Spesifikasi Drone JJRC H22


        Di OmahDrones sudah ada review banyak drone yang bisa anda baca reviewnya untuk mengetahui kemampuan terbang dan spesifikasinya. Dengan begitu anda setidaknya bisa mendapatkan refrensi lebih jika anda kurang puas dengan saran dari teman atau artikel lain. Memang banyaknya produsen drone yang berlomba – lomba mengeluarkan serta memasarkan produknya di Indonesia ini membuat kita menjadi bingung dengan banyaknya jenis drone yang tersedia. Namun sebenarnya anda bisa memilih dari sekian banyak drone tersebut. Dan bila anda hendak membeli drone yang bisa terbang dengan stabil, dengan ukuran yang kecil namun belum termasuk mikro, maka kali ini kita akan membahas drone yang seperti itu kira – kira.

Spesifikasi Drone JJRC H22 - OmahDrones
Spesifikasi Drone JJRC H22


        Dan kembali lagi JJRC memiliki drone yang mungkin bisa jadi drone latihan untuk anda. Namanya adalah JJRC H22. Nah, drone ini dinilai bagus untuk latihan terbang sebab drone ini memiliki ukuran yang kecil, sehingga bagi anda yang masih malu belajar di outdoor, bisa berlatih didalam ruangan atau indoor. Drone JJRC H22 ini memiliki bentuk badan yang menyerupai huruf X. dengan keempat lengannya yang setiap lengannya memegangi sebuah motor untuk memutar propeller, membuat Drone JJRC H22 ini termasuk kedalam jenis Quad-Copter. Drone ini pada tiap ujung lengannya juga dilengkapi dengan propeller protector. Dengan adanya protector ini setidaknya anda bisa membuang rasa khawatir drone akan rusak ketika menabrak dinding. Karena bila menabrak dinding, drone ini akan terpental kearah sebaliknya akibat benturan dari protector ini, drone pun masih terbang sehingga anda bisa langsung menjauh dari dinding.



        Desainnya yang terlihat ramping dan hanya memiliki besar 12 x 12 cm saja, justru membuatnya menjadi mudah untuk terbang. Anda bisa berlatih dengan tenang dan bisa terus mengasah skill terbang anda karena Drone JJRC H22 ini ternyata juga sudah bisa melakukan tumbling. Bila anda sudah lancar dan menguasai Drone JJRC H22 ini, nantinya anda akan dengan mudah menerbangkan drone yang spesifikasi dan kegunaannya lebih banyak. Jadi siapa tau, Drone JJRC H22 ini cocok untuk menjadi drone pertama anda? Terlebih dengan harganya yang murah membuatnya bisa dibeli dengan budged yang terbatas.



        Drone JJRC H22 ini dibekali baterai yang bisa dibilang sangat pas ukurannya. JJRC membekali drone ini dengan baterai bertegangan 3.7 Volt dan memiliki kapasitas sebesar 220 mAh. Dengan baterai yang ukurannya sebesar itu, anda bisa menerbangkan Drone JJRC H22 ini hingga selama 5 menitan. Dan ketika baterainya sudah habis, karena baterai drone ini memiliki tegangan 3.7 Volt, anda bisa melakukan proses pengisian ulang menggunakan USB charger. Selain itu anda pun juga bisa merecharge baterainya dengan cara menghubungkan USB kabel ke USB port pada komputer, ataupun laptop untuk mengisi ulang baterai Drone JJRC H22. Bahkan bila anda mau yang lebih praktis lagi, anda bisa menggunakan powerbank juga sehingga jauh lebih praktis tentunya.


