Kumpulan Drone Wifi FPV 5G Terbaru Terpopuler 2019



Wifi 5G atau lebih tepatnya adalah Wifi 802.11ac, adalah Wifi generasi baru yang menggunakan frekuensi 5G, seperti yang pernah admin bahas di perbedaan Wifi 2.4G dan Wifi 5G. di tahun 2019 mulai banyak drone yang sudah menggunakan Wifi FPV 5G. Karena frekuensinya berbeda dengan remote control yang menggunakan frekuensi 2.4GHz, maka ketika mereka bekerja bersama tidak akan ada bentrokan sinyal, interferensi sinyal, alias sinyalnya saling ganggu yang akhirnya menyebabkan jarak kendali dan jarak FPV menjadi tidak maksimal. Maka dari itu, solusi menggunakan Wifi 802.11ac dinilai sangat tepat. Namun, tidak semua smartphone support Wifi 802.11ac, jadi sebelum beli drone yang menggunakan koneksi Wifi 5Ghz, pastikan dulu smartphone anda support di Wifi tersebut.





Setelah smartphone anda sudah dipastikan support di Wifi 802.11ac, atau terkadang 802.11a juga bisa support, sekarang admin mau kasih tau rangkuman beberapa drone yang menggunakan kamera yang tentunya bisa rekam video HD, dan Wifi-FPV nya menggunakan FPV 5GHz. Siapa tau idaman anda ada di bawah ini, untuk baca ulasan selengkapnya, bisa klik di nama drone yang anda pilih ya,




JJRC X12 Aurora dan C-Fly Faith

Spesifikasi Drone JJRC X12 Aurora dan C-Fly Faith - OmahDrones


Dua brand, tapi drone nya sama, terserah mau ambil kubu JJRC atau C-Fly, Drone ini merupakan replikanya DJI Mavic Air, namun versi lebih murahnya sehingga kemampuannya juga jauh berbeda. drone ini sudah menggunakan motor brushless, punya GPS/GLONASS, dan bisa terbang hingga 20 menit. Key feature dari drone ini adalah dia punya 3 axis gimbal, sensor ultrasonik, dan juga sensor optical flow.





Spesifikasi Drone JJRC X6 Aircus - OmahDrones


Kalau yang satu ini, adalah replika dari Phantom, dilihat dari bentuknya memang cukup mirip. Drone ini juga sudah dilengkapi dengan GPS. Menggunakan motor brushless, dan kameranya juga dilengkapi dengan 2 axis gimbal stabilizer. Dengan satu baterai, anda bisa terbang hingga 17 menit sembari mengambil video yang akan langsung tersimpan di memory card yang sebelumnya harus sudah anda pasang di kamera drone untuk mendapatkan hasil original.






Spesifikasi Drone Eachine E520S - OmahDrones


Eachine E520S menjadi populer karena dia mereplika salah satu drone DJI, yakni DJI Mavic 2 Pro. meski begitu, sebenarnya drone ini masih dikategorikan ke dalam jenis mainan, karena dari komponennya yang masih menggunakan motor brushed dan fungsi kamera yang masih standar. meski begitu, Eachine E520S juga sudah dilengkapi dengan GPS, sehingga kita bisa sedikit lebih tenang karena drone ini tidak akan mudah terseret angin.





Spesifikasi Drone EACHINE EX3  MJX Bugs 4W dan JJRC X11 - OmahDrones

Satu drone, dipasarkan oleh 3 brand yang berbeda. Bentuknya yang "kotak" diharapkan bisa memudahkan kita ketika membawanya ketika akan bepergian. Seperti yang kita ketahui bentuk Kotak persegi panjang mudah sekali untuk di tata pada tas bawaan. drone ini sudah menggunakan motor brushless dan dilengkapi dengan GPS/GLONASS juga. Bahkan kameranya juga bisa diatur anglenya melalui remote. Dengan satu baterai, anda bisa menerbangkan drone ini hingga 20 menit.





Spesifikasi Drone Syma W1 - OmahDrones

Bisa dibilang, Syma juga tidak mau ketinggalan ketika banyak orang yang suka drone brushless dan ber GPS. Syma datang dengan drone yang bentuknya unik serta keren, hanya saja Syma W1 belum memiliki desain foldable, sehingga ketika membawanya harus menggunakan cara lama seperti menggunakan tas khusus misalnya. Dengan satu baterai, anda bisa menerbangkan drone ini hingga 13 menit, meski drone brushless, Syma terlihat masih tidak mau memberinya baterai yang besar mungkin karena faktor bobot, karena semakin besar baterai, semakin berat bobotnya.






