Spesifikasi Drone FuriBee H801


Dulu drone TinyWhoop adalah salah satu drone yang paling terkenal untuk dirakit. Bahkan dengan rancangan yang serupa banyak pilot yang membuat drone TinyWhoop mereka sendiri. Hingga muncullah banyak produsen yang menjual drone dengan spek dan bentuk yang mirip dengan TinyWhoop namun tanpa kamera, sehingga orang yang ingin merakit tinggal menambahkan unit VTX nya saja supaya bisa langsung FPV an menggunakan monitor FPV atau FPV goggles. Nah, mungkin akibat populernya drone TinyWhoop saat itu, Furibee yang juga sebenarnya dulu mengeluarkan drone bahan TinyWhoop yakni Furibee F36. Sekarang mengeluarkan produk baru yang bentuk framenya sama, namun kali ini dia sudah dilengkapi dengan kamera FPV juga, FPV macam apa? Itu yang akan kita coba ulas pada kesempatan kali ini.



Spesifikasi Drone FuriBee H801 - OmahDrones

Seperti yang bisa dilihat pada gambar juga, memang FuriBee H801 memiliki frame yang masih sama dengan frame – frame drone cikal bakal TinyWhoop. Dengan rancangan yang solid serta 3 blade propeller mungil drone ini sudah bisa terbang walaupun hanya dengan motor brushed yang ada kalanya perlu diganti ketika sudah melemah. Meski dirancang sebagai Mini Drone FPV yang kalau di kalangan pecinta TinyWhoop mereka lebih suka control manual, namun untuk FuriBee H801 ini jutru sudah altitude hold. Meski begitu, ketika drone digerakkan juga ketingian drone akan terlihat semakin menurun, mungkin ini diakibatkan karena beban berat yang dibawanya sehingga altitude hold tidak begitu terasa di FuriBee H801.



Untuk fitur lebih lengkapnya berikut daftar fitur yang kami dapatkan untuk FuriBee H801:
- CAPTURE EVERY BEAUTIFUL MOMENT: Built-in 720P High Definition Camera captures stunning pictures and videos from the sky, you can record every precious moment and share them with the whole world. Ideal for weddings, birthday parties, holidays and family gatherings. Moreover, the APP will automatically beautify the photos, helping you perfect your selfies.
- ONE-KEY RETURN: Built-in positioning technology allows the drone to locate the remote controller accurately. Far as the drone has gone to, it will automatically fly back to you. Just press the one-key-return button when you feel it's time to call him back.
- LONGER FLIGHT TIME AND STRONG STABILITY: Come with 2 powerful 3.7V 260mAh batteries, support longer flying time up to 10 minutes. Adopting the latest 6-Axis gyroscope, the drone can implement various flight movements more stable with stronger wind resistance. 360° roll-over or compass mode, the drone will do his job fearlessly and beautifully.
- EASY AND SAFE TO FLY: 2.4GHz technology ensures powerful signal and real-time transmission. Install the APP, control every move of your drone through your mobile device, achieve uninterrupted stable flying.
- LITTLE FLYING GRASSHOPPER: Assuming the form of a little grasshopper, the drone is mini and cute. Two LED indicators will tell you whether it’s powered or not. Moreover, all parts are easy to mount and disassemble, replacing components won't be a problem. Risk-free purchase, no question asked.


Spesifikasi Drone FuriBee H801 - OmahDrones

Spesifikasi dari drone FuriBee H801 ini bisa anda simak dibawah ini:
- Battery: 2 x 3.7V, 260mAh
- Flight Time: about 5 minutes
- Charging Time: 90 minutes
- Remote Controller: 2.4GHz wireless remote control
- R/C Distance: about 80 - 100 meters
- Wi-Fi Control Distance: about 30 - 50 meters
- Remote Controller Battery: 3 x AAA battery ( not included )
- Dimensions: 3.54 x 3.54 x 2.36 inches
- Function: one key return / up / down / left / right / forward / back / left side fly / right side fly / 360 degree flip / headless mode /compass mode



