Spesifikasi Drone SJRC S70W - GPS FPV Ready


Sejak kemunculan drone buatan Syma yang dilengkapi dengan GPS. dari pojok merk SJRC yang sebelumnya juga sudah mengeluarkan drone – drone yang tidak kalah saing, kali ini mereka mengeluarkan drone yang bisa menjadi saingan drone Syma X8 Pro. Akhir – akhir ini, memang drone kelas toys sudah mulai banyak yang diberikan GPS untuk positioning systemnya. Sehingga meski masih termasuk drone mainan, anda memiliki resiko drone fly away yang kecil, karena kalau penggunaannya benar, drone sudah bisa pulang dengan sendirinya ketika dalam kondisi tertentu, seperti ketika kehilangan koneksi dengan remote, dan ketika baterai sudah mulai menipis. Biasanya drone akan langsung otomatis RTH atau Return to Home.


Spesifikasi Drone SJRC S70W - OmahDrones

Bicara soal drone mainan ber GPS, omahdrones sudah memiliki banyak ulasam mengenai drone murah kelas mainan yang sudah dilengkapi dengan GPS. anda bisa mencari sendiri drone favorit anda, siapa tau salah satu diantaranya ada ulasannya di omahdrones. Nah sekarang kembali ke SJRC. Seri drone yang akan kita bahas kali ini adalah SJRC S70W drone ini seperti yang sudah admin jelaskan di pembukaan tadi bahwa dia memiliki GPS dan bisa menjadi saingan dari drone Syma X8 Pro. Kalau dilihat dari bentuknya SJRC S70W memiliki bentuk yang mirip dengan Syma X8C venture, bahkan motor yang digunakan juga sama, sehingga kalau suatu saat anda memerlukan penggantian motor entah karena crash atau karena memang motornya harus diganti, anda bisa dengan mudah mencari motor penggantinya.


Masih bicara soal GPS, SJRC S70W juga disebut memiliki dual GPS. seharusnya itu membuat drone SJRC S70W ini memiliki kemampuan positioning yang bagus. Selain itu, SJRC S70W juga dalam iklannya menawarkan beberapa fungsi tambahan seperti follow me mode dimana drone dapat mengikuti anda dengan mengikuti GPS pada smartphone anda. Drone mainan dengan GPS ini sama seperti drone sejenis yang tentu sudah altitude hold, Untuk fitur lebih lengkapnya sesuai pada iklan SJRC S70W dapat anda lihat dibawah ini:
- FPV transmission and optimized HD adjustable wide-angle camera for filming a designated spot or simply looking around
- Advanced GPS positioning system for precise positioning and safe auto return while in low voltage
- Smart return to home ( RTH ) function helps you recall the drone back easily in GPS mode
- Follow me mode ensures your drone captures you with high precision wherever you go ( within 30m )
- Altitude hold function increases flight stability to shoot clear photos
- Headless mode
- One key takeoff / landing and emergency stop
- Longer control distance and flying time

Spesifikasi Drone SJRC S70W - OmahDrones


Spesifikasi SJRC S70W

Brand: SJRC
Type: Brushed Racing Quadcopter
Model: S70W
Features: Brushed Version,Camera,WiFi APP Control,WiFi FPV
Functions: Aerial Photography,Automatic Return,Camera,Emergency Landing,Forward/backward,FPV,Headless Mode,Height Holding,Low-voltage Protection,One Key Automatic Return,One Key Follow,One Key Landing,One Key Taking Off,Turn left/right,Up/down,WiFi Connection
Size: Large
Sensor: Barometer,Gyroscope
Material: ABS/PS,Metal
Level: Beginner Level
Remote Control: 2.4GHz Wireless Remote Control,WiFi Remote Control
Channel: 4-Channels
Radio Mode: Mode 2 (Left-hand Throttle),WiFi APP
Detailed Control Distance: About 400m
Compatible with Additional Gimbal: No
FPV Distance: 100 - 150m
Transmitter Power: Built-in rechargeable battery
Battery: 7.4V 2500mAh LiPo
Flying Time: 12-15mins
Charging Time.: 300mins


