Spesifikasi Drone MJX Bugs 5W B5W - Wifi FPV GPS Ready


Dalam semua seri Drone produksi MJX RC, disana terdapat satu keluarga dengan banyak varian yakni MJX Bugs. Di keluarga Bugs pun semakin kesini semakin banyak anggota barunya, seperti yang kita ketahui pertama ada MJX Bugs 3 yang duluan terkenal, tidak hanya di Indonesia namun juga di luar negeri di banyak Negara, berkat kemampuannya yang bisa dibilang boleh juga, ada juga yang sangat puas. banyak juga yang mulai suka karena mungkin dengan desain yang menyerupai drone racing sehingga ada saja yang menggunakan bugs 3 untuk racing. Semakin berkembang, lalu ada Bugs 2 yang datang dengan kamera dan juga sudah dilengkapi dengan GPS/GLONASS sehingga benar saja, banyak pilot yang tertarik untuk membelinya.




Spesifikasi Drone MJX Bugs 5W B5W - OmahDrones


Kelebihan MJX Bugs kalau dibandingkan dengan drone mainan biasa juga cukup banyak, mulai dari motor, MJX Bugs sudah menggunakan motor brushless, sedangkan drone mainan kebanyakan masih menggunakan motor brushed. Lalu lama terbang yang bisa dibilang juga lebih lama daripada drone mainan yang rata – rata hanya bisa terbang 5 menitan. Nah, kembali lagi ke drone yang akan kita bahas, tak hanya MJX Bugs 2 saja yang keren, karena sebenarnya ada 1 drone dari MJX yang mungkin jadi generasi baru atau versi lebih tinggi daripada Bugs 2, yaitu MJX Bugs 5W atau B5W. bagaimana kemampuan drone ini kalau dilihat dari spesifikasinya?



Untuk fiturnya, berikut adalah fitur dari drone MJX Bugs 5W B5W:
- 1080P 5G Wifi Camera are tuned amazingly to capture stunning pictures and videos from the sky.
- Built-in GPS(Universal version) positioning system, the accurate positioning location, perfect advanced follower.
- With Brushless motor,make your flight more powerful.
- With altitude hold mode function provides stable flight.
- The intelligent battery with large capacity extends the flying time last to 15 minutes.
- 2.4GHz Technology Adopted for Anti-Interference.
- 4 Channel which can do ascend, descend, forward, backward, left sideward fly, right sideward fly and rolling 360°.
- 6-axis gyro which can have more stable flying and be easy to control.
- With LED lights making the flight more spectacular especially in the dark.


Spesifikasi Drone MJX Bugs 5W B5W - OmahDrones


Sedangkan spesifikasi dari MJX Bugs 5W B5W dapat anda lihat dibawah:
Brand Name: MJX
Item NO.: B5W
Item Name: MJX Bugs 5 W B5W GPS RC quadcopter
Frequency: 2.4G
Channel: 4CH
Gyro: 6 Axis
Motor: MT 1806 1800KV Brushless Motor
ESC: 6A Brushless
Charging time: About 300mins
Flying time: About 15 - 18mins
Control distance: About 300m
Quadcopter battery: 7.4V 1800mAh Lipo.
Transmitter battery: 4 x 1.5V AA battery ( not included )
Weight(including the battery):400g
Size:350*350*90mm
Package Weight : 1.305 kg
Package Size: 37*27.5*12.5 cm
R/C Distance: About 300-500m
FPV Distance: About 200-300m
Camera: FHD 1080P
Image Sensor: 1/3.06 Inch;CMOS;8MP
Video Resolution: RAW 1080P@30fps;
Camera Adjustable Angle: ±45°
FPV Signal: 5G WIFI
APP: Bugs Go
Color: Black


Spesifikasi Drone MJX Bugs 5W B5W - OmahDrones


MJX Bugs 5W B5W memiliki baterai dengan kapasitas yang lumayan besar untuk ukuran drone sekelasnya, dia dibekali baterai oleh MJX dengan kapasitas sebesar 1800mAh dan bertegangan 7.4 Volt. Dengan baterai ini, MJX mengeklaim kalau anda bisa terbang hingga 18 menit, namun dalam praktiknya rata – rata anda hanya bisa terbang selama 10 – 11 menit saja dengan 1 baterai. Dan baterai ini juga bertipe proprietary atau didesain khusus hanya untuk MJX Bugs 5W B5W saja. sehingga apabila anda ingin membeli baterai cadangannya, anda tidak bisa menggunakan baterai universal, anda harus mencari baterai untuk MJX Bugs 5W B5W langsung ke MJX kalau tidak ada yang menyediakannya sama sekali.



