Kelebihan Drone DJI Phantom 4

Kelebihan Drone DJI Phantom 4 - OmahDrones
DJI Phantom 4


       Dji telah mengeluarkan generasi baru untuk Drone phantomnya, yang diberi nama dengan DJI Phantom 4. Sebagai penerus dari si DJI Phantom 3. DJI Phantom 4 ini memiliki beberapa kelebihan yang tentu saja bisa dimanfaatkan oleh sang pilot. Seperti yang sudah kita ketahui di Spesifikasi DJI Phantom 4, Drone ini memiliki spesifikasi yang gahar, mewah dan super kompleks. Sehingga DJI Phantom 4 ini menjadi primadona baru bagi kebanyakan pilot. Disamping beberapa fungsi yang sudah diadopsi dari DJI Phantom 3, di Generasi baru ini, DJI Phantom 4 memiliki kemampuan baru yang mungkin belum anda ketahui. Bagaimanakah kemampuan baru yang dimaksud itu? ini dia



1. Memiliki Sensor Pemindai Halangan

Kelebihan Drone DJI Phantom 4 - OmahDrones
ilustrasi DJI Phantom 4 memindai halangan

        Jika drone ketika terbang pada umumnya semua tergantung pada pilot, apalagi ketika ada halangan didepannya, maka pilot harus rebih reflek agar drone bisa menghindar. Atau bagi drone FPV yang hanya bisa melihat dari layar, namun di DJI Phantom 4 ini, anda mendapatkan mata tambahan. Berkat sensor yang terletak pada bagian kaki depannya, DJI Phantom 4 ini bisa memindai objek yang berada didepannya, sehingga jika memang dirasa membahayakan, drone akan segera merespon.

        Respon yang dilakukan juga tidak hanya satu arah saja, DJI Phantom 4 ini bisa menghindar secara terbang menyamping kanan atau kiri, terbang lebih tinggi atau lebih rendah bakan jika itu tidak mungkin dilakukan drone akan mengambil keputusan dengan melayang tanpa gerak atau lebih sering disebut hovering.



2. Fungsi Mengikuti Objek

Kelebihan Drone DJI Phantom 4 - OmahDrones
DJI Phantom 4 mengikuti objek

        DJI Phantom 4 memiliki smart function yang dapat mengikuti objek yang sebelumnya telah di lock atau dikunci, fungsi yang juga bisa disebut follow me ini bisa mengikuti objek kemanapun ia pergi, entah secara cepat atau lambat, drone pasti akan selalu mengikuti objek berbeda dari fungsi follow me drone lain yang mengandalkan posisi remote, DJI Phantom 4 ini mengandalkan penguncian objek yang dilakukan sebelumnya.

       Bukan hanya mengikuti, namun DJI Phantom 4 juga bisa terbang mengitari objek, jadi jika anda ingin objek direkam secara memutar 360 derajat, anda tidak perlu mengatur arah terbang drone dan juga kameranya agar selalu fokus ke objek, namun dengan satu fungsi saja, drone secara smart akan mengitari objek secara halus serta kamera akan selalu fokus ke objek yang sedang di itari.





3. Kamera Yang super

Kelebihan Drone DJI Phantom 4 - OmahDrones
Hasil Kamera DJI Phantom 4

        Kamera bawaan dari DJI Phantom 4 ini memang sudah super kualitasnya, dimana kebanyakan drone hanya mampu merekam video dalam kualitas HD, DJI Phantom 4 ini dibekali dengan kamera yang memiliki resolusi sebesar 12 MP, dan jika untuk merekam video bisa menghasilkan video dengan kualitas UHD 4K. Selain itu tentu ada opsi untuk mengubah kualitas video, menjadi FHD, ataupun menjadi HD.

        Ketika mengambil gambar atau merekam video, anda juga tidak dikhawatirkan akan hasil video yang bergetar terkena efek propeller, walau sebenarnya putaran motor DJI Phantom 4 ini bisa dibilang halus, namun untuk memastikannya di bagian atas gimbal terdapat vibrate reduction system yang bisa membuat kamera dan gimbal menjadi tidak terkena getaran sehingga gambar yang di hasilkan bisa halus seperti ketika merekam dengan tripod.





4. Terbang Lebih Lama
Kelebihan Drone DJI Phantom 4 - OmahDrones
Baterai DJI Phantom 4

       DJI Phantom 4 memiliki ukuran baterai yang lebih besar dari generasi sebelumnya, itu karena baterai DJI Phantom 4 memiliki kapasitas yang juga lebih besar. Berkat kapasitas yang lebih besar ini, DJI Phantom 4 bisa terbang lebih lama yakni bisa sampai 28 menit. Permasalahan lama waktu terbang memang menjadi masalah nomor satu oleh banyak pilot, namun dengan DJI Phantom 4 yang memiliki waktu terbang lebih lama 25% dari generasi sebelumnya ini bisa membuat pilot menjadi lega karena waktu terbangnya bisa menjadi tambah lama




       Nah, kira - kira itulah empat kelebihan dari DJI Phantom 4 si professional drone dengan berbagai fitur dan juga berbagai kelebihan. Semoga artikel ini bermanfaat, dan sampai jumpa lagi.