Spesifikasi Drone Brica B-Pro5 Wallee - Saingan DJI Tello


Sudah baca artikel omahdrones tentang drone mainan buatan DJI sama Ryze? Yap lebih sering di panggil DJI Tello. Yang menggunakan processor Intel dan pernah omahdrones bahas disini. Dia ternyata bukan satu – satunya menjadi drone mainan yang bentuknya kecil tapi peformanya menjajikan untuk sebuah drone mainan. Ternyata kali ini Brica dalam waktu yang tidak lama langsung mengeluarkan produk yang mirip Tello, entah apa maksudnya, tapi kebanyakan orang pasti langsung berfikir bahwa dengan adanya drone dari Brica ini, Brica mencoba untuk menjadi saingannya DJI Tello. Kira – kira bagaimana kemampuan dari drone buatan Brica ini kalau dilihat dari spesifikasinya? Apa benar bisa menjadi saingan DJI Tello yang pakai processor Intel?


Spesifikasi Drone Brica B-Pro5 Wallee - OmahDrones


Namanya adalah Brica B-Pro5 Wallee. Seperti gambar diatas, bentuknya bisa dibilang mirip kan sama DJI Tello? Baik dari segi ukuran yang sama – sama mungil, dan juga spesifikasi motornya yang masih menggunakan motor brushed. Drone yang memang dirancang untuk terbang jarak dekat, dan lebih dibuat untuk melakukan selfie udara dengan tambahan fitur – fitur bawaan seperti smart follow, gesture control, circle me, hingga flight path. Kalau dari ukurannya sih Cuma 14 x 13 cm saja, jadi mudah sekali dibawa, terlebih ketika anda membeli paket lengkap, anda akan mendapatkan unit remote dan carrying case nya sekalian, jadi semua bisa anda masukkan ke dalam carrying case lalu anda bisa pergi ke semua tempat yang ingin anda kunjungi bersama Brica B-Pro5 Wallee.


Spesifikasi Drone Brica B-Pro5 Wallee - OmahDrones

Fitur yang ditawarkan selain yang sudah admin singgung baru saja, untuk lebih jelasnya berikut adalah penjelasan dari tiap fitur yang ditawarkan oleh Brica B-Pro5 Wallee:
- Hover Stability
Equipped with Optical flow sensor, B-PRO5 SE Wallee uses this for increased hover stability by mapping the terrain and environment to ensure that it stays on position.
- Gesture Control
B-PRO5SE Wallee can easily take photo or video automatically with just using your hand gesture, making it much more easy to use.*
Just look at the drone and put your hand up aligned with your face and show the gesture, to take photo or video.
- Get your best shot
Equipped with high-end sensor behind the 7mm 8 layer lens B-PRO5 SE Wallee can record High resolution HD 720p video and photo. To ensure the stability the drone also equipped with built-in Image Stabilization technology.
- Smart Follow
BPRO5 SE Wallee will automatically recognize and dynamically adjust its tracking parameter making it easier to follow you.
- Flight Path
The B-PRO5 SE Wallee can be set to use flight course making the drone to fly accroding to the path set using the app, making the drone to be much more versatile and fun to use.
- Circle Flight
BPRO5 SE Wallee is just 1 button touch away to do automatic 360° flight around the remote/controller, in which you can easily record video of you without the hassle of manually controlling the flight.
- Easy Carry
BPRO5 SE Wallee is designed to be lightweight, and portable to make it compact and can easily fit into your bag to be carried around with you.
- Modular Battery
Designed to be easily changed, the battery system of B-PRO5 SE Wallee can be replaced easily to ensure the enjoyment of your flight experience.
- Easier control
Designed to be easier to control and use, B-PRO5 SE Wallee can be controlled via the app like using the remote control. Remote control unit are also available* for user that demands precision control.


Spesifikasi Drone Brica B-Pro5 Wallee - OmahDrones

Spesifikasi Brica B-Pro5 Wallee


Aircraft
- Weight: 81,5g
- Size: 143x130x33mm
- Diagonal distance: 210mm
- Max rise speed: 1m/s
- Max Take of Speed: 2m/s
- Max Flight height: 30-40mm
- Max Hover time: +/-12 mins
- Working Temperature: 0-40°C

Camera
- Sensor: CMOS Sensor with optical FLOW
- Camera Lens: FOV 60°
- ISO Range: 100-1200
- Photo Shooting Mode: Single shot
- Video Resolution: 1280x720 @30fps
- Format: Photo: JPG - Video: MOV

Wireless
- Frequency: 2.4 GHz
- Max. Range: 50m (without interference)

Charger & Battery
- Charger Input voltage & current: 5V - 2A
- Charger Output voltage & current: 3.7V - 1A
- Battery Capacity: 1000mAh
- Battery Voltage: 3.7V
- Battery type: Li-Po 1S
- Working temperature: 0°C - 50°C

APP/FPV
- App name: Brica BPRO5SE WALLEE
- Real time transmission: 720p @30fps
- Delay time: 150ms



Baterai yang digunakan Brica B-Pro5 Wallee ini bentuknya paten, atau proprietary, bisa juga disebut modular karena tinggal lepas pasang dengan mudah. Enaknya lagi, kita sebenarnya bisa membuka baterai modular ini, ketika sewaktu – waktu cell baterainya minta diganti, kita bisa menggantinya sendiri selama anda tau cara yang benar mengganti cell baterai tersebut. Baterai ini 1S yang artinya hanya 1 Cell saja dalam satu modul. Menggunakan Lipo jenis standar dengan tegangan 3.7 Volt dan kapasitasnya sebesar 1000mAh. Dengan baterai ini, anda bisa menerbangkan Brica B-Pro5 Wallee menurut tabel spesifikasi selama 12 menit. Untuk charge baterainya, ada dua opsi, pertama menggunakan kabel USB bawaan, atau menggunakan kabel micro USB yang sudah umum digunakan oleh berbagai gadget untuk charging seperti action cam, smartphone, dan lain – lain. Hanya saja pastikan arus dari Wall charger anda tidak melebihi 2 Ampere sesuai saran dari Brica.

