Spesifikasi Drone JJRC H47 Elfie

Kalau anda selalu membaca artikel spesifikasi drone di OmahDrones, maka pasti anda sudah pernah membaca spesifikasi Drone JJRC Elfie yang sampai artikel ini ditulis pun masih menjadi Popular Post yang masih sering dibaca oleh pengunjung. Memang drone yang dulu menjadi drone lipat pertama dan bisa dibilang drone kelas toys yang portable dan bisa langsung di kendalikan dengan smartphone kita, sehingga dalam pembelian kita tidak akan mendapatkan unit remote. Hal ini juga yang menimbulkan dua kubu, ada yang suka dengan JJRC elfie karena kita bisa mudah menerbangkan drone tanpa harus menggunakan remote, sehingga ketika dibawa kemana – mana pun lebih mudah dan ketika ingin terbang tinggal terbang saja dengan smartphone sekalian FPV an, namun disisi lain justru karena dikendalikan dengan smartphone, JJRC Elfie jadi susah dikendalikan ketika terbang.



Spesifikasi Drone JJRC H47 Elfie - OmahDrones

Mungkin setelah beberapa pertimbangan dan munculnya inovasi baru, JJRC memberikan upgrade untuk JJRC Elfie yang lebih kecil ukurannya, sering juga disebut JJRC Baby Elfie, dan sekarang, ada lagi drone terbaru di keluarga Elfie yakni JJRC H47 Elfie. Drone ini memiliki desain beru, tidak seperti JJRC Elfie sebelumnya, JJRC H47 Elfie memiliki desain yang lebih elegan apabila dilihat dari sekilas. Drone ini juga masih menjadi Foldable drone dengan lengan yang bisa anda lipat sehingga mudah ketika membawanya kemanapun anda pergi, bahkan untuk JJRC H47 Elfie ini anda juga mendapat 1 Carrying bag ketika pembelian, sehingga untuk membawanya jadi lebih special lagi.


Spesifikasi Drone JJRC H47 Elfie - OmahDrones

JJRC H47 Elfie memiliki fitur yang mungkin secara keseluruhan sama seperti JJRC Elfie yang dulu, seperti sudah memiliki kemampuan altitude hold, headless mode dan one key return. Untuk baterainya, JJRC H47 Elfie memiliki baterai yang didesain khusus untuk JJRC H47 Elfie saja, dengan kapasitas sebesar 500mAh dan tegangan 3.7 volt, baterai ini bisa gunakan untuk terbang selama kira – kira 7 menit. Dan untungnya, untuk baterai cadangan dari JJRC H47 Elfie juga sudah lebih mudah ditemui karena di onlineshop RC internasional sudah banyak yang menyediakan spare battery untuk drone ini. colokan untuk baterainya pun beda seperti kebanyakan drone kelas toys, JJRC H47 Elfie memiliki port charging bulat dan sangat mudah sekali untuk memasang dan melepasnya ketika ingin recharge baterai.


Spesifikasi Drone JJRC H47 Elfie - OmahDrones

Untuk spesifikasi lengkap dari drone ini bisa anda lihat dibawah ini:
Brand: JJRC
Type: Indoor,Outdoor,Quadcopter
Model: H47
Features: Brushed Version,Camera,Radio Control,WiFi APP Control,WiFi FPV
Motor Type: Brushed Motor
Functions: 3D rollover,Air Press Altitude Hold,Forward/backward,Gravity Sense Control,Headless Mode,Sideward flight,Slow down,Speed up,Turn left/right,Up/down,Waypoints,WiFi Connection
Size: Small
Sensor: Barometer
Built-in Gyro: 6 Axis Gyro
Kit Types: RTF
Level: Beginner Level
Remote Control: 2.4GHz Wireless Remote Control
Channel: 4-Channels
Radio Mode: Mode 1 & Mode 2 (Left & Right-hand Throttle),WiFi APP
Control Distance: 50-100m
Detailed Control Distance: 80~100m
Compatible with Additional Gimbal: No
FPV Distance: 30 - 50m
Transmitter Power: 2 x AAA battery(not included)
Model Power: Built-in rechargeable battery
Battery: 3.7V 500mAh lithium-ion
Flying Time: 7mins
Charging Time.: 70mins
Video Resolution: 720P HD


Spesifikasi Drone JJRC H47 Elfie - OmahDrones

Klau JJRC Elfie yang dulu hanya bisa dikendalikan dengan smartphone, JJRC H47 Elfie ini sudah mengadopsi kemampuan dari Baby Elfie. Dengan G-Sensor Transmitter, anda akan mendapatkan transmitter dengan bentuk yang kecil, mirip seperti VR Controller yang dapat anda gunakan hanya dengan satu tangan saja. Dengan satu remote kecil ini anda sudah bisa mengendalikan drone secara keseluruhan. Untuk maju mundur miring kiri dan miring kanan anda bisa menggunakan G-Sensornya langsung, jadi tinggal miringkan saja remotenya. Untuk jaraknya, meski tercatat bisa hingga 100 meter, namun rata – rata controller ini efektif maksimal di 50 meter. Belum lagi ada satu kelemahan yakni ketika baterai drone mulai menipis, maka kendali dari G-Sensor akan menjadi tidak responsive.


Spesifikasi Drone JJRC H47 Elfie - OmahDrones

Drone ini juga sudah dilengkapi dengan kamera Wifi, artinya anda bisa melakukan Wifi-FPV menggunakan smartphone anda. Sebenarnya anda juga masih bisa menerbangkan dengan smartphone anda, jadi ketika anda lupa membawa remote, anda masih bisa terbang dengan smartphone anda. 

Spesifikasi Drone JJRC H47 Elfie - OmahDrones

Jadi ketika satu tangan anda menggenggam transmitter, tangan anda yang lain membawa smartphone untuk melihat FPV Previewnya. Untuk kualitas kameranya kalau dibandingkan dengan Elfie yang dulu juga sudah jauh lebih bagus kamera Elfie yang sekarang. Tak Cuma itu, kamera bawaan yang memiliki sensor 2MP ini juga bisa anda atur anglenya, mau menunduk atau mendongak bisa anda sesuaikan sendiri sebelum terbang.


Spesifikasi Drone JJRC H47 Elfie - OmahDrones

Ketika anda membeli drone JJRC H47 Elfie, umumnya anda akan mendapatkan:
1 x Drone ( Battery Included ),
1 x G-sensor Controller,
4 x Spare Propeller,
1 x USB Cable,
1 x Screwdriver,
1 x Chinese-English Manual,
1 x Drone Case



Kesimpulan admin untuk drone ini mungkin bagi anda yang belum sempat membeli JJRC Elfie, lebih baik anda membeli JJRC H47 Elfie yang baru ini, dengan harga yang tidak jauh berbeda, anda sudah mendapatkan drone dengan kamera yang lebih bagus, serta anda akan mendapatkan cotroller yang dapat membuat anda semakin mudah menerbangkan drone ini daripada langsung menggunakan smartphone anda.


Spesifikasi Drone JJRC H47 Elfie - OmahDrones


Lalu untuk harga yang dibandrol untuk drone ini, rata – rata drone ini dijual dengan harga paling murah sebesar 34 USD saja, kalau dirupiahkan sekitar Rp. 466 ribu saja. Kalau harga segitu saja sudah dapat drone bagus, bagaimana nasib Elfie lama yang dijual dengan harga lama pula? Yang jelas, drone JJRC H47 Elfie ini sudah berhasil menutupi kekurangan yang ada pada JJRC Elfie lama.