Spesifikasi Drone Tenxind 8s Txd 8s

Kali ini admin sedikit tertarik untuk membahas drone yang sepertinya lagi – lagi hanya dijual di pasaran indonesia saja. Mengapa seperti itu? Karena admin lihat di situs online marketplace luar negeri, drone ini tidak ada yang jual. Tapi kalau admin lihat di online marketplace lokal, seperti si ijo, kuning dan merah. Disitu ada banyak penjual yang menawarkan drone ini. Meski begitu, tetap saja drone ini impor dari china, hanya saja mungkin karena suatu hal, drone ini hanya dijual di indonesia. Nah, kalau drone yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini, apakah dia memiliki key feature yang membuatnya patut dibeli atau direkomendasikan oleh admin? Atau drone ini hanyalah drone mainan biasa yang tidak ada kelebihan dibandingkan drone mainan lainnya?



Spesifikasi Drone Tenxind 8s txd 8s - OmahDrones

Drone ini memiliki nama panjang Tenxind 8s, banyak juga yang menyebutnya Txd 8s. Drone ini bentuknya mengusung bentuk dasar drone Quad-Copter dengan body yang membentuk huruf X, drone ini masih menggunakan motor brushed, jadi ya jelas drone ini masih tergolong drone kelas mainan. Kalau dilihat dari desainnya, drone ini dibuat mirip seperti DJI Phantom 4 karena bentuk dronenya yang membulat layaknya berisi. Tapi nyatanya Txd 8s hanya sebuah drone altitude hold yang dapat ditambahi kamera Wifi-FPV dan tidak memiliki fitur tambahan utamanya untuk navigasi.


Karena drone ini tidak memiliki alat navigasi, jadi ketika terbang, drone ini rawan sekali “Fly Away”. Terlebih ketika anda menerbangkannya ketika cuacanya lagi berangin. Ketika terbang, drone akan langsung terseret angin karena tidak memiliki navigasi sebagai acuan. Meski sudah diberi fitur yang bisa setidaknya sedikit membantu seperti “one key return” yang itu sama sekali bukan “return to home” jadi kalau yang belum tau konsepnya, justru bisa menjadi salah satu penyebab drone fly away. Selain one key return, ada juga tambahan fitur – fitur dasar seperti headless mode, one key take off dan landing, serta speed switch untuk mengganti kecepatan drone.
Spesifikasi Drone Tenxind 8s txd 8s - OmahDrones


Spesifikasi Drone Tenxind 8s atau Txd 8s



Model: TXD-8S
Style: white, red, blue
Body size: 28cm*28cm*11cm
Diagonal wheelbase: 17.5cm*17.5cm
Remote control battery: AA battery *4(not included)
Operation mode: remote control /APP control
Transmitting power: 2.4GHz
Gyroscope: 6Axis
Channel: 4 ch
Charging mode: universal USB interface
Battery capacity: 3.7v 400mAh lithium battery
Flight time: 8 minutes
Charging time: 80 minutes
Flight height: 80m
Remote control distance: 80m
Camera mode: FPV
Image transfer pixel: 480P,720P
Video resolution: 480P(640 * 480.AVI),720P(1280×720.AVI),no camera
Photo resolution: 640 * 480.JPG,1280×720.JPG,no camera
Speed shift: slow/medium/fast
Maximum speed: 5Km/h
Maximum speed of rise: 2Km/h
Working temperature: 0 to 40 ?



sebagai drone mainan yang fitur utamanya bukan lain yaitu kamera Wifi-FPV, Txd 8s ini mendapatkan baterai dengan kapasitas yang pas – pasan dari pabrik. Karena drone ini hanya dibekali baterai berkapasitas 400mAh saja, dengan baterai 1S yang bertegangan 3.7Volt. Dengan baterai ini, kalau kita terbang tanpa kamera mungkin bisa lebih dari 5 menit, namun kalau ditambah kamera, karena kamera butuh listrik juga, serta beban yang juga bertambah, mungkin maksimal anda hanya bisa menerbangkan drone ini sekitar 5 menitan saja, karena lama terbang kan juga dipengaruhi oleh cara terbang anda sendiri. Tapi sisi baiknya, karena ukuran baterainya kecil, anda bisa melakukan recharge dengan waktu yang lebih cepat, bahkan kalau mau, anda bisa beli 1 paket baterai 500mAh dengan charging hub, sehingga anda bisa terbang lebih lama dengan cara gonta ganti baterai.

