Spesifikasi RC Drone 8807W - Satu lagi Drone Mirip DJI Mavic


Begitu banyak produk replica drone mahal yang harganya jauh lebih murah daripada drone aslinya. Sebut saja DJI sebagai drone professional yang sudah di akui dunia, memberi inspirasi atau lebih tepatnya mengambil kesempatan dari uforia yang sedang berlangsung. Seperti yang dirasakan oleh DJI Mavic. Drone professional dengan desain yang portable, lengan yang bisa dilipat serta ukuran badan yang lebih kecil namun memiliki kemampuan yang luar biasa. Membuat banyak produsen drone kelas toys juga mulai membuat replica desain drone yang bentuknya menyerupai DJI Mavic. Sebelumnya sudah pernah kita bahas, mulai dari Visuo yang memiliki 3 seri untuk drone yang mirip si Mavic, lalu ada dari Eachine juga yang bahkan controllernya pun dibuat mirip seperti controller DJI Mavic.




Spesifikasi RC Drone 8807W - OmahDrones

Sebenarnya ada juga drone yang sudah lebih dari kelas toys, dengan motor brushless dan kamera bergimbal dengan kemampuan mengambil video 1080p, yakni dari C-Fly Obtain yang mirip sekali dengan mavic, namun ukuran badannya lebih besar. Dan ternyata tak cukup sampai disitu saja. Karena ternyata admin masih menemukan satu drone lagi yang memiliki bentuk mirip seperti DJI Mavic. Memang seperti drone kelas toys replica mavic lainnya, drone ini juga masih menggunakan motor brushed sebagai penggerak propellernya. Untuk brandnya sih masih belum jelas, namun dia memiliki nama pasar RC Drone 8807. Bagaimana kemampuan drone ini apabila dilihat dari spesifikasinya? Mari kita ulas bersama.



Spesifikasi ringkas dari RC Drone 8807 bisa anda lihat dibawah ini:
Item name: 8807W Foldable Wifi FPV Drone
Remote controller: 2.4G 4CH
Camera: 720P wide angle
Control distance: About 100m
Functions: Sideward flight, turn left/right, up/down, forward/backward, altitude hold, one key take off/landing, 3D flip, WiFi FPV, G-sensor, headless mode, one key return
Drone battery: 3.7V 900mAh lipo battery (included)
Flying time: about 8-10mins
Charging time: About 90-120mins
Battery size: About 62 * 23 * 7mm
Remote controller battery: 4 * AA battery (not included)
Product weight: About 24.5g
Product size(folded): 175 * 135 * 65mm
Product size(unfolded): 300 * 290 * 65mm
Product weight(excluding battery): 122g


Spesifikasi RC Drone 8807W - OmahDrones

Untuk fitur yang ditawarkan juga tidak jauh beda dengan visuo seri HW atau Eachine E58. RC Drone 8807 sudah dilengkapi dengan kamera built in yang terletak di bagian depan body, serta untuk style terbangnya dia sudah bisa altitude hold, alias dia sudah bisa mempertahankan ketinggiannya ketika terbang. Admin rasa dia memiliki satu “cetakan” saja dengan drone cloningan mavic lainnya, sebab baik dari rancangan body hingga propellernya pun juga sama ukurannya. Hanya beda finishing di bagian corak atau labelnya saja yang berbeda, selain itu juga transmitternya juga berbeda sehingga memberi kita keuntungan untuk membedakan antara produk 1 dengan yang lain meski unit drone nya terlihat sama semua.