Meski memiliki spesifikasi baterai yang lumayan besar, namun baterai ini masih belum dilengkapi dengan rangkaian tambahan, sehingga untuk perawatannya jadi lebih rawan. Rawatlah baterai MJX Bugs 5W B5W seperti merawat baterai 1S, ketika sudah terbang, tunggu baterai hingga suhunya normal dulu, baru anda bisa charge dengan balance charger, supaya listrik yang masuk bisa tersimpan secara sempurna dalam sel – sel baterai.

Spesifikasi Drone MJX Bugs 5W B5W - OmahDrones


MJX Bugs 5W B5W juga sudah menggunakan desain remote yang baru, desain yang juga semakin terlihat mulus dan elegan, dengan penempatan tombol yang mudah dimengerti dengan adanya label gambar, juga ditambah dengan LCD Monochrome yang memanjang siap menampilkan telemetri berisi informasi seperti kekuatan koneksi, GPS, statu baterai drone atau remote dan informasi drone lainnya akan memberikan kesan kompleks pada remote ini. untuk jangkauannya, anda bisa menerbangkan MJX Bugs 5W B5W hingga sejauh 300 meter, walau sebenarnya anda bisa terbang lebih jauh, karena ini drone ber GPS sehingga harusnya anda tidak terlalu khawatir kalau terbang jauh.

Namun masalahnya adalah transmitter ini masih menggunakan antenna seperti drone kelas toys lainnya, jadi dua antenna yang Nampak di remote ini sebenarnya hanya hiasan saja, sehingga anda tidak bisa berharap untuk terbang lebih jauh. Ditambah kamera yang digunakan juga masih Wifi – FPV

Spesifikasi Drone MJX Bugs 5W B5W - OmahDrones


Yap, seperti yang admin katakan baru saja, kalau kamera pada MJX Bugs 5W B5W ini masih Wifi-FPV, meski jarak jangkauannya di klaim dapat lebih jauh daripada Wifi-FPV biasanya, namun tetap saja jarak maksimal FPV dengan Wifi 5G atau 802.11ac mungkin hanya bisa sampai di 300 meter saja kalau di tempat lapang dan tidak ada intervensi sinyal. Kameranya juga sudah dapat mengambil video ber resolusi 1080p alias FHD. Untuk mendapatkan video asli, anda dapat memasukkan microSD ke kamera sehingga yang anda rekam akan langsung tersimpan ke microSD pada drone. Anda akan mendapatkan hasil video asli tanpa lag, frame freezing atau frame dropping.

Bahkan angle kamera MJX Bugs 5W B5W juga bisa anda atur tiltingnya melalui remote control. Nah, untuk FPV nya dia menggunakan frekuensi Wifi 5G ya, jadi kalau mau FPV an menggunakan MJX Bugs 5W B5W, pastikan smartphone anda sudah support dengan Wifi 802.11ac

Spesifikasi Drone MJX Bugs 5W B5W - OmahDrones


Umumnya, ketika pembelian drone MJX Bugs 5W B5W anda akan mendapatkan:
1 X Bugs 5 W RC Quadcopter(With Camera)
1 X Transmitter
1 X 7.4V 1800mAh 25C Battery
1 X Charger
4 X Propeller
1 X Manual


Untuk mendapatkan Drone MJX Bugs 5W B5W ini, anda bisa membelinya melalui link Afiliasi Shopee dibawah ini,

Cek Harga dan Beli Drone MJX Bugs 5W B5W

Link mati? bisa Lapor Disini



Kesimpulan admin mengenai MJX Bugs 5W B5W, setelah melihat MJX Bugs 2W B2W lalu melihat MJX Bugs 5W B5W, mungkin MJX Bugs 5W B5W adalah penerus dari B2W. dilihat dari kemampuan GPS nya yang sudah bagus. Serta fitur Follow me, Circle me, dan juga Path mode yang berfungsi dengan baik, MJX Bugs 5W B5W bisa menjadi penerus yang lebih baik daripada B2 series. Ditambah kamera yang dapat dikontrol juga membuat kita jadi lebih leluasa mengatur angle view ketika terbang.

Spesifikasi Drone MJX Bugs 5W B5W - OmahDrones


Untuk harganya. Di marketplace internasional, MJX Bugs 5W B5W ini dibandrol dengan harga sekitar 200USD atau kalau diubah ke kurs Rupiah ketika artikel ini admin tulis, itu setara dengan 2.8Jutaan. memang harganya lumayan mahal kalau kata admin, namun melihat fitur dan kemampuan serta spesifikasi yang diberikan, harga sebesar itu mungkin sepadan dengan apa yang akan kita dapatkan dari MJX Bugs 5W B5W.