Spesifikasi Drone JJRC H43WH


Drone portable dan antimainstream, yang beda dari kebanyakan drone, ada yang bilang supaya tidak banyak yang punya, atau dengan kata lain dilingkungan itu hanya anda saja pemiliknya sehingga ketika menerbangkan drone bisa menjadi perhatian banyak orang, meski hanya drone kelas toys. Namun kenyataannya banyak juga yang memiliki tujuan seperti itu, karena saking banyaknya drone yang jenisnya sama bahkan hingga ada juga yang berhasil menyamai bentuknya sehingga keunikan tiap drone bisa lenyap begitu saja karena ada si replika. Tapi kita tidak akan membahas replika atau drone yang bentuknya menyamai drone lain yang sudah di rilis duluan seperti beberapa waktu lalu, karena kita sekarang akan membahas drone yang ketika artikel ini ditulis mungkin dia masih belum memiliki kembaran beda pabrik.




Spesifikasi Drone JJRC H43WH - OmahDrones

Yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah sebuah drone dari JJRC. Dengan nama panjang JJRC H43WH. Drone ini berukuran cukup kecil, si mini drone ini memiliki ukuran yang sekilas sama dengan si legendaris JJRC Elfie, meski telah sukses dengan Elfie, buktinya JJRC masih tidak mau kecolongan dengan drone yang desainnya sepreti gambar diatas. Drone ini juga memiliki lengan yang bisa dilipat, atau lebih tepatnya sayap yang bisa dilipat, karena biasanya pada foldable drone anda harus melipat lengannya satu persatu. Kalau pada JJRC H43WH anda hanya perlu melipat lengannya dua kali saja, maka drone sudah siap digunakan. Desain lengan dan protector yang sudah menjadi satu, namun dengan desain protector seperti ini, jangan terbangkan ia ke antara pepohonan, karena kalau sudah nyangkut, kemungkin akan sulit diambil kalau tidak menggunakan alat.



Drone ini kecil – kecil juga sudah memiliki fungsi altitude hold, dimana ia bisa mempertahankan ketinggiannya ketika ia sedang berada diudara. Selain itu, JJRC juga berkata bahwa dengan JJRC H43WH anda sudah bisa merekam video dengan resolusi 720p, meski belum jelas kamera yang digunakan untuk JJRC H43WH memiliki sensor yang besarnya berapa, entah 0,3MP, 1.3MP atau 2MP. Untuk deretan fungsi bawaan JJRC H43WH bisa anda lihat dibawah:
-One Key to Fold with the protective pincer-shaped propeller guards
-720P HD camera + Auto Beauty Mode intended for flawless selfies
-Altitude Hold enabled by the built-in barometer for hovering steadily
-Headless Mode allows you to pilot the drone regardless of the front
-G-sensor Mode makes the UAV follow the movement of your phone


Spesifikasi Drone JJRC H43WH - OmahDrones

Spesifikasi ringkas dari drone JJRC H43WH bisa anda simak dibawah:
Brand: JJRC
Type: Indoor,Outdoor,Quadcopter
Model: H43WH
Features: Brushed Version,Camera,WiFi APP Control,WiFi FPV
Motor Type: Brushed Motor
Functions: 3D rollover,Air Press Altitude Hold,Emergency Landing,Forward/backward,Gravity Sense Control,Headless Mode,Level Calibration,One Key Landing,One Key Taking Off,Sideward flight,Slow down,Speed up,Turn left/right,Up/down,WiFi Connection,With light
Size: Mini
Sensor: Barometer
Built-in Gyro: 6 Axis Gyro
Kit Types: BNF
Level: Beginner Level
Age: Above 14 years old
Remote Control: 2.4GHz Wireless Remote Control
Channel: No Transmitter
Radio Mode: WiFi APP
Control Distance: 0-50m
Detailed Control Distance: 30m
Compatible with Additional Gimbal: No
FPV Distance: about 30m
Model Power: Built-in rechargeable battery
Battery: 3.7V 500mAh lithium-ion
Flying Time: 5-7mins
Charging Time.: 45mins
Video Resolution: 720P HD



