Spesifikasi Xiaomi MITU Drone - Drone Selfie Mungil dari Xiaomi


Selain kepopuleran Drone professional yang multi fungsi untuk berbagai kebutuhan aerial, ada juga drone yang sedang popular untuk pekerjaan lebih mudah, yaitu selfie, yap selfie. Sepertinya sepele, namun kalau dipikir – pikir selfie menggunakan drone lebih aman daripada kita selfie pakai smartphone dan tongsis, terlebih kalau anda suka selfie ekstrim di tempat – tempat yang bisa dibilang rawan. Jangan sampai ada kecelakaan hanya karena mau selfie. Nah, maka dari itu mungkin selfie  menggunakan drone bisa jadi solusi untuk menciptakan gaya selfie lebih aman. Terlebih sejauh ini sudah ada banyak sekali drone selfie yang ukurannya kecil dan portable sehingga mudah dibawa kemanapun anda pergi, selain itu, selfie menggunakan drone akan terlihat lebih keren apabila dibandingkan selfie menggunakan smartphone anda langsung terutama dimata orang awam.


Spesifikasi Xiaomi MITU Drone - OmahDrones


Sedangkan untuk drone selfie sendiri sejauh ini juga sudah ada banyak macamnya, mulai dari kelas toys, yang Cuma mainan, juga sudah ada drone selfie yang sebenarnya, dilengkapi dengan sensor untuk membuatya dapat stabil ketika hovering. Di kelas toys sudah ada keluarga JJRC Elfie. Dan untuk selfie drone yang lebih sesungguhnya juga sudah ada banyak, seperti Zerotech Dobby, Dji Spark, DJI Ryze Tello dan yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini juga. dari Xiaomi, yang mungkin baru anda kenal produk smartphonenya, atau Drone professional mereka yakni Xiaomi Mi Drone, sekarang Xiaomi juga memperkenalkan drone buatan mereka yang didesain untuk kebutuhan entertainment salahsatunya ya bisa anda gunakan untuk selfie.



Adalah Xiaomi MITU. Drone kecil yang bentuknya seukuran tangan orang dewasa atau lebih tepatnya hanya berukuran 9 x 9 cm ini kecil – kecil  cabe rawit. Sebab di badannya yang terlihat kecil, Xiaomi MITU memiliki banyak sensor pendukung yang membuatnya dapat terbang stabil. Dan juga dia sudah dilengkapi dengan optical flow sensor di bagian bawahnya, jadi ketika dia terbang hovering dia bisa seolah mempertahankan posisinya ketika terbang dengan melihat citra kamera yang menghadap dibawah. Selain itu, kalau ada teman anda yang memiliki Xiaomi MITU juga, anda bisa bermain tembak – tembakan juga, karena di bagian depan drone , dekat kamera, ada sensor infrared juga yang memungkinkan anda dapat bermain tembak – tembakan drone secara virtual.



Fitur selengkapnya di Xiaomi MITU bisa anda simak dibawah ini:
* 720P HD Camera
Built in 720P camera are tuned amazingly to capture pictures and videos from the sky.
* Precision Hover
The new indoor altitude hold feature enables the drone to fly steadily and smoothly in the indoor environment
* 360 Degree Air Tumbling
You can get 360-degrees Flip, continuous roll for perfect action and wonderful performance.
* Multi-machine Infrared Battle
The MITU RC Drone has multi-machine infrared battle fuction, enjoy yourself with your friend.
* Headless Mode
With Headless Mode,no need to adjust the position of aircraft before flying .



Sedangkan untuk spesifikasi dari Xiaomi MITU juga bisa anda simak dibawah ini:
Brand: Xiaomi
Item Name: MiTu RC Quadcopter
Battery: LiHV 3.8V 920mAh
Flying Time: About 10mins
Charging Time: About 60mins
Camera: HD 720P
Image Resolution: 1600 * 1200
Video Resolution: 1280 * 720
Quadcopter Size: 91 X 91 X 38mm
Quadcopter Weight: 88g
Controller: APP
FPV Signal: WIFI
APP System : IOS & Android

