Kumpulan Drone dari Xiaomi Terlengkap

Xiaomi adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, mungkin di Indonesia sendiri kita sudah mengetahui kalau mereka sudah menjual produk mereka berupa smartphone, smartband, smart TV, dan beberapa aksesori lainnya seperti PowerBank. Tetapi selain itu, di bagian Pesawat nirawak, Xiaomi juga tercatat sudah beberapa kali merilis drone yang bagusnya juga dijual di indonesia, meski tidak se populer drone buatan DJI, tapi admin rasa keberadaan Xiaomi di bagian ini masih bisa dibilang "kelihatan" karena beberapa drone dari Xiaomi memiliki spesifikasi professional sehingga banyak pilot pun jadi tertarik untuk meminangnya.




Dan di postingan kali ini, admin omahdrones akan meberikan satu artikel berisi daftar kumpulan drone keluaran dari Xiaomi dalam satu postingan. Jadi bagi anda yang ingin tau apa saja drone yang merknya Xiaomi itu dapat melihat satu postingan ini, dan bukan hanya itu, anda juga bisa langsung membaca ulasannya dengan menekan kursor pada nama drone atau gambarnya, akan langsung diarahkan ke postingan lengkap mengenai drone yang anda pilih. oke daripada lama - lama admin langsung mulai saja.


1. Mi Drone 4K

Kumpulan Drone dari Xiaomi Terlengkap - OmahDrones


Mungkin ini adalah drone pertama Xiaomi, yang dirilis ketika DJI Mavic Pro pertama juga sedang menjadi primadona, Xiaomi Mi Drone datang dengan spec yang termasuk professional dan dengan harga yang sedikit bersahabat kalau dibandingkan dengan drone DJI. Tak cuma di luar negeri, pilot - pilot Indonesia pun juga kepincut untuk memilikinya. Mi Drone memiliki bentuk mirip huruf H atau X tergantung sudut pandang anda, motornya sudah brushless dan tentu sudah memiliki GPS/GLONASS. Mi Drone di klaim bisa dikendalikan hingga 3KM, dan dengan kamera ber-Gimbal, anda bisa mendapatkan gambar yang halus ketika mengudara.






2. Xiaomi MITU Drone

Kumpulan Drone dari Xiaomi Terlengkap - OmahDrones

Xiaomi MITU. Drone kecil yang bentuknya seukuran tangan orang dewasa atau lebih tepatnya hanya berukuran 9 x 9 cm ini kecil – kecil  cabe rawit. Sebab di badannya yang terlihat kecil, Xiaomi MITU memiliki banyak sensor pendukung yang membuatnya dapat terbang stabil. Dan juga dia sudah dilengkapi dengan optical flow sensor di bagian bawahnya, jadi ketika dia terbang hovering dia bisa seolah mempertahankan posisinya ketika terbang dengan melihat citra kamera yang menghadap dibawah. Selain itu, kalau ada teman anda yang memiliki Xiaomi MITU juga, anda bisa bermain tembak – tembakan juga, karena di bagian depan drone , dekat kamera, ada sensor infrared juga yang memungkinkan anda dapat bermain tembak – tembakan drone secara virtual.






3. Xiaomi Youpin Funsnap Idol

Kumpulan Drone dari Xiaomi Terlengkap - OmahDrones


Drone ini memiliki nama Funsnap Idol. Di beberapa daerah, drone ini juga diiklankan dengan brand Xiaomi Idol, ada juga yang bermerek Youpin Idol. Meski merknya berbeda namun baik bentuk dan spesifikasinya sama. Karena memang mereka membuat drone ini bersama, namun seperti yang terlihat disini, mereka menjualnya dengan brand yang berbeda, mungkin dimaksudkan supaya hasil dari penjualan bisa tergantung oleh tim marketing dari tiap produsennya sehingga dari ketiga brand tidak perlu susah – susah membagi hasil dari penjualan. Drone ini memiliki bentuk yang unik dan dapat dilipat seperti sebuah buku. Meski begitu Drone ini sudah dilengkapi dengan motor brushless dan GPS juga. Kameranya pun dapat mengambil gambar hingga resolusi 2688x1520 dan video dengan resolusi 1080p






4. Xiaomi Fimi A3

Kumpulan Drone dari Xiaomi Terlengkap - OmahDrones


Untuk key feature nya, ada beberapa key feature disini, seperti bahwa Xiaomi Fimi A3 ini memiliki monitor FPV yang sudah tertanam pada remote, dan FPV nya pun menggunakan sinyal analog 5.8GHz. lalu dia juga memiliki port DIY yang bisa anda gunakan untuk menambahkan komponen lain seperti LED Strip, Servo, gripper atau komponen lainnya yang memungkinkan untuk dipasang pada port DIY. Tak lupa untuk positioning Systemnya supaya drone bisa mempertahankan posisi ketika terbang, Xiaomi Fimi A3  dilengkapi engan GPS+GLONASS, sehingga harusnya penguncian posisi bisa lebih akurat. Spesifikasi dasarnya dia bisa dikatakan Drone Semi Professional, karena kemampuan mengambil gambarnya dengan Ambarella ISP processor and Sony CMOS sensor bisa mengambil video hingga resolusi 1080p. Dan tentunya dengan sensor tersebut, gambar yang dihasilkan juga tidak biasa - biasa saja.








5. Xiaomi Fimi X8 SE

Kumpulan Drone dari Xiaomi Terlengkap - OmahDrones


Fimi X8 SE, kalau di Indonesia atau di beberapa Negara yang distribusinya ditangani oleh Xiaomi, drone ini juga dikenal dengan nama lengkap Xiaomi Fimi X8 SE. dari segi ukurannya, Fimi X8 SE memiliki ukuran yang lebih besar daripada Fimi A3, karena Fimi X8 SE memiliki komponen serta baterai yang lebih besar daripada si Fimi A3. Bentuknya cenderung lebih seperti balok ketika dalam keadaan terlipat, namun ketika anda bentangkan lengannya, kalau menurut admin sih kesan futuristiknya dapet, terlebih drone ini juga menggunakan warna dasar putih. Drone ini juga terliat seperti memiliki “mata” di bagian depan, sebenarnya itu adalah tempat untuk sensor obstacle avoidance, hanya saja sensor tersebut nampaknya belum dipasang pada Fimi X8 SE, sehingga yang kita dapatkan hanyalah hiasan saja.




Nah, itulah semua Kumpulan drone yang memiliki brand Xiaomi. memang tidak semua drone dibuat oleh Xiaomi 100%, bahkan ada kan Xiaomi disini hanya sebagai distributor namun juga turut serta menambahkan namanya menjadi brand dari drone tersebut. Maka dari itu tidak menutup kemungkinan kedepannya Xiaomi akan terus mengeluarkan drone - drone barunya untuk turut meramaikan pasar drone di seluruh dunia.