Spesifikasi Drone JJRC H26W – Drone dengan 2 axis Gimbal dan Support FPV


        OmahDrones - Dengan maraknya drone dengan fitur kamera yang memiliki gimbal dimana kamera bisa digerakkan ke atas, bawah kiri ataupun kanan, membuat beberapa pilot drone menginginkan hal seperti itu di drone miliknya. Pilot yang sudah memiliki drone mungkin memilih untuk membeli unit gimbalnya saja, dengan modifikasi yang mereka lakukan drone sudah bisa membawa sebuah gimbal. Namun ada juga pilot yang lebih memilih untuk membeli drone baru yang sudah memiliki gimbal, kamera bawaan yang cukup bagus serta yang sudah support FPV tentunya. Nah dari sekian banyak drone, kali ini kita akan bahas drone yang memiliki kemampuan seperti diatas. Dan kali ini JJRC ternyata memiliki drone yang memenuhi kriteria diatas. Maka dari itu di kesempatan ini kita akan coba mengulas bagaimana sih kehebatan dari Drone JJRC H26W ini.

 
Spesifikasi Drone JJRC H26W - OmahDrones
Spesifikasi Drone JJRC H26W

        Drone ini memiliki badan dengan empat buah lengan yang masing – masing membawa sebuah motor untuk menggerakkan propeller agar dapat terbang, dengan itu membuat drone JJRC H26W ini masuk kedalam jenis Quad-Copter. Dengan bentuk yang lebih menyerupai huruf K drone ini memiliki kemampuan terbang yang stabil karena adanya 6 axis gyro yang tertanam di mainboardnya. Sedangkan dibagian luar bisa dilihat dia memiliki blade protector juga di setiap sisi lengannya, tentu ini akan menguntungkan apalagi bila anda adalah seorang pilot yang masih tergolong pemula, sehingga dengan adanya blade protector ini, anda bisa lebih aman ketika terbang di area yang lumayan banyak terdapat halangan seperti pepohonan dan dinding. Dan juga di bagian blade protector ini ada yang unik dan mungkin hanya ada di drone JJRC H26W saja. Untuk bagian yang unik ini akan kita ulas di bawah nanti.



        Lalu karena drone ini memiliki kamera yang cukup bagus karena satu paket dengan gimbal yang bisa digerakkan ke empat arah, JJRC H26W diberi sepasang kaki yang lumayan panjang. Jadi selain digunakan drone agar bisa berdiri diatas tanah, kedua kaki ini juga berfungsi untuk melindungi unit kamera, terutama ketika anda hendak mendaratkan drone, sehingga kamera tidak akan mengenai permukaan tanah.  Sesudah melihat bagian luarnya, sekarang kita lihat bagian fiturnya, karena drone ini memiliki beberapa fitur seperti di bawah ini.



Features:   
One key return function makes it easily to find the way home.
With Headless Mode,no need to adjust the position of aircraft before flying .
4 Channel which can do ascend, descend, forward, backward, left sideward fly, right sideward fly and rolling 360° 
It can realize 3D tumbling in four directions with LED lights in the protection cover.
It has 6-axis gyro which can have more stable flying and be easy to control.
2-Axis adjustable gimbal enables the camera to spin within 0--30° both horizontally and vertically.                        
Wifi camera can realize swing in four directions with one press and connect your phone with the camera.
APP called “WIFI-UFO” is adopted for WIFI FPV, it can be downloaded to smart phone on Google Play.



        Bisa dilihat, ternyata banyak juga fitur yang dimiliki oleh drone JJRC H26W. Lalu untuk sumber tenaganya, drone JJRC H26W ini sudah dibekali dengan baterai bertegangan 7.4 Volt, dan memiliki kapasitas sebesar 1200 mAh. Dengan baterai yang kapasitasnya sebesar ini drone JJRC H26W bisa terbang dengan waktu selama kira – kira 7 – 8 menit, karena untuk mendayai seluruh komponen termasuk kamera dan gimbal pantas saja kapasitas sebesar itu hanya bisa digunakan untuk terbang selama 7 menitan. Nah, selama ini pula anda dapat menikmati fitur FPV menggunakan kamera yang terpasang dibadan drone. Jika baterai sudah habis, anda bisa merecharge baterainya menggunakan charger bawaan. Untuk lama waktu pengisiannya kira – kira selama 60 menit atau 1 jam.

