Kumpulan Drone Yang Muncul dalam Film

Dalam dunia perfilman, drone mungkin lebih akrab dijadikan sebuah alat bantu untuk mengambil gambar dari sudut udara. Sehingga adanya drone bukan sebagai objek, namun tepatnya sebagai komponen yang setara dengan kru cameramen dengan tugas utama mengambil gambar selama shooting berlangsung. Namun kali ini, kita akan bahas drone di dunia perfilman dari sudut pandang yang sedikit berbeda, yakni kita akan membahas drone di dunia perfilman namun dengan drone yang menjadi objek dalam salah satu scene dalam film tersebut. Kalau sobat omahdrones pasti sudah sangat familiar dengan drone Predator buatan US yang sering sekali muncul dalam film, nah, kita sisihkan si predator yang sudah mainstream tersebut dalam ulasan kita kali ini.




Selain itu, sebenarnya dalam suatu film ada banyak sekali jenis drone yang ada, selain itu antara drone fiksi dan asli pun sebenarnya banyak drone fiksinya. Kalau sobat omahdrones sering melihat film yang utamanya bergenere action, sering dijumpai berbagai jenis drone yang canggih, seperti dalam film XXX 2 yang disana ada adegan drone yang hanya memiliiki satu propeller di tengah, namun bisa lincah dan mentransmisikan gambar berkualitas bagus, atau di film Transformers 4, dimana pihak militer sudah memiliki drone berteknologi tinggi yang berbentuk capung dan sejujurnya memang itu terlihat keren. Tapi bagaimanapun juga itu adalah fiksi, dan yang akan kita bahas kali ini adalah drone yang benar – benar ada, dan drone tersebut diikut sertakan dalam scene di suatu film, dan drone apa sajakah itu, anda bisa menyimak dibawah ini:



Hubsan X4 – Vigilante Diaries (2016)
Kumpulan Drone Yang Muncul dalam Film - OmahDrones

Dalam film Vigilante Diaries, ada seorang tokoh yang bisa dibilang ahli teknologi di timnya dengan nick The Geek, yang ditemani oleh kelompok ahli tembak non pemerintah. Ketika akan menyelamatkan si Tokoh Vigilante, dia menggunakan drone Hubsan X4 berkamera yang langsung dikendalikan menggunakan sebuah tablet untuk mengambil perhatian musuh, ketika musuh mengambil drone ini yang ketika itu sengaja dijatuhkan, lalu si pilot menekan layar dan boooom, terjadi ledakan yang cukup besar untuk drone sekecil ini hingga bisa melumpuhkan 3 orang penjaga. Mungkin si ahli itu membuat sirkuit yang bisa membuat baterai drone bisa meleedak sebagai bahan explosive alternative ya, hahaha.



3DR Solo Drone – Teenage Mutant Ninja Turtles - Out Of The Shadows (2016)
Kumpulan Drone Yang Muncul dalam Film - OmahDrones

Dalam beberapa adegan, si Donnie atau Donatello yang disitu juga berperan sebagai ahli teknologi, mengembangkan drone yang sangat cerdas dan bisa dibilang dia menanamkan AI (Artificial Intelligent) di drone, sehingga drone bisa mengenali perintah suara, dan sekilas bisa dibilang juga bisa menjadi teman kecil para kura – kura. Si Mikey atau Michaelangelo juga sering bermain dengan drone ini, bahkan di akhir film, drone inilah yang menyelamatkan kota dari ancaman si Krang yang hendak membuat planet dari bahan logam di permukaan bumi.



Yuneec Typhoon H - Cross Wars (2017)
Kumpulan Drone Yang Muncul dalam Film - OmahDrones

Ketika para squad sedang bertarung di tengah tempat pembuangan mobil akhir, dimana sangat gresang, si pemimpin dari kelompok musuh ternyata mengawasi pertempuran kecil mereka dengan drone Yuneec Typhoon H si gede Octo-copter ini.  Dia mengawasi dari laptop bagaimana pertempuran yang terjadi di bawah untuk mengetahui situasi terkininya dimana squad ternyata hanya dijebak untuk masuk kedalam tempat pembuangan mobil untuk dihabisi, walau akhirnya mereka selamat dari jebakan tersebut. Meski film ini termasuk film yang “low budged” karena efeknya terasa kurang nyata, drone Yuneec Tyhpoon H ini juga hanya terlihat beberapa detik saja di scene adegan tembak – tembakan tadi.



DJI Inspire 1 – Check Point (2017)
Kumpulan Drone Yang Muncul dalam Film - OmahDrones

Sesudah Roy tau bahwa pembunuhan itu terjadi di kota kecil yang sekarang ia huni, dia lekas bergabung dengan kawan lama serta mendapatkan bantuan dari 2 orang lagi. Ketika itu, misi utama mereka adalah mengamankan kapal perang US yang sekarang sebenarnya sudah menjadi museum terapung. Roy menggunakan DJI Inspire untuk melihat bagaimana situasi di dek kapal tersebut, sekaligus mengetahui infrastruktur bagian atas dari battleship itu sehingga dia bisa menyusun strategi yang terbaik untuk mengambil alih battleship itu dari tangan si orang jahat. Yang keren dalam scene ini juga terlihat Roy menggunakan kotak penyimpanan yang cukup besar serta disitu juga terdapat banyak baterai cadangan untuk dronenya.




Sejauh ini, itulah drone yang muncul dalam film – film berdasarkan film yang sudah admin omahdrones lihat. Bukan berarti hanya ada empat drone itu saja, namun besok apabila admin menemui ada drone tipe lain yang digunakan di film tertentu, akan admin update lagi postingan ini agar lebih lengkap lagi tentunya.  Dan sekiranya begitulah ulasan kita hari ini mengenari drone – drone yang muncul di beberapa scene film. Semoga postingan kali ini juga bisa bermanfaat dan sampai jumpa di postingan yang lainnya.