Spesifikasi Drone XK X150W si Selfie Drone yang Anteng


Berbicara tentang selfie quadcopter, atau selfie drone untuk lebih luasnya lagi, dulu kita sudah mendapatkan beberapa bahasan tentang selfie drone, dari yang professional hingga yang kelas toys atau mainan. Di kelas professional ada banyak, seperti Zerotech Dobby, DJI Spark, dan disusul DJITello. Lalu untuk kelas mainan apalagi kalau bukan JJRC Elfie yang memiliki banyak versi, meski banyak sekali drone selfie kelas toys, kebanyakan dari mereka masih dilengkapi dengan kamera yang pas – pas an, jadi ketika sudah selfie pun mau share ke sosmed mungkin akan pikir – pikir lagi karena kualitas fotonya yang buruk, entah tidak jelas atau malah ukurannya terlalu kecil. Pada kesempatan kali ini, admin akan membahas drone selfie juga nih, meski kelas toys, namun kualitas gambarnya sudah cukup lumayan.



Spesifikasi Drone XK X150W - OmahDrones

Adalah XK X150W. drone dari XK memang tidak terlalu banyak kalau admin rasa, namun tiap drone yang dikeluarkan pasti tidak memiliki spesifikasi yang pas – pas an. Sekedar info saja kalau XK itu juga memiliki drone professional yakni XK Detect X380 yang memiliki desain ala XK juga. kembali lagi ke XK X150W, mengingat dia adalah drone selfie, maka ukuran dari drone ini juga dibuat kecil supaya mudah dibawa ketika anda pergi. Drone yang ukurannya 17 x 17 cm ini, menggunakan motor brushed yang langsung terhubung ke propeller, sehingga untuk perawatannya lebih mudah karena tidak ada gear disini, mungkin suatu saat anda hanya perlu mengganti motor atu propellernya untuk perawatan mesin.



Untuk fitur dari XK X150W, berikut adalah yang kami dapat dari beberapa sumber:
  • Beautiful appearance makes the drone more attractive
  • 3D flips with amazing agility provides a stunt aerial show
  • 2.4GHz remote control technology, with gravity sensing remote control function
  • Optical positioning and altitude hold functions provide stable flight
  • One-key taking off/landing/emergency stop makes the operation more convenient
  • High/low speed, one key return and headless mode functions make the fly more interesting
  • 720P camera can capture and record every beautiful and unforgettable moment
  • Wifi control to realize real-time transmission for live video by pairing the mobile app to the drone wifi
  • LED light for night tracking
  • Low voltage alarm function,all LED lights flash alarm when low voltage


Spesifikasi Drone XK X150W - OmahDrones

Sedangkan spesifikasi dari XK X150W, bisa anda simak dibawah ini:
Brand: XK
Item model: X150W
Item name: quadcopter
Remote controller: 2.4G Remote Control & Wifi App Controlled
Gyroscope: Six axis
Main material: ABS
Color: Blue and Red Optional
Battery charger: USB plug
Camera: 720P/1.0MP
FPV transmission: 2.4Ghz Wifi
Functions: Optical positioning/Sideward flight/Turn left/right,Up/down,Forward/backward/One key takeoff/One key landing/One key return/WIFI FPV/Gravity Sense Control/Headless Mode/Altitude Hold/Speed Switch
Control Distance: Wifi App mode: about 50m, 2.4G mode: about about 100m
Quadcopter Battery: 3.7V 800mAh lipo battery
Battery for Controller: 4 * AA battery(not included)
Charging time: about 100 minutes
Working time: about 9 minutes
Product weight: about 100g
Product size: 177 * 177 * 43mm

Spesifikasi Drone XK X150W - OmahDrones


Yang special dan membuat XK X150W berbeda dari kebanyakan drone sejenisnya adalah optical positioning systemnya, yaitu berupa kamera yang berada di bagian bawah drone, menghadap ke bawah untuk melihat permukaan dibawahnya, dengan citra tersebut drone dapat mempertahankan posisinya ketika hovering meski tanpa GPS, namun optical positioning ini hanya dapat bekerja dengan jarak maksimal 8 meter. Jadi jangan terlalu tinggi juga, untuk selfie kan tidak perlu tinggi – tinggi juga. selain itu XK X150W juga sudah altitude hold, sehingga dia juga bisa mempertahankan ketinggian ketika ia terbang, otomatis ketika anda sudah menerbangkan XK X150W, dia bisa anteng ketika hovering walau ada angin kecil yang berhembus. Dia tidak akan terbawa angin seperti drone tanpa optical positioning system.



