Spesifikasi Drone SJRC F5S Pro+

 Kalau sobat omahdrones pernah membaca ulasan tentang SJRC F11, yang punya banyak sekali versi sehinnga mungkin bisa agak membingungkan bagi pemula. Kali ini admin omahdrones akan kasih ulasan tentang drone dari SJRC lagi tapi kali ini bukan merupakan upgrade an dari SJRC F11 lagi, melainkan dia punya nama baru yang spesifikasinya akan coba kita bahas ada kesempatan kali ini.

Spesifikasi Drone SJRC F5S Pro+ - OmahDrones


Adalah SJRC F5S Pro+, drone ini dari segi fisik juga masih mengusung drone foldable yang bentuk desainnya mirip dengan DJI Mavic Pro generasi pertama, ya lagi – lagi masih menggunakan desain tiruan, entah sebagai gimmick atau memang ada maksud lainnya. Drone ini juga sudah menggunakan motor brushless, tak lupa dilengkapi juga dengan sistem navigasi GPS sehingga kemampuan terbangnya sudah cukup bagus kalau ada dua komponen ini, terutama ketika terbang di cuaca yang agak berangin. Mengapa admin berkata “agak” berangin, secara teknis drone ini masih bisa melawan angin tapi tidak terlalu kuat, karena motor bawaannya juga tidak terlalu besar tenaganya, walau ketika terbang di cuaca berangin, drone akan sebisa mungkin mempertahankan posisi nya sesuai koordinat GPS yang sedang berlangsung.


Untuk beberapa fitur yang di unggulkan pada drone SJRC F5S Pro+ ini bisa anda simak dibawah ini,

1. One-key GPS return to the take-off point, low battery return, no signal return.

2. ①GPS smart follow: follow the mobile phone to fly.

   ②Image following: Identify the subject and follow the subject for 360-degree circling flight.

3. Gesture shooting recognition: within 1-3m from the aircraft, make a camera gesture/camera gesture facing the camera.

4. Route multi-point planning flight: The aircraft flies autonomously according to the pre-set route, and the player focuses on shooting.

5. Fixed-point circling: find the center point of circling, and then move the desired circling radius through the joystick.

6. Intelligent functions: One-key to fly far, one-key to sky, one-key to spiral, vertical screen aerial photography, time-lapse photography, panoramic shooting.

7. Optical flow vision: hover stably at low altitudes where there is no GPS or weak signal; turn on the optical flow night vision auxiliary light to ensure your hovering performance in low light environments. 

8. USB digital image transmission: easy to use, long distance, stable transmission, strong anti-interference.

9. Aircraft retrieval function:  Open the APP --- Settings --- Track --- Find the aircraft, enter the map interface, the map shows the last distance, latitude and longitude position of the aircraft.

10. Picture and video sharing: Single or multiple selections can be used to share photos, and videos can only be shared individually at a time.

11. HD wide-angle 100°, adjustable camera 80°.

12. 7.4V plug-in smart lithium battery, long cruising range.


Spesifikasi Drone SJRC F5S Pro+ - OmahDrones


Sedangkan untuk spesifikasi lebih detail dapat anda lihat dibawah ini:

Specifications:

Brand Name: SJRC

Item No.: F5S PRO+

Color: Silvery Grey

Motor: 1806 Brushless

Operating Frequency: 2.4 G+5G Bridge

Drone Battery: 7.4V 2000mAh

Flight Time: About 30 min

Charging Time: About 4 hours

USB Charging: 5V/3A Type-C

Transmitter Mode: Mode 2 (Left Hand Throttle)

Remote Control Battery: Built-in 2 x 3.7V 800mAh Battery

Transmitter Charging Time: About 2 hours

Transmitter Operating Time: About 2 hours

Control Distance: About 3500m

FPV: 5G WiFi

FPV Range: About 3500m

Camera Pixel: 4K

Camera Lens: FOV 100°

Photo Resolution: 3840x2160P

Video Resolution: 1280x720P

Photo Resolution(SD Card): 3840x2160P

Video Resolution(SD Card): 3840x2160P

Frame Rate: 30fps

Photo Format: JPG

Video Format: MP4

Gimbal: 2 -Axis Mechanical

Tilt(X): -35° - +35°,

Roll(Y): -100°- +70°

Adjustable Angle: -80°- +0°

Gesture Shooting: 1-3 M

Image Follow Me: 3-10M

GPS Follow Me: 10-50M

Positioning System: GPS / GLONASS / BDS

SD Card: 32G-128G Class 10/U1 or above (Not Included)

Mobile Device System Version: iOS 9.0 or later / Android 5.0 or later

Quad's Size: 273 x 303 x 56mm (Unfolded), 141 x 89 x 56mm (Folded)

