Spesifikasi Lishitoys L6055 si RC Dua Bentuk

Anda ingin memiliki sebuah RC yang sifatnya multi purpose? Memiliki kelebihan daripada drone kebanyakan? Nah di kesempatan kali ini, mungkin bagi anda yang memang cepat bosan dalam memainkan RC bisa mencoba sebuah RC yang bisa berubah ini. RC ini pada dasarnya tidak bisa dibilang ini sebuah drone, atau ini sebuah mobil RC, karena RC ini memang difokuskan untuk kedua jenis kendaraan tersebut. Iya, disini kita bisa menyimpulkan bahwa sebuah RC ini bisa digunakan sebagai mobil RC atau sebuah drone. Drone ini dibuat oleh produsen mainan bernama Lishitoys, yang jelas china punya, dan tetap saja yang namanya mobil atau Drone RC seperti ini baiknya digunakan oleh anak yang usianya minimal 14 tahun, supaya sudah paham dan bisa diberi tau bagaimana seharusnya memainkan RC  secara baik dan benar.


 
Spesifikasi Lishitoys L6055 - OmahDrones
Spesifikasi Lishitoys L6055

Produk ini memiliki nama pasar Lishitoys L6055. Nah di Lishitoys L6055 ini ketika dia anda menggunakannya sebagai mobil RC, anda bisa memasang bagian rodanya yang jumlahnya empat buah tentunya. Dengan mobil RC yang menggunakan empat buah motor untuk memutar rodanya, maka tidak diragukan lagi Lishitoys L6055 mode mobil bisa melesat kencang dan gesit karena bermesin empat. Disisi lain, ketika anda menerbangkannya dalam mode Drone, Lishitoys L6055 bisa terbang dengan stabil, berkat 6 axis gyro yang sudah tertanam di mainboarnya. Sehingga ketika berada diudara anda bisa bebas menerbangkan Lishitoys L6055 sama seperti menerbangkan drone pada umumnya. Dan lagi di Lishitoys L6055 ini, anda juga diberi berbagai fitur yang bisa menambah keasikan anda ketika memainkannya.



Bahkan Lishitoys juga berkata bahwa Lishitoys L6055 ini juga memiliki Fitur FPV, sehingga anda bisa melihat apa yang dilihat oleh kamera RC secara real time baik dalam bentuk mobil, ataupun dalam bentuk drone ketika terbang, dan untuk fitur selengkapnya, inilah fitur dari Lishitoys L6055

Barometer set height function.
4 LEDs Lights Built in for noght flight/run.
2 in 1 Function: RC Quadcopter + Car with 4 wheels included, Fly or Walk as you set freely.
The FPV aircraft or car can fly/run indoor or outdoor, taking photoes and video FPV, Real-time  transmission.
Equipped with 6 Axis Gyro flight control system with adjustable gyro sensitivity, ensuring super stable flight.
Comes with 2MP Camera, convenient for you to record the fantastic scene and places that hard to reach.
360 degree roll over, strong motor, high/low speed, easy to show your fly skills.
USB Cable charging, allows charging by computer.
Headless mode, easy to operate.



Dan ternyata benar, Lishitoys L6055 memang bisa digunakan untuk FPV. Dan menggunakan RC ini, anda bisa melakukan FPV dengan smartphone anda yang terlebih dahulu dihubungkan dengan RC. Dan yang membuat RC ini berbeda daripada yang lain selain dia bisa menjadi 2 buah kendaraan yang berbeda, Lishitoys L6055 ini juga dilengkapi dengan sensor barometer juga yang tentu tidak setiap RC memiliki sensor ini. Nah lalu untuk spesifikasi tambahannya, anda bisa melihat di bawah ini

Spesifikasi Tambahan:
Camera: 2MP WiFi Camera
Channel: 4CH
Gyro: 6 Axis
Frequency: 2.4GHz
Flight Time: 8~10mins
Car Mode Run Time : 16~20mins
Charging Time: 100mins
R/C Distance: About 100m (Outdoor)
Quadcopter Battery: 1 x 3.7V 900mAh 3.3Wh Li-Po (Built in)
Transmitter Battery: 4 x 1.5V AA Battery (Not Included)
Quadcopter Function: Accelerator, Turn Left/Right, Forward/Backward, Left/Right sidefly, 360 degree roll over, LED Lights, etc.
Car Function: Turn Left/Right, Forward/Backward, LED Lights.
Recommended Age: 14+
Occasion: Indoor/Outdoor