Spesifikasi Drone ZLRC Beast CSJ-X7 dan SG906 - OmahDrones


Lagi - lagi satu drone dengan 2 brand yang berbeda, hanya saja, mungkin ada dari kita yang belum familiar dengan kedua brand tersebut. Meski rada asing, tapi baik bentuk drone dan transmitternya boleh juga. Karena mereka seperti mengembangkan desain sendiri berdasarkan desain yang sudah ada, dalam kasus ini seperti meniru desain Mavic Pro. Kameranya pun bisa anda atur tilt anglenya ketika terbang dari remote, sehingga setidaknya anda tidak perlu menaik turunkan kamera secara manual sebelum atau ketika terbang.






Spesifikasi Drone MJX X104G - OmahDrones


Drone ini masih menggunakan motor brushed, namun justru itulah yang membuat drone ini harganya lebih terjangkau. Bentuk badan yang masih membuatnya terlihat seperti drone jadul. Tapi desain barunya bisa menepis tanggapan tersebut. Selain sudah menggunakan Wifi 5G untuk FPV seperti pokok bahasan kita. MJX X104G juga sudah memiliki GPS, sehingga kita bisa lebih enak ketika menerbangkan, meski ada semilir angin yang siap menyeret drone non GPS.






SJRC F11

Spesifikasi Drone SJRC F11 - OmahDrones

Sekilas mirip dengan yang 3 brand diatas, tapi yang ini memiliki beberapa desain yang agak berbeda. Meski begitu, untuk fitur yang dimiliki juga tidak terlalu banyak perbedaannya, termasuk pada kamera yang juga bisa anda gerakkan tilt anglenya dari remote. SJRC bahkan berkata bahwa dengan satu baterai anda bisa terbang hingga 25 menit dengan drone ini.








Spesifikasi Drone MJX Bugs 5W B5W - OmahDrones


Bugs Series dari MJX kalau tidak salah dulu di desain untuk drone akrobatic dan racing, dimulai dari bugs 3 yang datang tanpa kamera bawaan, sekarang justru populer sebagai Drone Brushless GPS yang punya kamera FPV 5G dengan kualitas tidak mengecewakan. Bugs 5W merupakan seri Bugs yang lebih baik daripada Bugs 2 series







Spesifikasi Drone MJX Bugs 2W B2W - OmahDrones

Meski drone ini lebih rendah spek nya dari si B5W, namun di sisi harga, drone ini lebih murah. Selain itu hasil gambarnya juga sudah cukup bagus untuk drone sekelasnya. Ditambah dia juga sudah dilengkapi dengan GPS dan motor brushless. Suara yang dihasilkan lebih mantap dan tenaganya juga optimal. selain itu Suku cadang seperti Propeller dan Baterai cadangannya pun banyak yang jual. Drone ini sangat populer setelah Bugs 3 yang tanpa kamera banyak dijual karena pada mau upgrade ke B2W, hahaha.







Spesifikasi Drone MJX Bugs 2 SE - OmahDrones


Fitur bawaan dari Bugs 2W dari remote masih terbatas, mengingat peluncurannya dulu masih belum populer fitur seperti follow me, circle me dan juga waypoint. Dengan keluarnya versi SE, bersamaan dengan beberapa upgrade komponen. B2 SE bisa bersaing dengan beberapa kompetitornya ketika drone Brushless GPS yang bisa FPV 5G sedang mulai banyak dicari. Selain dari fiturnya, warna dari B2 SE juga lebih menarik karena beda dari versi standarnya.








Spesifikasi Drone  JJRC X8 Cetus - OmahDrones


Beda Brand lagi tapi spesifikasinya sama? mungkin tebakan anda benar, selain MJX B2W yang populer itu, ternyata JJRC juga mengeluarkan drone yang bentuk dan fungsinya sama. disini mungkin bisa dibilang cuma beda cap brand nya saja.





Bagaimana? udah banyak sekali drone yang sudah punya GPS, dan sudah pakai Wifi 5Ghz untuk sistem FPV nya, kalau masih belum nemu yang dicari, mungkin bisa cari lebih lengkapnya dengan ke halaman pencarian untuk Drone FPV 5G terbaru, bisa melalui link dibawah ini juga 






Semoga anda mendapatkan apa yang anda cari, sampai jumpa lagi di postingan lainnya.