Spesifikasi Drone LH X25SWF


Banyak sekali drone kelas toys yang meniru bentuk dari drone professional sehingga mereka mendapatkan estetika pada desain drone mereka. Meski dari segi spesifikasi kalah jauh, namun terbukti tidak hanya di Indonesia saja, namun di Negara – Negara lain juga drone kelas toys banyak diminati, baik untuk sekedar hiburan saja atau untuk koleksi. Lagipula saat ini juga sudah banyak drone kelas toys yang sudah dilengkapi pula dengan kamera yang dapat mengambil gambar dengan kualitas cukup bagus. Tak hanya drone yang sudah terkenal untuk kelas toys seperti Syma, JJRC atau lainnya, sebenarnya banyak produsen drone yang ikut bermain di pasar drone secara global seperti salah satu merk atau brand yang produknya akan coba kita bahas pada kesempatan kali ini.




Kali ini adalah buatan dari LH dengan seri produk LH-X25SWF, memang agak susah menghafal namanya kalau anda belum punya unitnya sehingga familiar dengan nama ini. nah drone ini masih kategori Quad-Copter dengn basic frame yang membentuk huruf X. dengan desain yang menyerupai Drone professional terbanyak dipakai di dunia, yap DJI tentu saja. Walaupun LH bukan satu – satunya produsen yang meniru bentuk body dronenya supaya seolah – olah terlihat seperti drone professional. Dari ukurannya juga mungkin kalau di foto terlihat besar, namun ukuran sebenarnya tidaklah demikian. Drone ini hanya sebesar Syma X5 series saja. Lebih tepatnya dia memiliki ukuran 32 x 32 cm saja.

Spesifikasi Drone LH X25SWF - OmahDrones


Fitur yang ditawarkan dari drone ini juga kurang lebih sama seperti drone “Altitude Hold” lainnya, yakni seperti dibawah ini:
  • 2.4G 4CH transmitter and 6-Axis gyro for your easy and stable control.
  • 3D eversion and high/low speed mode for you to experience cool flying play.
  • One button take off / landing and emergency stop functions makes the operation more convenient and it is very suitable for novice operation.
  • Altitude hold mode makes it easier to control the drone for beginner and more stable for aerial photography.
  • 2.0MP angle-adjustable camera can capture and record every beautiful and unforgettable moment.
  • Wifi control to realize real-time transmission for live video by pairing the mobile app to the drone wifi. Mobile phones with IOS or Android system are available.
  • Headless mode: Completely solving "loss of orientation" problems.
  • With one key automatic return function, the plane can find the way home easily.
  • Gravity control mode: allows you to fly the drone forward/backward/left/right in correspondence to the angle of the mobile phone.
  • Switch on Flight Planning on the APP and just draw a route on the screen, the copter will auto pilot as per the given path.
  • Equipped with voice control function, you can say Forward/Backward/Left side/Right side, then the drone will fly under your orders.


Sedangkan untuk spesifikasi detailnya anda bisa lihat dibawah ini:
Item name: LH-X25SWF Wifi FPV Drone
Camera pixel: 2.0MP
Remote control: 2.4GHz (mode 2)
Channels: 4 Channels
Gyro: 6 Axis gyro
Remote control distance: About 50m
Wifi FPV transmission distance: About 30m
Motor: Brushed motor
Function: Up/down, turn left/right, forward/backward, left/right sideward flight, headless mode, one key return, wifi FPV, 2.0MP camera, barometer set height etc
Drone battery: 3.7V 650mAh Lipo (included)
Battery size: About 43 * 24 * 8mm
Battery weight: About 19g
Charging time: About 50mins
Working time: About 6-8mins
Controller battery: 4 * AA battery (not included)
Product size:  325 * 325 * 130mm / 12.8 * 12.8 * 5.1in
Product weight: About 140g



Di bagian sumber tenaga untuk unit drone nya, LH-X25SWF dibekali dengan baterai berkapasitas 650mAh dan dengan tegangan kecil 3.7Volt. dilihat dari baterai yang diberikan dia tidak memiliki perbedaan jauh dengan drone sejenis lainnya. Dengan baterai ini, LH-X25SWF bisa terbang maksimal selama 8 menit dalam kondisi yang benar – benar tidak ada gangguan seperti angin, obstacle, ataupun gangguan lainnya. Baterai yang digunakan juga bersifat universal, sehingga apabila anda ingin membeli baterai cadangan, admin rasa anda bisa dapat mudah menemukannya di olshop atau di toko – toko RC. Dan disini ada yang beda dari LH-X25SWF, yakni anda bisa langsung Charging baterai drone menggunakan kabel USB yang anda langsung hubungkan ke slot microUSB yang ada di bagian body drone. Yang anda perlu pastikan hanya tunggu hingga 15 menit setelah terbang, baru anda bisa charge baterainya dengan aman.