XK X150W dibekali dengan baterai yang cukup besar untuk ukurannya yang mini, dia dibekali baterai berkapasitas 800mAh dengan tegangan 3.7Volt, dengan baterai ini tercatat ia dapat terbang hingga 9 menit, namun beberapa pilot ketika test flight maksimal hanya dapat terbang 8 menitan saja. Waktu terbang yang lama ini memungkinkan anda untuk berulang kali mengambil foto di tempat yang berbeda, kalau di satu tempat anda menghabiskan 1 menit untuk selfie, maka anda dapat selfie di 8 tempat dengan satu baterai. Hanya saja baterai XK X150W ini adalah proprietary battery alias baterai yang dibuat khusus untuk XK X150W, sehingga apabila anda ingin membeli baterai cadangan, anda harus memesannya langsung ke XK.

Spesifikasi Drone XK X150W - OmahDrones


Drone ini juga memiliki remote ala XK yang memiliki desain berbeda dari kebanyakan drone yang mungkin memiliki controller mirip. Dengan transmitter ini, anda bisa menerbangkan XK X150W hingga radius 100 meter, namun mengingat drone ini ukurannya cukup mini, jangan terbang jauh – jauh untuk mengantisipasi terbawa angin terlebih ketika terbang diatas 8 meter dimana optical positioningnya tidak berfungsi. Sebenarnya kalau untuk selfie, anda tidak perlu unit remote ini, karena ukurannya yang besar dan memakan banyak tempat di tas. Karena anda bisa menerbangkan XK X150W melalui smartphone anda langsung. Kan ketika selfie drone anda juga tidak akan terbang jauh, jadi anda bisa menerbangkan dengan smartphone anda ketika selfie, kan jadi lebih praktis.

Spesifikasi Drone XK X150W - OmahDrones


Untuk kameranya, XK X150W ini memiliki kamera ber resolusi 1MP, namun kualitas sensornya yang bagus membuat hasil gambarnya terlihat cukup jelas walau di scratch hingga 720p video juga. hasil gambarnya justru bisa mengalahkan beberapa drone yang katanya sudah memiliki lensa 2MP. Untuk pengaturan lensanya, lensa kamera XK X150W juga bisa anda atur tilt up dan tilt down secara manual, tinggal tekan saja supaya mau menghadap kebawah atau lurus kedepan. Juga drone ini dilengkapi dengan Wifi-FPV, maka dari itu anda bisa mengendalikannya melalui smartphone anda langsung seperti kata admin diatas tadi. Untuk penyimpanan video dan fotonya, anda bisa masukkan MicroSD di bagian samping badan drone,. Dengan adanya DVR di drone, anda akan mendapatkan video ukuran asli serta video asli yang langsung ditangkap oleh drone, tidak ada LAG, patah – patah dan drop FPS lagi di hasil video anda.

Spesifikasi Drone XK X150W - OmahDrones


Tiap pembelian XK X150W, umumnya anda akan mendapatkan:
1 * X150W RC Quadcopter
1 * Remote Controller(Mode 2)
1 * 3.7V 800mAh Lipo Battery
1 * USB Charger Cable
1 * Balance Charger
4 * Spare Propeller
4 * Propeller Protector
1 * Screwdriver
1 * English Manual



Kesimpulan disini kalau admin pilih ya sekarang untuk drone selfie yang lebih worth ya XK X150W, sebab satu fitur yang membuatnya lebih baik yakni optical positioningnya sangat membantu ketika sefie dimana drone harus dalam posisi tenang dan tidak terpengaruh oleh angin sekecil apapun supaya fotonya tidak blur. Dengan XK X150W anda harusnya bisa mendapatkan foto selfie seperti anda lakukan sendiri menggunakan smartphone. Bedanya anda tidak perlu pakai tongsis lagi, karena dia sudah terbang sendiri tentunya.



Berapa uang yang harus dikeluarkan untuk bisa membeli drone XK X150W ini? berdasarkan informasi dari beberapa onlineshop internasional, XK X150W dibandrol dengan harga sebesar 66 USD, itu setara dengan Rp 900 ribuan. nah, kalau anda menemui drone ini yang sudah dijual di Indonesia, apabila harganya lebih mahal dari harga kisaran disini jangan kaget, karena harga itu sudah seller Indonesia yang memberi harga jadi terserah mereka, seperti itu kira – kira.