Spesifikasi Kogan si Action Cam Murah

         Melihat judulnya mungkin anda langsung berfikir bermacam – macam mengenai action cam yang akan kita coba ulas kali ini. Iya, karena saking banyaknya pabrik yang memproduksi action cam, tentu muncul banyak sekali merk baru yang menawarkan action cam mereka, dan karena sasarannya adalah Indonesia, maka mereka menjual Action Cam yang “Murah” bagi masyarakat. Tentu sebagai negara yang mayoritas penduduknya memiliki prinsip “Beli Yang Murah Aja” dan “Selalu Cari Yang Murah” para produsen Action Cam dadakan pun mulai memasarkan produknya di Indonesia. Sebelum membaca artikel kali ini lebih lanjut, anda harus pahami dulu bahwa kualitas tidak bisa disamakan oleh kuantitas. Nah, bagaimana sih sebenarnya spesifikasi dan kemampuan si Action Cam yang disebut Murah ini.


Spesifikasi Action Cam Kogan - OmahDrones


         Kamera ini memiliki merk Kogan seperti yang telah anda ketahui di judul tadi, nah untuk serinya, dia tidak memiliki nomor seri resmi, hanya Kogan 1080p saja yang tulisannya terdapat di bagian depan kamera. Nah, bila dilihat dari bentuknya, kamera ini memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dari Action Cam – Action Cam lainnya, dan begitupula dengan waterproof case nya. Dan yang unik dari kamera ini adalah 50% orang mengemukakan bahwa mereka puas dengan kamera yang murah ini, sedangkan 50% lagi berkata bahwa mereka tidak puas dengan hasil kameranya. Nah, itu membuktikan bahwa yang namanya sebuah produk, apalagi harganya yang bisa dibilang terjangkau, pasti ada yang pro kontra, seperti debat saja.




         Untuk lensanya, Action Cam Kogan 1080p ini memiliki lensa yang resolusinya juga sudah besar, yakni 12 MP. Dan dengan lensa yang resolusinya tersebut, harusnya anda sudah bisa mendapatkan gambar yang bagus dalam resolusi 1080p. Walau begitu sebenarnya anda juga masih bisa memilih mau merekam video dalam resolusi seberapa besar, misalkan 480p, atau 720p misalnya. Dan untuk anda yang hendak mencoba menggunaan Action Cam Kogan 1080p untuk kamera drone anda, sebenarnya itu juga ide yang bagus, karena disamping harga action cam yang murah, jadi bila anda melakukan kesalahan terbang dan drone anda hilang, bila drone anda ditemukan oleh orang yang tidak baik, anda masih bisa berlega karena kamera yang anda pasang bukan kamera kelas atas.



         Tak Cuma itu, karena kamera ini tetap Action Cam, anda bisa memasangnya ke gimbal yang tentunya sudah support action cam. Sehingga ketika anda sedang terbang menggunakan drone anda bisa menggerakkan unit Action Cam Kogan 1080p ini ke arah yang anda inginkan. Dan ketika dipasang di drone, alangkah lebih baiknya bila anda pasang beserta waterproof casenya, karena waterproof case ini selain berfungsi untuk wadah anti air, untuk para pilot drone waterproof case ini justru efektif untuk menjadi tameng bagi Action Cam, sehingga misalkan kamera tiba – tiba terjatuh, kamera tidak akan langsung hancur berkeping – keping, karena masih aman terlindungi oleh Waterproof case nya. Dan bagi anda yang hendak menggunakan Action Cam Kogan 1080p ini untuk watersport, case ini bisa tahan air dalam kedalaman yang bisa dibilang cukup dalam, yakni hingga kedalaman 30 meter dibawah permukaan air. Sehingga dengan  Action Cam Kogan 1080p ini anda bisa menyelam sekaligus mengabadikan momen ketika didalam air.