Spesifikasi Drone LH X25SWF - OmahDrones


Sedangkan di bagian controller atau unit kendali LH-X25SWF, dia memiliki bentuk yang sekilas sama seperti kendali dari Syma generasi 2. Disini admin belum tau secara pasti juga siapa yang pertama memproduksi controller dengan model seperti gambar diatas, karena pertama admin melihatnya dia sudah menjadi controller untuk drone buatan Syma generasi ke dua. Dengan model yang sama, ternyata spesifikasi remotenya juga sama, dengan remote ini anda bisa menerbangkan LH-X25SWF hingga sejauh 50 meter. Mungkin kedepannya anda juga bisa memodifikasi antenna supaya LH-X25SWF bisa terbang lebih jauh. Namun tetap hati – hati, karena ini drone kelas toys, disarankan jangan terbang jauh – jauh.  Dan diatas remote ini sebenarnya juga bisa anda pasang phone holder untuk meletakkan smartphone anda.

Spesifikasi Drone LH X25SWF - OmahDrones


Yap, dengan adanya phone holder, anda pasti sudah bisa menebak kalau LH-X25SWF juga sudah bisa FPV. Memang benar, karena LH-X25SWF sudah dilengkapi dengan kamera 2MP yang sudah bisa merekam dan langsung disiarkan melalui Wifi-FPV ke smartphone anda dengan resolusi 720p. itu berarti anda bisa Wifi-FPV secara HD dengan drone ini. dan bukan hanya sampai disitu saja, kamera yang ada pada LH-X25SWF ini memang sekilas memiliki gimbal, namun ini bukan gimbal sebenarnya. Walau bukan gimbal asli, anda masih bisa menggerakkan kamera ini ke atas atau kebawah melalui tombol di remote. Kekurangan dari remote ini adalah belum adanya DVR pada kameranya, sehingga kita tidak bisa memasukkan MicroSD ke kamera untuk mendapat gambar dan video selain yang kita terima melalui siaran FPV.

Spesifikasi Drone LH X25SWF - OmahDrones


Tiap pembelian drone LH-X25SWF, umumnya anda akan mendapatkan item seperti dibawah:
1 * RC Quadcopter
1 * Remote Controller
1 * Camera
1 * Phone Holder
1 * 3.7V 650mAh Lipo Battery
2 * Propeller
4 * Propeller Guard Ring
2 * Landing Gear
1 * Screwdriver
1 * Screw Set
1 * USB Charging Cable
1 * Manual



Admin rasa sebagai kesimpulan untuk drone LH-X25SWF adalah drone yang bisa anda beli apabila anda ingin drone murah dengan kamera FPV dan juga angle kamera yang bisa anda atur keatas atau kebawah. Belum lagi drone ini juga memiliki bentuk yang cantik, sehingga apabila tidak digunakan lalu anda jadikan pajangan juga akan terlihat cukup indah apabila dilihat. Kalau untuk kolektor drone kelas toys utamanya, LH-X25SWF ini juga cocok menjadi koleksi anda selanjutnya.

Spesifikasi Drone LH X25SWF - OmahDrones


Untuk urusan harga, LH-X25SWF dibandrol dengan harga sebesar 50USD saja alias setara juga dengan 680ribuan saja, itu artinya LH-X25SWF juga masih termasuk dalam jajaran drone dibawah satu juta. Dengan harga yang bersaing, anda sudah mendapatkan drone yang sudah memiliki fungsi altitude hold, memiliki kamera 720p dan bisa diatur anglenya, serta yang unik adalah anda bisa langsung charge drone menggunakan kabel Micro USB seperti untuk melakukan charging smartphone.