Spesifikasi Drone DJI Ryze Tello - Drone Selfie dengan Intel Processor


Setelah mengeluarkan DJI Mavic Air, Sebenarnya DJI juga sedang mengembangkan drone selfie yang bisa dianggap “murah” dibandingkan drone buatan DJI lainnya. Kehadiran drone mungil ini sebenarnya juga sudah dinantikan oleh banyak penggemar drone, bentuknya yang kecil dan digandang memiliki kemampuan processing yang lebih hebat membuatnya ditunggu oleh banyak orang. Nama drone ini pun sudah mulai dikenal dengan DJI Tello. Meski sebenarnya DJI bekerja sama dengan Ryze untuk memproduksi drone ini. sehingga ada yang menyebut drone ini Ryze Tello, atau DJI Ryze Tello, atau tetap saja disebut dengan DJI Tello. Lagipula di box drone ini tertera merk DJI yang lebih dominan, karena memang Ryze disini hanya bertugas untuk memroduksi drone saja, mereka tidak merancang serta mengembangkan drone ini.



Spesifikasi Drone DJI Ryze Tello - OmahDrones

Kali ini DJI tidak hanya bekerja sama dengan Ryze. Namun mereka juga sudah menjalin kerja sama dengan Intel. Bersama Intel yang kita juga tau mereka memiliki drone super hebat dengan jumlah yang sangat banyak dapat membentuk sebuah gambar, atau tulisan diangkasa. Peran intel disini adalah sebagai pemberi processor untuk drone ini. dengan processor dari intel, proses komputasi DJI Tello ini bisa menjadi lebih cepat sehingga otomatis proses yang dilakukan oleh tiap sensor drone akan terproses lebih cepat dan hasilnya, drone bisa bekerja dengan maksimal, meski drone ini masih terlihat seperti drone kelas toys karena dia masih menggunakan motor brushed.



Sebagai mini drone selfie, DJI Tello memiliki banyak fitur penunjang yang memang pantas ada untuk drone selfie, seperti throw and go, dimana untuk take-off anda bisa hanya dengan “melempar” drone. Selain itu karena di bagian bawah drone ini memiliki ultrasonic sensor atau kalau di DJI terkenal dengan nama Vision System, sehingga anda bisa mekalukan hand landing dimana drone akan mendarat di telapak tangan anda. Selain itu berkat adanya vision system ini, DJI Tello dapat mempertahankan posisinya dengan melihat permukaan dibawah ketika ia sedang terbang, jadi walau tanpa GPS, drone ini bisa bertahan diposisinya ketika anda akan melakukan selfie. Selain itu dia juga memiliki fungsi 360 pan, dimana drone akan memutar 360 derajat jadi posisikan anda di depan drone supaya anda bisa selfie video memutar. Jarak video panning ini juga kecil, karena memang didesain untuk selfie.

Spesifikasi Drone DJI Ryze Tello - OmahDrones


Spesifikasi dari DJI Tello bisa anda simak dibawah ini:

Aircraft
Weight: Approximately 80 g (Propellers and Battery Included)
Dimensions: 98×92.5×41 mm
Propeller: 3 inches
Built-in Functions: Range Finder, Barometer, LED, Vision System, 2.4 GHz 802.11n Wi-Fi, 720p Live View
Port: Micro USB Charging Port

Flight Performance
Max Flight Distance: 100m
Max Speed: 8m/s
Max Flight Time: 13min
Max Flight Height: 10m

Battery
Detachable Battery: 1.1Ah/3.8V

Camera
Photo: 5MP (2592x1936)
FOV: 82.6°
Video: HD720P30
Format: JPG(Photo); MP4(Video)
EIS: Yes



Baterai yang dimiliki oleh DJI Tello memiliki kapasitas sebesar 1100 mAh, dengan tegangan 3.8 Volt. Dengan baterai ini anda bisa menerbangkan DJI Tello hingga selama maksimal 13 menit. Baterai ini sebenarnya juga bisa anda lepas pasang dengan mudah, namun untuk melakukan pengisian ulang, anda bisa langsung menghubungkan kabel Micro USB ke port Micro USB di bagian samping drone. Disini baterai juga menjadi perhatian karena durabilitynya tidak bisa dimonitor secara pasti, maka dari itu, tetap gunakan cara aman menggunakan drone dengan motor brushless, seperti sesudah terbang, jangan langsung d charge, tunggu dulu baterai supaya suhunya normal sembari juga mendinginkan motor drone, ketika baterainya sudah bersuhu normal atau suhu ruangan, maka anda baru bisa charge baterainya.

