Spesifikasi Drone JJRC H11WH

Oke, bertemu lagi di sini. Kali ini kita akan coba ulas sebuah drone, buatan JJRC, seperti yang sudah anda lihat pada judul diatas, kita hari ini akan membahas Drone JJRC H11WH. Dari namanya, mungkin anda akan teringat dengan Drone JJRC H11C. Yap, memang benar mereka sebenarnya bersaudara. Drone JJRC H11 adalah versi sebelumnya dari Drone JJRC H11WH. Sehingga drone ini menjadi generasi penerus Drone JJRC H11 tentu dengan berbagai penambahan fitur tentunya. Lantas apa saja yang menjadi perbedaan antara Drone JJRC H11WH ini dari versi sebelumnya? Hari ini kita akan mencoba membahasnya mulai dari bentuk, kemampuan yang sudah di upgrade tentu berdasarkan spesifikasi dari drone Drone JJRC H11WH ini.



Spesifikasi Drone JJRC H11WH - OmahDrones

Drone ini memiliki ukuran yang tergolong tidak terlalu besar, dimensinya yakni hanya 20 x 20 cm saja. Dia memiliki frame yang masih sama dengan versi sebelumnya, hanya saja, ketika disentuh dengan tangan. Permukaan bodynya terasa seperti ada campuran karet dalam pembuatan bodynya, sehingga apabila itu benar dari karet, maka otomatis body Drone JJRC H11WH ini akan lebih lentur daripada versi sebelumnya yang sepenuhnya menggunakan plastik ABS. seperti yang sudah di singgung sedikit diatas tadi, Drone JJRC H11WH memiliki beberapa upgrade spesifikasi sehingga memiliki kemampuan yang lebih baik daripada sebelumnya, itu berarti drone ini memiliki banyak fitur yang ditawarkan, dan untuk fiturnya sendiri Drone JJRC H11WH ini memiliki banyak fitur seperti:

-          Air press height hold:  ini nama lainnya adalah altitude hold, dimana drone bisa mempertahankan ketinggiannya
-          Wifi FPV: anda bisa merasakan First Person View langsung melalui smartphone anda sebagai monitor
-          Rollover 360 derajat: jungkir balik layaknya aerobatic
-          Headless Mode: membuat arah depan anda selalu menjadi arah depan drone
-          One Key Reset: merasa eror dan aneh ketika terbang, langsung tekan saja maka settingan remote akan menjadi default lagi
-          One Key Return: drone akan langsung kembali ke dimana dia diterbangkan tadi
-          Up Down Camera: anda bisa mengatur angle kamera secara dua arah, naik dan turun
-          Speed Switch: anda bisa memilih speed drone mulai dari slow, medium, dan high



Drone ini dilengkapi dengan baterai yang kapasitasnya tergolong besar untuk jenisnya. Dia memiliki baterai bawaan yang kapasitasnya sebesar 1100 mAH. Dengan baterai yang kapasitasnya sebesar itu, Drone JJRC H11WH ini bisa anda terbangkan hingga kira – kira selama 7 menit. Mengapa dengan kapasitas baterai yang tergolong besar namun dia masih memiliki lama terbang yang tidak jauh beda dengan versi sebelumnya? Karena di Drone JJRC H11WH ini dia lebih butuh banyak tenaga dibandingkan versi sebelumnya, belum lagi karena dia memiliki tambahan satu motor untuk menggerakkan kamera. Nah, karena baterainya memiliki tegangan 3.7 Volt, maka anda bisa melakukan recharge baterai menggunakan charger USB atau juga bisa dengan cara menggunakan USB Port pada computer atau laptop ketika baterainya sudah habis.

Spesifikasi Drone JJRC H11WH - OmahDrones


Untuk system kendalinya, tentu Drone JJRC H11WH sudah menggunakan remote dengan memanfaatkan frekuensi radio 2.4GHz untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik ketika ditransmisikan. Desain dan bentuk remotenya juga terlihat keren, belum lagi dalam satu remote tersebut sudah tersedia berbagai tombol lengkap dengan labelnya sehingga anda yang masih newbie pun akan dapat dengan mudah memahami sekaligus menggunakan remote ini. Remote ini pun juga sudah dilengkapi dengan phone holder yang bisa anda gunakan untuk meletakkan smartphone anda, sehingga anda bisa menikmati sensasi FPV secara realtime. Untuk radiusnya sendiri, dengan remote ini anda bisa menerbangkan Drone JJRC H11WH hingga sejauh kurang lebih 60 meter.


