Spesifikasi Hubsan X4 si Mini Drone






        Jika anda sudah melihat Drone yang Laris dibeli pada tahun 2015, salah satunya ada Hubsan X4 yang bentuknya mungil. Kalau melihat dari list tersebut, mengapa sih Hubsan X4 ini bisa menjadi salah satu drone yang laris di tahun 2015, apakah drone ini memiliki kelebihan dibanding drone sekelasnya? nah, disini nanti kita akan bahas spesifikasi dari Hubsan X4 ini, jadi anda pasti bisa menyimpulkan sendiri kenapa Hubsan X4 bisa menjadi salah satu drone yang laris di tahun 2015 kemarin. Dan mungkin anda juga ingin memiliki drone ini, sehingga sebelum membeli anda bisa mengetahui lebih jauh mengenai Hubsan X4 .



       Dilihat dari ukurannya, drone ini termasuk dalam mini drone, jelas lah,, judulnya aja ada mini drone nya, wkwkw. Nah, nanti kita bahas juga kelebihan mini drone dibanding drone yang ukurannya lebih besar. lalu dilihat dari mesinnya, Hubsan X4 menggunakan 4 motor dan 4 propeller, dan rangkanya juga berbentuk huruf X sehingga untuk class Quad-Copter Hubsan X4 sudah masuk. Dan meski Hubsan X4 berukuran kecil tapi dia sudah bisa bermanuver flips & rools 360 derajat. Kendalinya pun sudah menggunakan frekuensi tinggi. Dan ada beberapa fungsi yang bisa anda temukan di bagian remotenya, yang tentunya fungsi - fungsi tersebut bisa anda aplikasikan ketika terbang.



       Hubsan X4 ini memiliki ukuran yang mini, hanya sebesar tangan orang dewasa saja. Namun jangan remehkan drone kecil ini. Drone ini mampu bermanuver 360 derajat juga. Sehingga bagi anda yang suka beratraksi menggunakan drone pun bisa beraksi menggunakan Hubsan X4. Bentuknya pun lucu, simpel namnun elegan warnanya, selain itu bahannya pun kuat sehingga ketika terjatuh sekalipun tidak akan langsung rusak, selain itu material yang ringan juga membuatnya ketika jatuh tidak akan mengakibatkan benturan yang kuat, Asal ketika jatuh tidak dalam keadaan motor sedang berputar, karena ketika sudah kena tanah dan baling - balingnya memutar pasti akan terjadi aus di motornya dan akhirnya, motor akan tidak bisa bekerja maksimal lagi.




        Drone Hubsan X4 ini sudah menggunakan frekuensi tinggi untuk komunikasi datanya. Hubsan X4 sudah menggunakan frekuensi 2.4GHz 4 Channel dan dilengkapi 6 axis gyro di tubuh drone nya, sehingga tak heran Hubsan X4 yang ukurannya sekecil ini tetap bisa terbang dengan sangat stabil, Anda bisa membuktikannya dengan mencoba pada mode beginer di remotenya. Lalu untuk jangkauan terbangnya sendiri Hubsan X4 bisa terbang hingga sejauh 30 meter, ini wajar karena drone Hubsan X4 ukurannya kecil, nanti kalau bisa sampai jauh, yang akan kesulitan mengendalikannya adalah sang pilot karena drone nya tidak terlihat, maka jarak maksimalnya hanya sampai 30 meter untuk mencari amannya.




       Hubsan X4 menggunakan baterai sebagai sumber energy nya. Hubsan X4 ini dibekali baterai yang tegangannya 2.7V dan kapasitasnya sebesar 380mAh. Nah dengan kapasitas baterai sebesar itu, drone Hubsan X4 bisa terbang hingga kira - kira selama 7 menit. Nah, nanti kalau baterainya sudah habis, anda bisa merecharge baterai si Hubsan X4 ini melalui kabel USB, jadi jika tidak ada adaptor USB, anda bisa merechargenya melalui USB Port di PC ataupun Laptop, kalau mau lebih praktis lagi, anda juga bisa recharge melalui PowerBank. Untuk lama chargingnya kira - kira selama 40 menit.




     Drone ini karena kecil menjadikannya bisa dimainkan di dalam ruangan maupun diluar uangan, ini menjadi salah satu kelebihan Hubsan X4 yang perlu anda ketahui. Selain itu, Hubsan X4 juga memiliki LED di bodynya yang bisa anda hidupkan, terutama ketika terbang di malam hari, LED bisa anda nyalakan sehingga ketika malam hari drone anda ini akan terlihat seperti sebuah UFO, dengan begitu anda bisa menarik perhatian orang lain dengan Hubsan X4 anda yang menyala keren dan melayang - layang diudara. Siapapun bisa memainkan drone ini, baik yang masih pemula ataupun yang sudah expert sekalipun. Nah, dengan begitu kelebihan dari Hubsan X4 ini bisa dimainkan dimanapun, kapanpun, dan oleh siapapun. Kereen dah,,,




Spesifikasi Hubsan X4:
Item Name: The Hubsan X4
Motor (x4): Coreless Motor
Frequency: 2.4GHz
Battery: 3.7V 380mAh
Flight Time: around 7 minutes
Charging Time: 40 minutes
Transmitter: 2.4Ghz 4 channels
Color: Black&red,Black&green,Red&White

Feature:
Latest 6-axis flight control system with adjustable gyro sensitivity
Permits super stable flight
Lightweight airframe with nice durability
4-ways flip (left,right,forward,backward)
USB charging cable allows to charge by computer.
Flying both indoor and outdoor ability
Protection cover is also available( not included,need order separately)

Setiap Pembelian Akan Mendapat:
1 x RC quadcopter
1 x transmitter
1 x battery
1 x charging cable
4 x blades


        Nah begitulah kira - kira spesifikasi dan apa kelebihan dari Hubsan X4 Drone yang pada tahun 2015 lalu termasuk ke dalam salah satu drone yang paling laris dibeli di seluruh dunia. Untuk harga dari Hubsan X4 ini sebesar Rp. 749.000,- Harga ini relatif, jadi bisa berubah - ubah. Nah, semoga ulasan kali ini bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung. Sampai jumpa di ulasan yang lainnya.