Spesifikasi Drone FuriBee H801 - OmahDrones


Untuk baterainya, dia dibekali dengan baterai berkapasitas 260 mAh, dengan tegangan kecil 3.7 Volt. Ada beberapa dari FuriBee H801 yang dijual dengan 1 baterai bawaan saja, namun ada juga FuriBee H801 yang memiliki 2 buah baterai bawaan, jadi sebelum membeli cek dulu baterai bawaan yang di tawarkan jumlahnya berapa. Dengan baterai ini, FuriBee H801 dapat terbang selama maksimal 5 menit per baterai. Tapi meski ketika baterai 1 habis, jangan langsung terbang lagi menggunakan baterai kedua, tapi tunggu dulu hingga motor drone FuriBee H801 ini dingin lagi. Kalau sudah mendingan dingin, baru anda bisa terbang lagi dengan baterai kedua. Upaya ini adalah untuk membuat motor drone lebih awet, karena sejatinya motor brushed itu cepat panas, dan kalau sampai kepanasan ya kebakar dan tidak bisa digunakan lagi.



alat pengisian ulang baterainya, anda juga diberi charger USB bawaan seperti mini drone lainnya, dengan soket baterai putih. Anda bisa charge melalui USB port pada laptop atau komputer, namun akan lebih optimal apabila menggunakan adaptor USB seperti untuk charge smartphone.


Spesifikasi Drone FuriBee H801 - OmahDrones

Sedangkan di unit transmitter atau kontrollernya, FuriBee H801 menggunakan minidrone basic controller yang tentunya sudah tidak asing lagi bentuknya. Seperti yang sudah kita ketahui, dengan controller seperti ini jarak maksimal yang dapat di jangkau mungkin hanya sekitar 50 meter maksimal, dengan catatan tanpa intervensi sinyal. Sistem control dan penataan tombol yang simple membuatnya mudah sekali dihafal, serta biasanya remote seperti ini cukup didayai oleh 2buah baterai AAA, namun untuk FuriBee H801 remote ini harus didayai dengan 3buah baterai AAA, kalau admin sih lebih suka pakai baterai rechargeable tipe Ni-CD, memang 1x charge hanya bisa digunakan untuk terbang 2-3x saja, namun kan lebih ramah lingkungan karena tidak habis buang.



Dan tak cukup sampai disitu saja, karena pada remote ini, anda bisa memasang phone holder untuk meletakkan smartphone anda. Seperti pada gambar, FuriBee H801 sudah dilengkapi dengan kamera yang sekilas mirip kamera 4.8GHz, namun sebenarnya kamera pada drone ini adalah kamera Wifi, itu sebabnya pada remote bisa anda letakkan smartphone untuk menjadi monitor FPV melalui koneksi Wifi, pastikan anda memiliki aplikasi FuriBee atau aplikasi Wifi-FPV lainnya yang support untuk drone ini. belum lagi katanya drone ini sudah dapat mengambil gambar HD 720p, jadi pastikan pula aplikasi anda sudah di setting untuk preview 720p,

Spesifikasi Drone FuriBee H801 - OmahDrones

Ketika membeli drone ini, umumnya anda akan mendapatkan item seperti:
1 x Quadcopter,
1 x Transmitter,
1 x Phone Holder,
1 x USB Cable,
1 x Set of Propeller,
2 x Battery,
1 x English User Manual


Oke, untuk kesimpulannya, bagi anda yang ingin memiliki drone Wifi-FPV super mungil, dengan gambar yang dihasilkan sudah cukup bagus, maka FuriBee H801 adalah salah satu drone yang wajib anda masukkan sebagai refrensi. Kalau anda berharap mini drone dengan waktu terbang yang lama, ya satu – satunya jawaban cari saja mini drone dengan motor brushless, kebanyakan mini drone di desain dengan motor brushed karena memang tidak di desain untuk terbang lama, seperti FuriBee H801 ini contohnya.

Spesifikasi Drone FuriBee H801 - OmahDrones


Untuk sebuah minidrone berkamaera Wifi, FuriBee H801 ini dibandrol dengan harga sebesar 27USD kalau dirupiahkan dia setara dengan 370 ribuan. Memang harganya juga bisa digunakan untuk membeli drone yang ukurannya lebih besar kalau kata admin, namun apabila anda mencari minidrone yang sudah memiliki kamera Wifi-FPV, harga sebesar itu mungkin juga sudah impas dengan FuriBee H801.