Spesifikasi Drone Brica B-Pro5 Wallee - OmahDrones


Remote dari Brica B-Pro5 Wallee ini sebenarnya juga mirip – mirip sama kloningan controller Mavic series. Enaknya menggunakan remote ketika terbang adalah manuver nya yang lebih presisi, lebih enak mengendalikan drone. Juga dengan adanya remote, kita jadi lebh keren aja ketika menerbangkan si Brica B-Pro5 Wallee. Dengan remote ini, umumnya kita bisa mencapai jarak hingga lebih dari 60 meter, namun mengingat Brica B-Pro5 Wallee adalah drone yang kecil, lebih baik jangan terbang terlalu jauh. Sebagaimana fungsinya sebagai Drone Selfie kan,

Spesifikasi Drone Brica B-Pro5 Wallee - OmahDrones


Nah, kamera pada Brica B-Pro5 Wallee ini ada dua, kamera depan dan bawah, fungsinya berbeda ya, kamera depan tentu untuk mengambil gambar dan video yang nanti akan langsung tersimpan pada memory smartphone anda melalui koneksi Wifi-FPV. Sedangkan kamera bawah berfungsi sebagai optical flow sensor, dimana fungsinya adalah untuk melihat citra dibawah drone, lalu drone akan berusaha mempertahankan di posisi sekarang dia hovering kecuali ada perintah dari si pilotnya. Jadi kalau dibandingkan drone biasa, Brica B-Pro5 Wallee ini lebih anteng ketika hovering bahkan ketika ada angin yang sedikit menerpanya. Kalau drone tanpa optical flow sensor terkena hembusan sedikit aja udah geser, nah Brica B-Pro5 Wallee ini tetap berada di posisinya. Stabil deh.



Dan di bagian FPV nya, Brica B-Pro5 Wallee ini masih menggunakan frekuensi 2.4 GHz, jadi kalau anda terbang dengan remote plus Wifi-FPV, mungkin jaraknya bisa tidak jauh karena ada interferensi sinyal antara remote dan Wifi-FPV, hasil video FPV pun bisa jadi akan terkena frame dropping atau bahkan freezing kalau terlalu jauh sedikt saja terbangnya. Tapi kalau anda terbang tanpa remote, jadi anda pakai smartphone untuk FPV sekaligus remote jarak jangkauannya bisa lebih maksimal, dan Wifi-FPV nya juga bisa lebih lancar lagi karena tidak ada interferensi sinyal di dekat anda. Kalau mau lebih maksimal lagi, bisa anda terbang dengan Wifi Repeater, seperti yang sudah pernah omahdrones bahas disini.

Spesifikasi Drone Brica B-Pro5 Wallee - OmahDrones


Umumnya ketika pembelian Brica B-Pro5 Wallee, anda akan mendapatkan item berupa:

Brica B-Pro5 Wallee Basic:
- Brica B-Pro5 Wallee
-4 Propeller Cadangan
-Pengambil Propeller
-Obeng
-USB Charger Cable
-Kartu Garansi
-User Manual


Brica B-Pro5 Wallee Lengkap:
- Brica B-Pro5 Wallee
-Transmitter
-Carrying Case
-4 Propeller Cadangan
-Pengambil Propeller
-Obeng
-USB Charger Cable
-Kartu Garansi
-User Manual




Kalau dilihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, mungkin Brica B-Pro5 Wallee ini bisa jadi saingannya DJI Tello juga. Selain fitur dan bentuknya mirip, Brica B-Pro5 Wallee malah ada remotenya juga, jadi kalau tidak suka terbang pakai smartphone, bisa terbang pakai remote. Selain itu, di sisi harga, Brica B-Pro5 Wallee juga lebih murah daripada Tello, mungkin karena dia tidak menggunakan processor intel ya.

Untuk mendapatkan Drone Brica B-Pro5 Wallee ini, anda bisa membelinya melalui link Afiliasi Shopee dibawah ini,

Cek Harga dan Beli Drone Brica B-Pro5 Wallee

Link mati? bisa Lapor Disini


Spesifikasi Drone Brica B-Pro5 Wallee - OmahDrones


Sedang untuk harganya, karena Brica juga sudah lama buka toko di Indonesia secara resmi. Tentu sekarang anda juga bisa membelinya di marketplace lokal. Harganya pun juga lebih murah daripada DJI Tello kalau kata admin. Mulai 900 ribuan anda sudah bisa mendapatkan Brica B-Pro5 Wallee basic tanpa remote, dan untuk harga 1.1 jutaan, anda sudah mendapat versi ber remote dan juga ada tasnya.