Seabagai sumber tenaga utamanya, JJRC H43WH memiliki baterai bawaan berkapasitas 500mAh dan dengan tegangan 3.7 Volt. Biasanya minidrone seperti ini menggunakan baterai yang dirancang khusus untuk drone tersebut dengan “pembungkus” baterai yang tinggal pasang saja ke drone. Namun pada JJRC H43WH, anda bisa menggunakan baterai universal yang mudah ditemui dipasaran, dengan soket putih yang sama tentu saja. Anda hanya perlu memastikan ukuran baterai dan juga kapasitas baterainya kalau ingin membeli baterai cadangannya. Untuk lama terbangnya juga relatif sama, sekitar 5 – 7 menitan. Ketika baterai menipis, segera tarik drone supaya pulang lalu diamkan baterai selama 15 menit supaya dingin dulu, baru anda bisa charge  seperti biasa.

Spesifikasi Drone JJRC H43WH - OmahDrones


Seperti drone selfie lainnya, pada dasarnya JJRC H43WH ini tidak memiliki transmitter fisik bawaan, sehingga untuk bisa menerbangkannya anda harus menggunakan smartphone anda sebagai controller drone. Kalau anda tidak suka dengan virtual controllernya, anda juga bisa menggunakan fitur G-Sensor pada smartphone anda untuk mengendalikan drone. Dengan smartphone, anda bisa menerbangkan JJRC H43WH hingga 50 meter, walau pada dasarnya tergantung pada sekuat apa kemampuan Wifi pada smartphone anda juga serta banyaknya interferensi sinyal ditempat anda menerbangkan drone. Mungkin kedepannya controller G-Sensor dari JJRC juga bisa diterapkan untuk drone ini juga, sehingga anda bisa mendapatkan remote fisik ketika pembelian drone ini.

Spesifikasi Drone JJRC H43WH - OmahDrones


Di bagian kamera, tentu anda bisa menggunakannya untuk mengambil gambar atau video, melalui smartphone anda yang juga jadi monitor FPV. Anda bisa melihat apa yang dilihat oleh drone secara langsung melalui smartphone anda. Kamera ini memang sudah bisa anda gunakan untuk merekam video dan hasil videonya juga HD atau memiliki resolusi 720p, namun untuk kualitas gambarnya, anda jangan ber ekspektasi terlalu tinggi, karena kita tau, mini drone juga memiliki kemampuan yang “aslinya” juga mini, terlebih untuk drone kelas toys seperti JJRC H43WH ini. meski begitu setidaknya anda bisa mendapatkan footage ketika terbang dengan JJRC H43WH.


Spesifikasi Drone JJRC H43WH - OmahDrones

Tiap pembelian JJRC H43WH, umumnya anda akan mendapatkan:
1 x Drone ( with Built-in Battery ),
4 x Spare Propeller,
1 x Propeller Puller,
1 x USB Charger,
1 x English Manual



Memang mini drone yang bertajuk selfie drone sudah banyak juga macamnya, baik di kelas professional atau di kelas toys. Untuk kelas toys, selain JJRC Elfie yang sudah duluan mapan, anda mungkin juga bisa mencoba JJRC H43WH untuk sensasi baru dengan bentuk yang baru juga, belum lagi ketika di lipat ia bisa menjadi super tipis sehingga mudah dibawa kemanapun anda pergi. Anda juga tidak perlu membawa controller fisik karena anda sudah bisa menggunakan smartphone anda sebagai controllernya.

Untuk mendapatkan Drone JJRC H43WH ini, anda bisa membelinya melalui link Afiliasi Shopee dibawah ini,

Cek Harga dan Beli Drone JJRC H43WH

Link mati? bisa Lapor Disini


Spesifikasi Drone JJRC H43WH - OmahDrones


Lalu berapa harganya? Di pasar internasional, dia dibandrol cukup murah, hanya dengan patokan harga 39 USD saja atau setara dengan 530ribuan anda sudah bisa membeli JJRC H43WH ini. harga ini berbeda kalau sudah ada di tangan seller Indonesia,. Seperti kita tau, kalau sudah di seller lain, harga juga jadi terserah sellernya kan. Dengan harga sebesar itu, JJRC H43WH juga termasuk dalam drone dibawah satu juta. Dengan bentuk dan rancangan badan yang baru, JJRC H43WH memang sudah bisa menyusup ke pasar drone di seluruh dunia.