Spesifikasi Drone LANSENXI LS11 - Kamera 4K

Lagi – lagi admin menemukan drone yang menarik untuk dikupas. Admin lihat ada satu video yang menampilkan peluncuran drone baru. Semacam video promosi, drone murah yang sudah memiliki kemampuan hebat bahkan bisa mengambil gambar bagus berresolusi 4K. Dalam hati admin, kalau admin cuma diam saja kayaknya sama saja membiarkam pembodohan nih ya. Hahaha. Maka dari itu admin sekalian bahas dan kasih tau ke sobat omahdrones disini. Supaya nanti, apabila anda berniat membeli drone ini, dan yakin sekali dengan apa yang akan anda dapatkan, anda bisa mengetahui secara pasti apa yang akan anda dapat melalui postingan yang admin buat pada kesemaptan kali ini.

Spesifikasi Drone LANSENXI LS11 - OmahDrones


Apasih nama drone yang mau dibahas kali ini? Drone ini keluaran Lansenxi, hayaloh belum pernah dengan brand yang satu ini kan? Ketika admin menulis artikel ini pun admin sepertinya admin belum pernah mengulas brand ini sebelumnya. Jadi harusnya ini pertama kali admin mengulas drone dari Lansenxi. Drone yang akan dibahas memiliki seri LS11. Drone ini ukurannya lumayan kecil, hanya berukuran sebesar tangan orang dewasa. Masih menggunakan motor brushed, sehingga musuh utamanya adalah overheat atau kepanasan akibat digunakan terus menerus dalam waktu yang lama. Fitur dari desain drone ini sih salah satunya foldable arm, karena ketika pembelian juga bisa beli bundle dengan carrying case atau tas, jadi lebih mudah dibawa ketika anda bepergian.



Fitur lainnya dari drone ini mungkin berada di kamera yang menghadap dibawah. Kamera ini berfungsi sebagai optical flow sensor, sehingga harusnya drone ini bisa mempertahankan posisi terbang dengan cara melihat citra permukaan dibawahnya. Selain itu, dalam video promosinya, anda bisa menggunakan kamera optical flow untuk mengambil gambar juga. Jadi anda bisa switch camera ketika Wifi-FPV nanti. Selain itu, fitur – fitur standar seperti headless mode, one key return, one key take-off dan landing juga ada di drone ini. Setidaknya, kalau optical flownya bekerja, anda bisa lebih tenang ketika terbang karena lebih bisa melawan angin semilir. Kalau dibandingkan dengan drone tanpa optical flow yang terkena angin sedikit saja sudah kebawa angin. Okey dan berikut ini adalah fitur menurut iklan dari Lansenxi LS11:

- With foldable arms, small size, easy to carry.
- With altitude hold mode function provides stable flight.
- With wifi function can be connected APP, APK system to take pictures, video, real-time transmission through the phone camera image.
- There have 2 cameras can be choose. With 1080P or 4K wide angle camera give wide high denfinition pictures and video.
- With Headless Mode, no need to adjust the position of aircraft before flying .
- With One key to return function makes it easily to find the way home.
- Trajectory Flight. Draw a fligh way on the screen, and the drone would conduct an autonomous flight along the designated way.
- 2.4GHz Technology Adopted for Anti-Interference.
- 4 Channel which can do ascend, descend, forward, backward, left sideward fly, right sideward fly and rolling 360°.
- 6-a-xis g-yro which can have more stable flying and be easy to control.
- It have 3-level flight speed to switch that can make more fun with the flying.
- The quadcopter fuselage is made of high strength and resistant engineering plastics, lightweight and durable resistance.


Spesifikasi Drone LANSENXI LS11 - OmahDrones


Spesifikasi Drone Lansenxi LS11:


Brand Name: LANSENXI
Item NO.: LS11
Frequency: 2.4G    
Channel: 4CH
Motor: 816 Coreless Motor
Quadcopter Battery: 3.7V 1800mAh Lipo (Included)
Transmitter Battery: 3x 1.5 AA Battery (NOT Included)
Flying time: 18-25 mins
Charging time: 90mins
R/C Distance: 100m     
Color: Black
Camera: 1080P / 4K  (Optional)
FOV: 120° Wide Angle
Quad's Size: 22*25*6 CM (the arms not folded) 14*15*6 CM (the arms folded)