Spesifikasi Drone SJRC S70W - OmahDrones

Meski bentuk bodynya mirip dengan Syma X8 series, namun bukan berarti baterainya juga universal, sayangnya SJRC S70W menggunakan baterai tipe proprietary alias baterai yang dibungkus khusus dan didesain untuk SJRC S70W. ada yang unik di baterai ini, yang pertama adalah untuk chargingnya, anda bisa menggunakan kabel Micro USB karena baterai ini memiliki port Micro USB sebagai input recharge, sehingga anda bisa charge menggunakan kepala USB Charger seperti layaknya mengisi ulang baterai smartphone. Dan yang kedua adalah lampu indicator, dimana biasanya baterai drone kelas mainan tidak memiliki indicator baterai. SJRC S70W memiliki indicator baterai di bagian baterainya, dan anda bisa tau kalau baterai masih full, tinggal setengah atau mau habis, karena disini terdapat 4 buah led indicator. Baterainya sendiri memiliki tegagan 7.4Volt dan kapasitas sebesar 2500mAh. Dengan baterai ini, anda bisa menerbangkan SJRC S70W kira – kira selama 7 – 8 menit meski di iklannya tertera anda bisa terbang hingga 15 menit.


Spesifikasi Drone SJRC S70W - OmahDrones

Remote yang dimiliki oleh SJRC S70W juga terlihat lebih keren dan elegan baik itu versi hitam atau versi putih. Dengan tombol yang minim, namun tetap berfungsi penuh terhadap semua fungsi bawaan SJRC S70W, tak hanya itu saja, di bagian bawah terdapat dua baris lampu indicator dimana dengan melihat indicator tersebut, anda bisa mengetahui kondisi drone dengan pasti secara realtime, untuk mengetahui detail dari indicator led di bawah remote bisa anda baca di buku panduan. Dengan transmitter ini, anda bisa menerbangkan drone SJRC S70W hingga radius 400meter kalau sesuai dari iklan yang diterbitkan SJRC. Kalau dilihat dari sisi drone nya sih 400 meter sudah lebih dari cukup mengingat dia masih kelas mainan, dan memiliki baterai dengan kekuatan terbatas.



Dibagian atas remote, seperti yang anda duga mungkin, dapat anda pasang dengan phone holder untuk meletakkan smartphone anda yang nantinya menjadi monitor Wifi-FPV. Untuk kameranya sendiri disini anda akan mendapatkan kamera yang sanggup mengambil gambar HD 720p dan gambar serta video yang anda ambil dapat langsung tersimpan ke microSD yang sebelumnya sudah anda masukkan di bagian belakang kamera. Untuk fitur penunjangnya, kamera SJRC S70W juga dilengkapi dengan motor yang membuatnya dapat diubah tilt anglenya melalui remote. Sehingga ketika terbang, anda bisa mengatur angle drone sesuai dengan yang anda mau. Untuk FPVnya SJRC S70W masih menggunakan Wifi-FPV 2.4GHz sehingga kamera FPV nya akan support ke semua smartphone ber Wifi dengan aplikasi dari SJRC yang dapat anda unduh di playstore untuk android, dan appstore untuk iOS.

Spesifikasi Drone SJRC S70W - OmahDrones


Ketika pembelian anda akan mendapatkan item berupa:
1 x RC Drone ( Battery Included ),
1 x Transmitter ( Battery Included ),
1 x USB Cable,
1 x English Manual,
4 x Propeller,
2 x Propeller Guard,
2 x Landing Gear,
4 x Screw for Propeller,
1 x Screwdriver



Untuk kesimpulan, competitor atau rival dari SJRC S70W adalah Syma X8 Pro, mana yang lebih baik bisa anda tentukan sendiri dengan membandingkan tiap aspeknya.

Spesifikasi Drone SJRC S70W - OmahDrones


Yang terakhir untuk harga kisarannya, SJRC S70W ini di beberapa marketplace online berskala internasional memiliki harga kisaran 100USD, atau kalau diubah ke kurs rupiah, setara juga dengan Rp1.4 jutaa Kalau sesuai dengan kurs ketika artikel ini ditulis. Jadi, manakah yang anda pilih? SJRC S70W atau Syma X8 Pro?