Spesifikasi Drone JJRC H26W - OmahDrones


        Unit kendali drone JJRC H26W ini juga cukup simpel, dengan frekuensi tinggi 2.4 GHz dan memiliki 4 Channel, anda sudah bisa mengendalikan drone, unit kamera serta menikmati fitur FPV melalui smartphone anda. Selain itu anda juga bisa mengaktifkan fungsi lain seperti one key return di unit remote ini. Lalu dibagian bawah juga terdapat sebuah LCD kecil yang akan menampilkan informasi seperti kekuatan sinyal, mode, kapasitas baterai, dll. Sehingga dengan LCD sekecil itu anda sudah bisa mengetahui status asli dari drone yang anda terbangkan. Dengan remote ini anda bisa menerbangkan drone JJRC H26W hingga dalam radius sejauh 300 meter. Dan juga remote ini menggunakan baterai jenis AA sebanyak 4 buah untuk sumber tenaganya.


Spesifikasi Drone JJRC H26W - OmahDrones


        Mungkin bagian ini yang disukai oleh banyak pilot. Bagian kamera dari JJRC H26W. kamera bawaan pada drone JJRC H26W ini memiliki kualitas HD. Kualitas yang bagus masih memiliki hal yang menarik yaitu 2 Axis gimbal yang membawa kamera ini agar bisa digerakkan keatas, bawah, kiri atau kanan hingga 30 derajat. Sehingga selain anda bisa menikmati fitur FPV dengan drone ini, anda juga bisa menyesuaikan angle kamera dengan menggerakkannya ke arah yang sesuai, sehingga anda akan puas dengan hasil dari kamera JJRC H26W ini. Sebenarnya ada dua pilihan untuk kamera dari drone JJRC H26W ini yaitu 3MP HD dengan lensa Wide Angle, dan juga HD 2MP dengan lensa normal. Sehingga sebagai pilot anda sebenarnya bisa memilih kamera mana yang akan dibawa bersama unit JJRC H26W.



        Melanjutkan kalimat diatas tadi mengenai bagian yang unik dari JJRC H26W. Bagian unik ini adalah LED yang terdapat di drone JJRC H26W. jika di kebanyakan Drone LED diletakkan dibagian lengan drone, namun di drone JJRC H26W ini, LED diletakkan dibagian blade protector, bila dilihat pada gambarnya ada satu rusuk blade protector yang memiliki ukuran lebih besar dan memiliki kabel penghubung, nah disitulah tempat LED ini berada. Dengan adanya LED yang keren ini akan membuat drone JJRC H26W menjadi lebih keren apalagi ketika diterbangkan di malam hari.



Deskripsi Singkat:
Brand name: JJRC
Item name: H26W RC Quadcopter RTF
Frequency: 2.4G   
Gyro: 6 axis
Product size: 45.5 x 45.5 x 18cm
Package size: 39.7 x 33 x 15cm
Quadcopter weight: about 1000g
Product battery: 7.4V 1200mAh(Included)
Remote battery: 4 x AA dry battery(Not included)
Charging time: 60 mins
Flying time: 6-7mins
R/C distance: about 300 m   



Spesifikasi Drone JJRC H26W - OmahDrones


Tiap pembelian akan mendapat:
1 x RC Quadcopter
1 X Camera HD 2MP FPV
1 X Camera Holder
1 x Transmitter
2 x Landing Gear
4 x Protection guard
1 x Screwdriver
1 x English User Manual


Spesifikasi Drone JJRC H26W - OmahDrones



        Ternyata drone yang satu ini memiliki beragam fitur yang menarik, mulai dari Fitur FPV hingga pada bagian Gimbalnya yang pasti disukai oleh beberapa pilot. Nah, jika anda tertarik untuk membeli drone ini, anda bisa memilikinya dengan membelinya dengan harga sekitar Rp. 1.500.000,- harga ini masih bisa berubah sewaktu – waktu. Baiklah, semoga ulasan kita hari ini mengenai drone JJRC H26W yang sudah support FPV dan memiliki 2 axis gimbal ini bisa menjadi refrensi dan berguna bagi semuanya.