Spesifikasi Drone DJI Ryze Tello - OmahDrones


Untuk controller atau transmitternya, DJI Tello memang didesain sebagai drone selfie yang langsung anda kendalikan dengan smartphone. Maka dari itu anda harus download aplikasi khusus DJI Tello terlebih dahulu untuk bisa menerbangnannya. Yap, dan untuk koneksinya jelas disini kita menggunakan Wifi, walau sebenarnya anda bisa menggunakan Bluetooth controller dari DJI untuk Tello, namun mengingat Bluetooth dan Wifi sama – sama bekerja di frekuensi 2.4GHz, nanti malah ada kemungkinan terjadi bentrokan sinyal meki channelnya beda namun dapat tetap mempengaruhi sinyal Wifi ke drone. Maka dari itu, sebagai drone selfie, lebih baik terbang dengan smartphone saja kalau saran admin, dan ingat, jangan terbang jauh – jauh supaya gambar FPV nya tidak putus – putus karena transmisi sinyal wifi yang tidak lancar.

Spesifikasi Drone DJI Ryze Tello - OmahDrones


Itu karena DJI Tello tidak memiliki slot MicroSD di badannya, sehingga apabila anda mengambil gambar atau video, maka akan langsung tersimpan ke smartphone anda. Maka dari itu, saran admin untuk selalu terbang dekat adalah supaya untuk mendapatkan sinyal wifi yang maksimal, sehingga video yang didapat tidak putus – putus. Untuk kameranya sendiri, dia memiliki kamera yang hebat karena sudah memiliki Electronic Image Stabilizer, sehingga gambar yang didapat dari kamera drone akan terlihat smooth. Sebelumnya drone yang memiliki kemampuan adalah si Dobby, namun dengan harga yang lebih murah, anda bisa mendapatkannya pula di DJI Tello. Gambar yang akan anda dapatkan memiliki resoluisi 720p untuk video dan 5MP untuk ukuran fotonya. Selfie atau video selfie yang anda ambil akan terlihat bagus karena sensor kamera DJI Tello juga benar – benar lensa yang mampu menangkap gambar dengan baik.

Spesifikasi Drone DJI Ryze Tello - OmahDrones


Tiap pembelian DJI Tello, umumnya anda akan mendapatkan kelengkapan seperti:

 1x drone
 1x battery
 4x propeller guard
 4x spare propellers
 1x propeller tool
 1x manual


Kesimpulan admin untuk drone DJI Tello, adalah salah satu drone rekomendasi apabila anda mencari drone selfie yang memiliki kemampuan bagus terutama sebagai fungsi utamanya, yakni mengambil gambar selfie namun dengan harga yang tidak tipu – tipu. Anda tidak akan kecewa dengan gambar yang dihasilkan oleh drone ini. sehingga hasil nya bisa anda share ke teman – teman anda karena anda memiliki gaya selfie yang antimainstream, namun tetap perlu diperhatikan terutama terhadap motor drone ini yang masih brushed, sehingga suatu saat perlu di ganti supaya bisa terbang dengan normal lagi. Juga supaya motornya lebih awet. Jangan sering – sering melakukan FLIP, karena flip juga bisa memperpendek umur motor brushed.

Untuk mendapatkan Drone  DJI Ryze Tello ini, anda bisa membelinya melalui link Afiliasi Shopee dibawah ini,

Cek Harga dan Beli Drone DJI Ryze Tello

Link mati? bisa Lapor Disini


Spesifikasi Drone DJI Ryze Tello - OmahDrones


Sedang untuk harganya, di situs resminya DJI Tello dibandrol sebesar 125 USD untuk seri basicnya itu kalau dirupiahkan sekitar Rp 1.7 jutaan . Memang harganya terbilang cukup mahal untuk sebuah drone bermotor brushed. Terlebih kalau sudah dijual oleh penjual di Indonesia, jangan kaget apabila harganya bisa jauh lebih tinggi dari harga aslinya, karena namanya seller pasti kan cari untung juga. untuk drone selfie terbaik mungkin DJI Tello lah yang admin pilih kalau bicara di kalangan drone selfie lainnya. Memang harganya lebih mahal dari drone selfie seperti JJRC Elfie misalnya, namun harga yang mahal akan worth dengan hasil gambar yang memuaskan.