RC Drone 8807 memiliki baterai bawaan yang kapasitasnya sebesar 900mAh dengan tegangan 3.7 Volt. Meski masih tergolong baterai 1S yang kecil, namun soket yang digunakan sudah menggunakan soket JST merah seperti pada Syma X5HW misalnya. Untuk itu, apabila anda ingin membeli baterai cadangan, pastikan soket baterainya berwarna merah supaya nanti bisa anda gunakan. Dengan baterai ini, anda bisa menerbangkan RC Drone 8807 hingga selama 10 menit maksimal. Tergantung situasi kondisi dan cara terbang anda nanti. Serta seperti baterai 1s lainnya, anda akan mendapatkan charger USB yang bisa anda hubungkan ke USB Adaptor untuk proses pengisian ulang baterai seperti ketika recharge baterai smartphone anda.

Spesifikasi RC Drone 8807W - OmahDrones


Di bagian controller, atau transmitter, RC Drone 8807 memiliki transmitter yang sekilas mirip cetakan transmitter Syma generasi 2. Dengan bentuk yang lebih ramping serta sudut yang dibuat curve. Namun pada transmitter RC Drone 8807, tombol – tombol seperti untuk flip, speed switch, one key return dan juga trimming berada di bagian atas semua. Dengan transmitter ini, anda bisa menerbangkan RC Drone 8807 di jarak standarnya sejauh 100 meter. Anda bisa mendapatkan jarak terbang lebih jauh lagi dengan memodifikasi transmitter, namun potensi drone akan fly away juga akan lebih besar apabila anda kurang ahli menerbangkan drone kelas toys dengan jarak yang lebih jauh dari jarak standar. Di bagian atas remote juga bisa anda pasang phone holder.


Spesifikasi RC Drone 8807W - OmahDrones

Yap, phone holder untuk menaruh smartphone anda sebagai monitor FPV. Anda bisa terbang sekaligus melakukan FPV atau First Person View, dimana anda akan melihat apa yang dilihat oleh drone secara realtime. Teknologi FPV yang digunakan memang masih menggunakan Wi-fi FPV, sehingga anda tidak bisa berharap banyak dengan video yang akan anda dapatkan dengan RC Drone 8807. Namun kalau untuk sekedar bermain mengambil foto atau video sebagai sarana hiburan, RC Drone 8807 bisa menjadi pilihan yang pas untuk anda, dan tak Cuma itu, kalau anda lupa membawa transmitter, anda juga bisa menerbangkan RC Drone 8807 langsung menggunakan smartphone anda. Tentu kontrolnya jadi tidak se responsive dan se presisi menggunakan transmitter bawaan, jadi kalau admin ya lebih baik menggunakan transmitter fisik supaya kontrolnya lebih mantap lagi.


Spesifikasi RC Drone 8807W - OmahDrones

Setiap membeli RC Drone 8807, umumnya anda akan mendapatkan item seperti:
1 * Foldable Drone
1 * Remote Controller
1 * Phone Holder
1 * 3.7V 900mAh Lipo Battery
4 * Propeller Guard Ring
2 * Pair of Spare Propeller
1 * USB Charger
1 * Screwdriver
1 * User Manual



Admin rasa RC Drone 8807 bisa menjadi solusi ketika anda mencari cloningan DJI Mavic, selain visuo dan eachine tentu saja. Dan RC Drone 8807 memang bisa disejajarkan dengan Visuo S809HW dan Eachine E58 seperti yang admin bilang tadi. Juga untuk anda yang ingin mencari sebuah drone yang ringkas, portable, dan juga keren serta sudah bisa FPV, maka RC Drone 8807 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda.


Spesifikasi RC Drone 8807W - OmahDrones

Harga yang dibandrol untuk RC Drone 8807 ini di pasar internasional juga bersaing, sebab RC Drone 8807 hanya dibandrol sebesar 50USD saja, atau setara dengan 684ribu. Namun apabila sudah di Indonesia jangan kaget apabila dia dibandrol dari 800 ribu bahkan hingga 1 juta, karena kalau sudah di tangan seller Indonesia harganya jadi terserah sellernya kan. Pada dasarnya RC Drone 8807 juga termasuk di golongan drone dibawah satu juta, itu kalau di pasar internasional.