baterai yang digunakan untuk drone ini lumayan besar kapasitasnya, meski masih menggunakan baterai 1 Cell atau 1S dengan tegangan 3.7 Volt. Tapi kapasitasnya termasuk besar yakni 1800mAh. Dengan baterai ini, kalau merujuk pada tabel spesifikasi, anda tercatat bisa terbang selama hingga 25menit. Kalau dilihat dari spesifikasi asli dronenya, rata – rata memang anda bisa terbang lebih dari 10 menit. Cukup lama untuk sebuah drone mainan dengan satu baterai, dan saran admin lebih baik kalau satu baterai ini setidaknya anda gunakan untuk terbang 2 kali. Jadi sekali terbang, lalu istirahatkan sekitar 15 menit untuk cooling down motor, setelah itu anda bisa terbang lagi. Hal ini untuk membuat umur drone lebih lama terutama di bagian motornya. Karena dia masih menggunakan motor brushed. Lalu untuk proses pengisian ulang baterainya, anda akan mendapatkan kabel Charging bawaan yang masih menggunakan output dari USB, dan saran admin, lebih baik gunakan Wall Charger atau kepala charger dengan arus 1 ampere.

Spesifikasi Drone LANSENXI LS11 - OmahDrones


Remote dari drone Lansenxi LS11 ini juga meniru desain dari Mavic family. Dan yap antenna yang terlihat di gambar tersebut masih merupakan antenna palsu. dengan remote ini anda bisa menerbangkan drone ini hingga jarak 100 meter walau dalam kenyataannya jarak jangkauan akan dipengaruhi juga oleh tempat dimana anda menerbangkan drone ini, apakah ada interferensi sinyal atau tidak


Spesifikasi Drone LANSENXI LS11 - OmahDrones

Untuk unit kameranya, memang kalau dilihat pada tabel spesifikasi dan iklannya, Lansenxi LS11 ini tertulis 4K dimana – mana. Tapi sekarang coba berfikir realistis. Dengan harga 1 drone ini saja sebenarnya belum bisa membeli sebuah kamera 4K standar. Bagaimana drone yang terbilang murah ini bisa memiliki kamera 4K? Nah, jawabannya adalah dengan resolution stretching. Jadi kamera bawaan yang mungkin hanya memiliki sensor 1 atau 2 MP saja, yang mentok – mentok bagus di resolusi HD 720p bakal dibentangkan menjadi 4K atau sekitar 4000p. Apa jadinya? Ya resolusinya memang jadi 4K. Sama seperti yang tertulis di iklan, tapi kualitasnya? Ya sama kaya gambar 720p aja. Malah kadang kalau sudah stretching gambarnya kadang jadi tambah hancur. Belum lagi nanti juga boros memory karena ukuran filenya juga jadi besar. 


Jadi saran admin kalau anda mau beli drone ini, tidak usah rekam dalam resolusi 4K, cukup HD saja kalau buat mainan sih. Selain itu, Lansenxi LS11 ini juga sudah bisa Wifi-FPV seperti yang sudah admin singgung di awalan tadi. sayangnya admin tidak melihat adanya slot MicroSD di drone ini, jadi meski anda mengambil gambar dan video 4K, itu akan langsung tersimpan di memory smartphonemu melalui koneksi Wifi. Jadi kalau mau mendapat video yang lancar, sebisa mungkin jangan terbang terlalu jauh untuk tetap mendapatkan koneksi yang kuat.

Spesifikasi Drone LANSENXI LS11 - OmahDrones


Tiap pembelian drone Lansenxi LS11, umumnya anda akan mendapatkan item berupa:

1 x LS11 RC Quadcopter
1 x Transmitter
1 x 3.7V 1800mAh Lipo Battery (Can be choose the battery quantity when order)
1 x USB Charging Cable
4 x Protection Cover
2 x Spare Blades




menurut admin, Lansenxi LS11 ini layak saja dibeli, namun dengan catatan jangan berharap yang berlebihan karena drone ini masih drone kelas mainan yang memiliki banyak keterbatasan juga. Tapi kalau sudah tau bakal dapat barang seperti apa sih oke. Lagipula bentuknya juga keren mirip – mirip mavic air namun warnanya hitam netral.


Spesifikasi Drone LANSENXI LS11 - OmahDrones

Untuk informasi harganya, admin mendapati drone ini dijual pada marketplace online kelas internasional juga, dan terakhir admin lihat, drone ini dibandrol sebesar 45USD atau sekitar 600ribuan. Jadi masih tergolong drone dibawah satu juta, sehingga jangan terlalu berharap dengan apa yang dikatakan pada iklannya.