Spesifikasi Drone Tenxind 8s txd 8s - OmahDrones

Namun mengingat Txd 8s masih menggunakan motor brushed, lebih baik terbangnya jangan terlalu lama supaya motornya tidak overheat. Sebab kalau motornya overheat, anda bisa beresiko mengalami motor jadi lemah putarannya, atau bahkan bisa mati total motornya.

Spesifikasi Drone Tenxind 8s txd 8s - OmahDrones

Di bagian unit kendali atau remote, Txd 8s ini punya bentuk remote yang mirip juga dengan remote drone buatan syma toys generasi 2, dengan bentuk yang semi bulat tidak ada sudut lancip yang membuatnya terlihat lebih keren. Tapi namanya mainan ya tetap saja tidak bisa memiliki kemampuan yang super. Dengan remote ini jarak jangkauan terbang yang bisa anda dapatkan mungkin maksimal hanya 80 meter saja, belum lagi kalau anda terbang di tempat yang banyak interverensi sinyal, ditempat seperti itu, tentu akan memper pendek jangkauan koneksi drone dengan remote karena sinyal yang bentrok. Remote ini ditenagai oleh baterai ukuran AA sebanyak 4 buah, dan untuk interfacenya, mungkin pertama kali pakai anda gak kesusahan untuk menghafal tiap tombolnya kaerna di situ tidak ada keterangan label atau icon pada tiap tombol yang ada di remote.

Spesifikasi Drone Tenxind 8s txd 8s - OmahDrones


Untuk unit kamera, disini sebenarnya kameranya bersifat semi modular, artinya bisa dilepas pasang walau agak susah karena kamera dan kabelnya tidak bisa dipasang secara bersamaan. Ketika membeli drone ini pun kita bisa memilih beberapa varian seperti non camera, dengan kamera 480p dan yang paling mahal adalah dengan kamera 720p. Untungnya kamera ini sudah punya slot microSD disisi sampingnya, sehingga ketika terbang kita bisa langsung rekam dan simpan hasilnya di microSD yang sebelumnya sudah kita masukkan kedalam slotnya. Dan untuk FPVnya, dia masih menggunakan Wifi-FPV, dan harusnya dia masih menggunakan Wifi 2.4GHz, yang artinya semua smartphone ber Wifi harusnya bisa menikmati FPV menggunakan kamera Txd 8s ini.


Spesifikasi Drone Tenxind 8s txd 8s - OmahDrones

Biasanya dalam pembelian drone ini anda akan mendapatkan item berupa:
1* Aircraft
2* Foot frame
1* Remote control
2* Standby air blade
1* Camera
1* Mobile phone bracket
1* USB cable
1* Instruction
1* Screwdriver
4* Protective ring




kesimpulan admin untuk drone ini, drone ini cocok aja dijadikan untuk hadiah, dalam konteks sebagai sebuah mainan terbang saja. Sehingga tidak berharap yang muluk – muluk terutama dalam kualitas kameranya. Drone ini tetap bisa jadi mainan yang seru untuk anak diatas 14 tahun utamanya. Karena masih non navigation, jadi tetap baiknya diterbangkan di area yang terbuka dan dalam cuaca yang sedang tidak ada angin untuk meminimalisir terjadinya fly away.


Untuk mendapatkan Drone Tenxind 8s Txd 8s ini, anda bisa membelinya melalui link Afiliasi Shopee dibawah ini,

Cek Harga dan Beli Drone Tenxind 8s Txd 8s

Link mati? bisa Lapor Disini


Spesifikasi Drone Tenxind 8s txd 8s - OmahDrones



Untuk harganya, terakhir admin lihat di online marketplace indonesia, karena drone ini hanya bisa admin temui di pasaran indonesia. Drone ini dibandrol dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong karena dengan harga kisaran 500 ribuan aja kita bisa mendapatkan drone dengan kamera 720p. Tentu Txd 8s jadi juga masuk ke dalam kategori drone dibawah satu juta.