Spesifikasi Action Cam Kogan - OmahDrones


         Holder yang diberikan juga banyak, jadi anda bisa menempatkan Action Cam Kogan 1080p di banyak benda, misalkan di helm, di drone, di tripod, dan lain sebagainya. Tentu dengan adanya banyak holder yang didapat ketika pembelian akan memaksimalkan anda untuk menggunakan Action Cam Kogan 1080p untuk berbagai keperluan foto atau video anda, bahkan Action Cam Kogan 1080p juga bisa anda manfaatkan sebagai kamera tersembunyi karena ukurannya yang kecil.  Dengan bantuan koneksi wifi direct, anda tidak perlu transfer data melalui komputer dahulu untuk bisa menyalin gambar, namun sambungkan ke wifi, dan anda ambil gambar, otomatis gambar sudah tersimpan di memory smartphone atau tablet anda, dengan begitu anda bisa langsung share hasil gambar dari Action Cam Kogan 1080p ke semua sosial media kamu secara praktis tanpa ribet.


Spesifikasi Action Cam Kogan - OmahDrones


         Untuk baterainya, Action Cam Kogan 1080p ini memiliki baterai bawaan yang kapasitasnya sebesar 1000 mAh. Walau hanya 1000 mAh, anda bisa merekam video dengan Action Cam Kogan 1080p hingga dalam waktu lebih dari 1 jam lamanya. Dan terlebih karena teganyan baterai ini hanya 3.7 Volt, anda bisa merecharge nya menggunakan USB Charger yang praktis, atau untuk metode lainnya juga bisa dengan menghubungkan kamera dengan kabel USB ke USB Port pada Komputer ataupun Laptop. Bahkan ketika tidak ada itu semua anda bisa menggunakan Powerbank untuk mengisi ulang baterainya, sehingga tentu lebih praktis lagi. Dan untuk lama pengisian ulangnya sebenarnya relatif, namun rata – rata antara 60 – 90 menitan.


Spesifikasi Action Cam Kogan - OmahDrones


         Di bagian belakang Action Cam Kogan 1080p ini juga sudah terdapat LCD Kecil yang akan menampilkan gambar yang sedang ditangkap kamera, selain itu ada beberapa informasi juga ditampilkan di layar tersebut seperti kamera – kamera pada umumnya. Dengan adanya LCD Mungil ini, anda bisa melihat posisi kamera sudah dapet objeknya atau belum bila anda menggunakan kamera ini tanpa menghubungkannya ke smartphone anda. Dengan begini, Action Cam Kogan 1080p bisa anda gunakan kapanpun dan dimanapun, karena sudah memiliki LCD kecil yang juga bisa untuk melihat hasil gambarnya yang pasti.


Spesifikasi Action Cam Kogan - OmahDrones


Untuk setiap pembelian Action Cam Kogan 1080p ini, umumnya anda akan mendapatkan:
1 x Kamera
1 x Waterproof Case
1 x Kain pembersih
1 x Kabel USB
13x dudukan yang bisa digunakan untuk berbakai macam alat
1 x Baterai
1 x Charger
1 x Buku manual



         Kesimpulannya, bila anda siap menerima konsekuensi bila membeli barang yang terbilang murah apalagi bila anda bertransaksi di olshop, anda bisa membeli Action Cam Kogan 1080p ini, namun bila anda tidak siap, OmahDrones menyarankan anda lebih baik langsung melihat bagaimana aslinya kamera Action Cam Kogan 1080p ini di gerai penjual kamera. Dengan datang langsung ke gerai, anda tidak hanya sekedar bisa melihat, anda juga bisa mencoba berbagai fitur dan melihat hasil gambar sekaligus videonya secara langsung, sehingga bila anda tidak puas, anda tidak jadi beli masih bisa. Berbeda bila anda beli di olshop, barang tidak bisa dicoba dan apalagi ditukar.



         Penyebabnya adalah banyak sumber yang berkata bahwa kebanyakan Action Cam Kogan 1080p di Indonesia yang harganya merakyat itu KW dan Cina punya tentunya, Namun semua tetap pada keputusan anda sendri, untuk harga kisarannya hanya Rp 500 – 600 ribu saja. Dan bahkan di beberapa olshop bila sedang diskon bisa sampai harga Rp 300.000 saja. Nah begitulah kira – kira ulasan kita hari ini mengenai Action Cam Kogan 1080p si Action Cam yang murah meriah, merakyat dan kalau berani coba beli untuk drone anda. hehaheh