Spesifikasi Lishitoys L6055 - OmahDrones


Dari spesifikasi diatas, Lishitoys L6055 di bekali dengan baterai yang bertegangan 3.7 Volt saja, dan memiliki kapasitas sebesar 900 mAh. Dengan baterai yang kapasitasnya sebesar itu, untuk waktu main RC Lishitoys L605 ini bila dalam mode mobil, anda bisa tancap gas hingga dalam waktu 16 – 20 menit. Dan bila anda menggunakan mode drone, anda bisa terbang hingga dalam waktu selama 8 – 10 menit. Dan berkat Lishitoys L6055 memiliki baterai yang tegangannya 3.7 Volt, anda bisa me recharge RC ini menggunakan USB charger dengan kabel USB bawaannya. Dan untuk metode charging alternatifnya anda bisa menghubungkan kabel USB ke port USB pada PC atau laptop. Dan bahkan ketika dalam keadaan lain, anda juga bisa me rechargenya menggunakan powerbank. Untuk waktu pengisian ulangnya, anda membutuhkan waktu kira – kira selama 100 menit.

Spesifikasi Lishitoys L6055 - OmahDrones
Lishitoys L6055 Remote


Di bagian remotenya, Lishitoys L6055 memiliki bentuk remote yang bisa dibilang cukup sederhana. Pasalnya untuk RC yang bisa berubah menjadi dua kendaraan yang berbeda Lishitoys L6055 hanya memiliki remote yang kecil seperti stick PS. Namun jangan salah, di dalam remote yang menggunakan frekuensi 2.4GHZ 4CH dan sesimpel ini terdapat tombol yang cukup kompleks. Dengan remote ini pula anda bisa melakukan berbagai fungsi seperti mengambil gambar, merekam video, melakukan rollover, mengganti kecepatan dan fungsi lainnya. Dengan remote ini, anda bisa memainkan RC Lishitoys L6055 hingga dalam radius sejauh 100 meter, di remote ini juga hanya memakai 4 buah baterai tipe AA. Untuk menggunakan fitur FPV, anda bisa menambahkan holder untuk meletakkan smartphone anda, ketika itu, smartphone anda berperan sebagai monitor FPV dari RC Lishitoys L6055.



Di bagian kameranya, Lishitoys L6055 juga dilengkapi dengan kamera yang resolusinya sebesar 2MP. Dengan kamera yang terpasang di badan, anda bisa mengaktifkannya dan menggunakannya baik untuk bermain FPV ria dan tentu untuk mengabadikan momen anda saat terbang dalam mode drone. Anda bisa mengabadikan momen baik dalam bentuk gambar, atau dalam bentuk video. Terlebih dengan adanya fitur FPV, anda bisa melihat gambar pada layar smartphone anda dulu ketika sebelum mengambil gambar, untuk memastikan dan mengarahkan drone supaya berada di posisi yang pas dan bagus hingga akhirnya anda mengambil foto dengan angle yang anda inginkan.

Spesifikasi Lishitoys L6055 - OmahDrones
Lishitoys L6055 Kit


Untuk setiap pembelian Lishitoys L6055 , umumnya anda akan mendapatkan
1 x RC Quadcopter w/ 4 Wheels
1 x 2.4GHz Transmitter
1 x 2MP WiFi Camera
2 x T-Shape hexagon wrench
4 x Hexagon nut
1 x USB Cable
4 x Spare Blade
1 x User Manual

 
Spesifikasi Lishitoys L6055 - OmahDrones
Lishitoys L6055 Car Mode

Kesimpulan dari RC ini, memang drone ini bisa berubah menjadi dua buah kendaraan yang berbeda, sehingga drone ini cocok bagi anda yang sering mudah bosan dalam memainkan RC, ketika anda bosan bermain dalam mode mobil, anda bisa merubahnya menjadi mode drone, begitu pula sebalinya. Selain itu, drone ini juga cocok bagi anda yang suka mengkoleksi drone atau drone collector, karena bagaimanapun juga RC ini juga masih termasuk drone karena bisa menjadi drone, ditambah drone ini juga jarang yang memiliki sehingga mungkin bisa menjadi barang koleksi yang bagus.

 
Spesifikasi Lishitoys L6055 - OmahDrones
Lishitoys L6055 Drone Mode


Terakhir, seperti biasa OmahDrones akan memberi harga kisaran untuk drone yang kita ulas hari ini, dan untuk harga kisaran dari RC Lishitoys L6055 ini adalah Rp. 1.700.000,- yang perlu digaris bawahi, harga yang tercantum disini masih kisaran yang artinya bisa berubah sewaktu – waktu tergantung si penjualnya juga. Nah, semoga ulasan RC Lishitoys L6055 si drone yang bisa berubah menjadi mobil ini bisa bermanfaat.