikasi Drone JJRC H3 - OmahDrones
LED Drone JJRC H3


        Selain itu, Drone JJRC H3 juga dilengkapi dengan LED yang bisa menyala cukup menakjubkan, LED ini berada di bagian propeller protector. Selain berfungsi sebagai indikator bahwa drone dalam keadaan on, dengan adanya LED ini juga membuat anda bisa menerbangkan drone ini diwaktu malam hari ketika keadaan minim cahaya, karena ada LED, anda bisa mengetahui dimana posisi drone sekarang berada, selain itu, drone ini juga pasti akan menjadi perhatian banyak orang karena Drone JJRC H3 melayang indah dengan cahaya LED.



Features:
HD 2.0MP camera for fantastic video/picture taking.
Gorgeous air-ground amphibious design for multiple use.
Steady and strong walking on the ground with 4 powerful wheels.
Colorful LED lights for night fly.
2.4G 4CH transmitter and 6-Axis gyro for your easy control.
Function: up and down, left and right, forward and backward, lever trim.


Spesifikasi Tambahan:
Brand name: JJRC
Item name: H3
Material: plastic
Color: silver/blue/golden optional
Suitable ages: Above 14 Years old
Controller mode: Mode 2
Channels: 4 Channels
Remote control frequency: 2.4GHz
Remote distance: about 300m
Gyroscope: Six axis
Battery power: 7.4V 380mAh Li-Po
Charging time: about 50-70 minutes
Working time: about 5-6 minutes
Transmitter battery: 4 * 1.5V AA batteries (not included)
Item dimensions: 28.6 * 17.5 * 13.5cm / 11.27 * 6.90 * 5.32in
Item weight: 140g / 4.94oz

 
Spesifikasi Drone JJRC H3 - OmahDrones
Drone JJRC H3 Kit

Tiap pembelian akan mendapat:
1 x JJRC H3 Quad-copter (with 2.MP camera)
1 x Transmitter (mode 2)
1 x 7.4V 380mah Li-Po Battery
1 x EU pluge Charger
2 x Spare propeller
1 x Card Reader
1 x 2G SD card
1 x English Manual



        Dengan begitu bisa kita simpulkan bahwa drone ini cocok untuk anda yang menyukai drone amphibi, dan drone yang memiliki bentuk unik antimainstream. Selain itu drone ini juga bisa dimainkan di dua tempat di udara dan didarat. Yang terakhir anda bisa memainkan drone ini kapanpun baik siang hari ataupun malam hari dimana kondisi minim cahaya sekalipun karena ada LED yang bisa menyala pada Drone JJRC H3.



        Nah, kira – kira seperti itulah kemampuan Drone JJRC H3 jika dilihat dari spesifikasinya. Bila anda berminat untuk membeli Drone JJRC H3 ini, harga pasarannya berada di angka Rp. 860.000,- yang pasti harga dapat berubah sewaktu – waktu. Dengan begitu, drone ini juga termasuk kedalam Drone Dibawah Satu Juta. Dan demikianlah ulasan kita kali ini mengenai Drone JJRC H3 yang bisa dimainkan didarat maupun diudara dengan kamera 2 MP yang sudah bisa diandalkan serta desain yang antimainsteram.