Spesifikasi Drone JJRC H11WH - OmahDrones

Drone JJRC H11WH juga dilengkapi dengan kamera tentunya, karena sesuai namanya yang ditambah huruf WH, yang berarti memiliki fitur Wifi dan Hold atau altitude hold, selain tadi sudah dijelaskan kalau dia memiliki Altitude Hold, nah dia juga memiliki kamera Wifi, dengan kamera ini anda bisa langsung hubungkan ke smartphone anda menggunakan app bernama Video Copter yang bisa anda download secara gratis di Playstore atau App Store. Yang menarik dari kamera wifi ini adalah, anda tidak hanya bisa menikmati FPV dan mengambil gambar atau video saja, namun anda juga bisa mengubah view angle dari kamera Drone JJRC H11WH ini. Walau masih sebatas di arah keatas dan kebawah saja, namun setidaknya anda memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh kebanyakan drone sekelasnya. Dengan kamera berresolusi 2MP ini anda akan mendapatkan video dengan resolusi 480p.


Spesifikasi Drone JJRC H11WH - OmahDrones

Spesifikasi lengkap dan detail dari Drone JJRC H11WH bisa anda lihat dibawah ini:
Type: Quadcopter
Brand: JJRC
Model: H11WH
Features: Air Press Altitude Hold,Radio Control,WiFi FPV
Motor Type: Brushed Motor
Functions: Air Press Altitude Hold
Diagonal Length: 27cm
Built-in Gyro: 6 Axis Gyro
Night Flight: Yes
Material: Electronic Components,Plastic
Kit Types: RTF
Level: Beginner Level
Age: Above 14 years old
Remote Control: Radio Control
Channel: 4-Channels
Mode: Mode 2 (Left Hand Throttle)
Detailed Control Distance: 50~60m
Transmitter Power: 3 x AAA battery(not included)
Model Power: 1 x Lithium battery(included)
Battery: 3.7V 1100mAh
Flying Time: 7mins
Charging Time (h): 2.5h
Battery Size: 0.8 x 2.7 x 5.4cm
Battery Weight: 0.023g
Camera Pixels: 2MP
Product weight: 0.132 kg
Product size (L x W x H): 20.00 x 20.00 x 4.77 cm / 7.87 x 7.87 x 1.88 inches



Ada satu hal lagi yang berbeda di Drone JJRC H11WH, yakni ada di bagian motor. Drone JJRC H11WH memiliki motor yang mudah dilepas pasang. Untuk melepasnya anda hanya perlu membuka body dibawah motor yang rusak atau hendak diganti, lalu tinggal lepaskan dari kabel melalui connectornya. Sehingga anda tidak perlu membuka seluruh body drone hanya untuk mengganti sebuah motor. Selain itu pada bagian gearbox juga terlihat sangat tertutup, sehingga ini membuat gearbox menjadi lebih aman dari ancaman debu yang selalu mengintai untuk membuat gearbox menjadi rusak.

Tiap pembelian Drone JJRC H11WH, umumnya anda akan mendapatkan:
1 x Quadcopter
1 x Transmitter
1 x Camera
1 x USB Cable
4 x Spare Propeller
4 x Landing Skid
4 x Propeller Protector
1 x Phone Holder
1 x English Manual



Kesimpulan yang bisa diambil sepertinya adalah membuktikan bahwa Drone JJRC H11WH ini juga cocok untuk pemula. Karena dia selain memiliki kemampuan yang cukup stabil ketika diudara, dia juga bisa di ubah speednya menjadi low yang sangat cocok untuk belajar menerbangkan drone. Selain itu dengan semua fiturnya anda bisa belajar menerbangkan drone sekaligus bebrapa fungsi yang sudah disediakan oleh Drone JJRC H11WH.

Spesifikasi Drone JJRC H11WH - OmahDrones



Sedangkan untuk bisa memiliki drone ini, anda harus merogoh kocek sebesar 46 USD atau setara dengan Rp. 600.000 an. Untuk anda yang suka dengan drone kelas toys yang memiliki banyak fitur, atau anda yang masih ingin belajar menerbangkan drone, mungkin Drone JJRC H11WH ini adalah salah satu drone yang sebaiknya anda masukkan ke dalam refrensi untuk anda agar bisa memiliki drone yang terbaik untuk anda. terebih ternyata dia juga masih masuk kedalam kelompok drone dibawah satu juta.