Spesifikasi Xiaomi MITU Drone - OmahDrones


Baterai yang digunakan oleh Xiaomi MITU adalah proprietary battery, yang artinya baterai yang dibuat dan di desain khusus untuk Xiaomi MITU saja. baterai ini adalah baterai jenis LiHV yang artinya baterai ini memiliki tegangan yang lebih besar daripada baterai Lipo biasa. Dengan tegangan 3.8Volt dan berkapasitas sebesar 920mAh, Xiaomi mengeklaim kalau anda bisa terbang hingga 10 menit dalam satu baterai. Bahkan, tidak seperti beberapa produsen yang tidak jelas apakah mereka menjual baterai cadangan secara resmi. Xiaomi juga langsung memperkenalkan bundle baterai untuk Xiaomi MITU. Desain bundle yang lucu membuat baterai ini Nampak lucu, dalam 1 bundle baterai pack terdapat 2 buah baterai dan charger yang berada di tengahnya. Sehingga 1x charge anda bisa charging 2 baterai sekaligus. Meski Xiaomi menyediakan baterai cadanganya, namun admin sarankanan untuk tetap merawat baterai bawaan secara benar, supaya tetap awet dan tahan lama, jangan charge baterai ketika suhu baterai masih panas. Tunggu dulu hingga suhunya normal, baru anda bisa charge dengan aman.



Untuk controller atau remotenya, seperti kebanyakan drone selfie lainnya, Xiaomi MITU juga tidak dibekali dengan remote controller fisik., yang artinya anda harus menggunakan koneksi wifi di smartphone anda, dan menggunakan smartphone sebagai kendali drone juga. anda bisa mengendalikan drone dengan virtual joystick, atau anda juga bisa mengendalikan drone dengan G Sensor pada smartphone anda. Ada beberapa fitur dalam aplikasi Xiaomi MITU, seperti hand take off, headless mode, dan tentusaja battle mode. Yang perlu diketahui adalah Xiaomi MITU menggunakan koneksi Wifi 5G. sehingga sebelum membeli Xiaomi MITU, pastikan smartphone anda support Wifi 802.11ac. untuk jarak jangkauannya, itu juga tergantung seberapa kuat sinyal Wifi smartphone anda. Namun untuk kemanan ketika terbang, anda bisa mengatur tinggi maksimal drone terbang. Agar optical flow sensor dapat bekerja, drone maksimal hovering setinggi 5meter, lebih dari itu, optical flow tidak akan bekerja sehingga potensi drone terbawa angin akan lebih tinggi.


Spesifikasi Xiaomi MITU Drone - OmahDrones


Untuk kameranya, kamera yang terpasang di Xiaomi MITU ini sudah bisa merekam video ber resolusi 720p. sedangkan sayangnya sebagai drone selfie, Xiaomi MITU hanya dapat mengambil foto berukuran 1600 x 1200 pixel saja, belum ada autofocus juga sehingga gambar yang di tangkap terkesan biasa saja, namun kalau untuk merekam video, dia sudah dapat merekam video 720p dalam 30fps. Hasil foto dan video akan langsung tersimpan ke memori internal yang berkapasitas 3GB. Tentu hasil video yang akan anda dapat akan bebas dari framedroping atau lag patah – patah. Itulah yang membedakan Xiaomi MITU dengan DJI Ryze Tello. Dan sayangnya lagi, kamera Xiaomi MITU belum dilengkapi dengan EIS (Electronic image stabilizer) sehingga potensi jello ketika mengambil video masih ada.

Spesifikasi Xiaomi MITU Drone - OmahDrones


Dalam tiap pembelian Xiaomi MITU, umumnya anda akan mendapatkan:
1 x MITU RC Quadcopter
1 x Battery
1 x USB Charger
6 x Propeller
4 x Protective Cover
1 x Manual



Xiaomi MITU memang memiliki beberapa kelebihan kalau kita bandingkan dengan DJI Ryze Tello, seperti di Xiaomi MITU kita dapat internal memory, juga ada fitur battle mode yang pasti asyik apabila dimainkan bersama teman. Optical flow sensornya juga cukup baik dalam jarak maksimal 5 meter.

Untuk mendapatkan Drone Xiaomi MITU ini, anda bisa membelinya melalui link Afiliasi Shopee dibawah ini,

Cek Harga dan Beli Drone Xiaomi MITU

Link mati? bisa Lapor Disini


Spesifikasi Xiaomi MITU Drone - OmahDrones


Untuk harganya, Xiaomi MITU dibandrol sebesar 80USD atau setara dengan 1 jutaan di beberapa onlineshop internasional. Kalau di Indonesia, mungkin kita bisa menemukannya di Xiaomi Official store langsung dengan harga yang terbaik. Apakah Xiaomi MITU mampu menyaingi DJI Ryze Tello? Karena masing – masing drone memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri seperti yang sudah kita bahas.