Take-off Weight: 304g

Package Size: 37 x 31.5 x 45cm

Package Weight: About 1260g


Spesifikasi Drone SJRC F5S Pro+ - OmahDrones


SJRC F5S Pro+ ini dilengkapi dengan baterai 7.4Volt yang kapasitasnya sebesar 2000mAh. Dengan sebuah baterai ini, dalam spesifikasi teknisnya tercatat anda bisa terbang selama 30 menit. Meski agak kurang meyakinkan, karena SJRC F11 saja di klaim bisa terbang selama 25menit dengan baterai yang lebih besar. Mungkin karena SJRC F5S Pro+ memiliki fitur yang lebih sedikit? Atau memang karena adanya gimmick untuk pemasaran saja? Yang jelas lama terbang juga bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti kondisi angin di tempat anda terbang, serta cara terbang anda. Sedangkan untuk pengisian ulangnya, baterai ini sudah memiliki port untuk charging, dengan soket USB Type-C di ujung baterai. Untuk mendapatkan proses pengisian ulang baterai yang optimal, admin omahdrones sarankan anda pakai kepala charger dengan arus minimal 2 ampere, atau seharusnya juga bisa pakai Smart Charger 18W yang nanti akan otomatis mengeluarkan output yang dibutuhkan oleh baterai.


Spesifikasi Drone SJRC F5S Pro+ - OmahDrones


Remote SJRC F5S Pro+ ini sudah lebih keren karena tidak semena – mena menggunakan desain baru, yang juga digunakan oleh SJRC F22S, dengan bentuk yang lebih lebar namun tetap fungsional dan enak di genggam. Serta phone holder yang berada di atas sekaligus menjadi antenna external remote. Maka pantas saja dalam spesifikasi teknisnya SJRC F5S Pro+ ditulis memiliki jarak jangkauan terbang sejauh 3.5Km, walau dalam praktiknya, jangkauan terbang juga dipengaruhi oleh tempat dimana anda terbang, apakah banyak interferensi sinyal atau tidak. Di bagian tengah bawah remote juga terdapat LCD kecil yang akan menampilkan status drone secara realtime, beberapa telemetri seperti jarak drone, ketinggian, dan status GPS sudah ada dalam layar kecil ini. Dan enaknya lagi, baterai remote ini sudah rechargeable, sehingga ketika baterai habis, anda hanya perlu melakukan recharge saja, tidak menggunakan baterai sekali pakai yang bisa merusak lingkungan.

Spesifikasi Drone SJRC F5S Pro+ - OmahDrones


Di bagian kamera, SJRC F5S Pro+ tidak bisa dipandang sebelah mata, karena kalau untuk urusan stabilitas gambar apalagi video, SJRC F5S Pro+ sudah dilengkapi dengan 2 axis gimbal mekanikal dan ditambah dengan EIS di sisi software. Jadi untuk hasil video sudah tidak getar, apalagi goyang – goyang seperti drone tanpa gimbal stabilizer. Sedangkan untuk hasil gambarnya, admin omahdrones belum bisa berkata kalau ini kualitasnya professional. Mungkin bisa dibilang bagus untuk kelasnya saja ya, karena di kelas ini pun masih banyak yang menggunakan kamera seadanya. Nah kalau di SJRC F5S Pro+ ini, untuk projek kecil – kecilan atau dokumentasi pribadi sudah lebih dari cukup.


Dalam spesifikasi tertulis kamera ini bisa record video resolusi 4K, ya jelas gimmick, benar – benar 4K tapi kualitas gambarnya masih sama saja karena ya sensor lensanya cuma segitu mampunya. Jadi akan lebih hemat storage kalau sobat omahdrones record di resolusi 1080p saja. Dan untuk penyimpanannya, anda bisa gunakan microSD yang dipasang pada slot MicroSD di badan drone. Untuk record 1080p, anda bisa pakai MicroSD kelas 10 biasa, namun kalau anda mau record 4K paling tidak anda harus beli microSD kelas U3 atau lebih jelasnya anda bisa baca postingan omahdrones tentang Tips memilih microSD untuk Drone.


Spesifikasi Drone SJRC F5S Pro+ - OmahDrones


Dalam tiap pembelian SJRC F5S Pro+ umumnya anda akan mendapatkan item berupa

1 x SJRC F5S PRO+ RC Drone

1 x Battery

1 x Remote Controller

1 x USB Charging Cable

8 x Spare Propellers

1 x Lens Protective Cover

8 x Screw

3 x Cable

1 x User Manual

1 x Storage Bag



Untuk mendapatkan Drone SJRC F5S Pro+ ini, anda bisa membelinya melalui link Afiliasi Shopee dibawah ini,

Cek Harga dan Beli Drone SJRC F5S Pro+

Link mati? bisa Lapor Disini



Untuk informasi harganya sih, SJRC F5S Pro+ dibandrol sebesar 3jutaan di marketplace indonesia. Untuk lebih jelasnya bisa anda cek juga di link affiliasi yang sudah admin omahdrones sertakan diatas tadi. Dengan makin banyaknya drone dari SJRC yang spesifikasinya mirip – mirip, apakah nanti anda bisa menemukan versi mana yang paling cocok dengan sobat omahdrones?