Spesifikasi Drone JJRC H22 - OmahDrones


        Untuk unit remotenya, Drone JJRC H22 ini memiliki remote yang desainnya sangat simpel. Bisa dibilang mirip Stick atau controller PlayStation. Desain ini dipilih karena selain sederhana, namun juga nyaman digenggam sehingga ketika menerbangkan Drone JJRC H22 akan terasa lebih enak. Remote ini pun sudah 4CH dan menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz untuk transmisi datanya. Dan dengan remote ini, anda bisa mengendalikan Drone JJRC H22 hingga dalam radius sejauh 30 meter. Sehingga jika dilihat dari radiusnya, Drone JJRC H22 ini sangat cocok dimainkan didalam ruangan atau indoor, namun bukan berarti tidak cocok dimainkan diluar ruangan. Selain bisa mengendalikan drone, di remote ini anda juga bisa mengaktifkan fungsi bawaan seperti tumbling dan speed switch. Untuk sumber tenaganya remote Drone JJRC H22 ini menggunakan baterai tipe AA yang tentu sangat mudah ditemui di toko – toko terdekat.

Spesifikasi Drone JJRC H22 - OmahDrones


        Sepertinya drone JJRC tanpa LED itu sangat jelek, benar saja, bahkan tidak ada drone pabrikan yang tidak memiliki LED, karena LED pada drone berfungsi sebagai indikator dan juga pemberi sinyal kepada pilot dengan kedipan yang pada dasarnya adalah sandi. Tiap kedipan memiliki arti sesuai yang tertera pada manual book. Dan di Drone JJRC H22 ini juga terdapa LED yang bisa menyala keren. Selain sebagai indikator, tentu LED ini bisa menjadi hiasan yang sangat cantik, dengan adanya LED ini anda juga bisa menerbangkan Drone JJRC H22 ketika waktu malam hari atau keadaan dimana minim cahaya, anda masih bisa melihat posisi drone dengan melihat pancaran cahaya dari Drone JJRC H22.



Spesifikasi Ringkas:
Brand name: JJRC
Model NO.: H22
Item type: Quadcopter
Material: ABS
Controller mode: Mode 2
Channels: 4 Channels
Function: Ascending, descending, forward, backward, accelerate, turn left, turn right, side fly, inverted flight, 360 degree accurate localization, hovering, headfree and one key to return.
Remote control frequency: 2.4GHz
Gyroscope: Six axis
Suitable ages: Above 14 Years old
Battery power: 3.7V 220mAh 15C lipo battery
Battery dimensions: 28 * 16 * 6mm
Battery weight: 6g
Charging time: About 45 minutes
Working time: About 5 minutes
Control Distance: About 30m
Battery of transmitter: 2 * AA batteries (not included)
Item dimensions: 127 * 127 * 32mm
Item weight: 22.5g

 
Spesifikasi Drone JJRC H22 - OmahDrones
Drone JJRC H22 Kit


Package list:
1 * H22 Quadcopter
1 * 2.4G Transmitter (Mode 2)
2 * Pair of Spare Propellers
1 * 3.7V 220mAh 15C Lipo Battery
4 * Damping Sponge
1 * USB Charging Cable
1 * English Manual



        Dari spesifikasi diatas, kita bisa dapat kesimpulan bahwa Drone JJRC H22 ini juga sudah dilengkapi dengan 6 axis gyro yang akan membuatnya bisa terbang stabil. Sehingga itu seharusnya bisa membuat anda lebih mudah memainkannya khususnya ketika hovering atau melayang tanpa berjalan. Drone ini juga cocok untuk hanya sekedar terbang – terbangan tanpa tujuan yang jelas selain mencari kesenangan semata. Namun harus tetap mengedepankan tata cara penerbangan drone yang baik dan benar, supaya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.


Spesifikasi Drone JJRC H22 - OmahDrones



        Dengan begitu sekiranya cukuplah sudah ulasan kita mengenai Drone JJRC H22 yang memiliki ukuran yang kecil dan cocok digunakan untuk sekedar terbang atau juga sebagai drone untuk latihan terbang. Dan bila anda hendak membeli drone ini., harga pasarannya berada di angka yang tergolong murah yakni Rp. 370.000 ,- dengan begitu Drone JJRC H22 ini jelas termasuk kedalam kategori drone dibawah satu juta. Dan semoga ulasan kita hari ini bisa menjadi refrensi atau sekedar informasi yang bermanfaat. Jangan lupa temukan tips trik dan review serta info seputar drone lainnya di Omah Drones.