Spesifikasi Drone FQ777 FQ31W


Sekarang ada banyak sekali jenis drone yang dapat anda beli. Mulai dari yang termurah hingga yang termahal. Mulai dari kelas mainan hingga kelas professional. Nah khusus di kelas mainan, bisa anda manfaatkan sebagai hadiah untuk anak kecil yang masih suka bermain mainan. Mainan yang dapat terbang terlebih adalah RC. Menjadi salah satu mainan favorit banyak anak di seluruh belahan dunia. Dulu, RC Helikopter yang kecil pun masih tergolong mahal, masih menggunakan transmisi infrared, dan juga belum dilengkapi dengan kamera. Belum lagi gear nya juga mudah rusak kalau terkena pasir atau tanah. Namun berbeda dengan sekarang. Banyak mainan terbang yang harganya sepadan dengan apa yang akan anda dapatakan. Sehingga mencari hadiah untuk anak juga lebih mudah pastinya.
Spesifikasi Drone FQ777 FQ31W - OmahDrones




Seperti drone mainan yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. dari produknya FQ777 dengan nama pasarnya FQ777 FQ31W. drone ini memiliki ukuran yang sangat kecil, si mini drone ini juga sudah mengusung foldable arm. Ukurannya yang kecil saja sudah membuatnya mudah disimpan dan dibawa, apalagi FQ777 FQ31W memiliki lengan yang dapat dilipat, makin keren tentunya untuk drone seukurannya yang memiliki ukuran 8 x 8 cm ini. seperti mini drone lainnya, propellernya tidak membutuhkan gearbox juga, jadi langsung ke motor. Sehingga anda tidak perlu merawat gearbox yang sering kemasukan debu, tanah, dan partikel perusak gear lainnya. Otomatis dia juga aman untuk dirawat oleh anak kecil sekalipun.

Spesifikasi Drone FQ777 FQ31W - OmahDrones


Fitur lain yang ditawarkan juga tergolong banyak untuk sebuah mini drone, seperti yang dapat anda lihat dibawah ini:
* With foldable arm, small size, easy to carry
* With altitude hold mode function provides stable flight.
* With wifi function can be connected APP, APK system to take pictures, video, real-time transmission through the phone camera image.
* Wifi real-time transmission FPV system which can capture photos and record videos for your great memory.
* With Headless Mode,no need to adjust the position of aircraft before flying .
* It has 6-axis gyro which can have more stable flying and be easy to control.
* 4 Channel which can do ascend, descend, forward, backward, left sideward fly, right sideward fly and rolling 360° 
* Remote control with anti-interference protection, the aircraft has a low-current protection over-current protection, aircraft flight flexibility and smooth; fine tuning by remote control to fine-tune the performance of the aircraft to ensure normal function



Spesifikasi Drone FQ777 FQ31W - OmahDrones


Spesifikasi ringkas dari drone FQ777 FQ31W dapat anda lihat dibawah ini:
Brand name: FQ777
Item name: FQ777 FQ31W RC Quadcopter
Frequency: 2.4G   
Channel: 4ch
Gyro: 6 axis
Material: ABS
Product battery: 3.7V 350mAh 25c(Included)
Charging time: 60mins
Flying time: 10-13mins
R/C distance: about 100m            
Camera: 0.3MP
Product size: 14.5x14.5x3.7cm (the arms are unfolded)
Product size: 8*7.8*3.7cm (the arms are folded)
Package size: 13x9.8x9cm
Diagonal motor center axis: 13.2cm
Product weight: 40g
Package weight:210g
Transmitter: Mode 2
Transmitter battery:3*AAA(Not included)
Color: Black Silver / Black Green




FQ777 FQ31W memiliki baterai bawaan yang tipenya proprietary, kelebihannya adalah ketika memasang atau melepas baterai lebih cepat dan mudah. Namun kekurangannya, kemungkinan anda akan kesulitan mencari baterai cadangannya, terlebih kalau drone ini juga tidak banyak dijual oleh seller khususnya seller Indonesia. FQ777 FQ31W ini memiliki baterai bawaan bertegangan 3.7 Volt dan memiliki kapasitas sebesar 350mAh. dengan baterai ini, anda bisa terbang cukup lama untuk ukuran mini drone yakni bisa sampai 8 menit. Tentu lama terbang dipengaruhi juga oleh situasi dan kondisi serta cara terbang si pilotnya. Nah, karena baterainya agak susah dicari cadangannya, maka sebisa mungkin rawat baterainya dengan benar, meski Cuma baterai kecil, tapi setidaknya ketika recharge, tunggu dulu hingga suhu baterainya normal, baru anda bisa recharge seperti biasa.

Spesifikasi Drone FQ777 FQ31W - OmahDrones


Drone ini juga memiliki transmitter yang simple. Dan semua tombol sudah memiliki label sehingga si pilot akan tau tombol tersebut untuk fungsi apa. Maka dari itu, drone ini cocok untuk anak – anak mungkin sering lupa dengan fungsi – fungsi tombolnya. Seperti mini drone lainnya, meski dia diiklankan dapat terbang hingga 100 meter, namun karena ukurannya yang kecil, anda tidak disarankan untuk terbang jauh – jauh, karena nanti kalau sampai terhembus angin dan hilang, anda bisa kesulitan mencarinya karena ukurannya yang kecil. Di bagian atas transmitter ini dapat anda pasang phone holder untuk meletakkan smartphone anda menjadi sebuah monitor FPV ketika anda terbang nantinya.



Untuk kameranya sendiri juga tidak terlalu special, FQ777 FQ31W dilengkapi dengan kamera bawaan 0.3MP. dengan kamera ini sebenarnya anda juga sudah bisa mengambil gambar dan video ber resolusi 480p. namun namanya mainan, anda tidak bisa berharap lebih dengan hasil videonya karena 0.3MP sejatinya hanya menghasilkan video kualitas VGA. Namun kembali ke tujuannya, kalau untuk mainan anak, itu sudah lebih dari cukup, nanti si anak akan senang karena dia bisa mengambil gambar dari kamera drone, dan disitu imajinasi dan teknik pengambilan gambar anak dapat terasah secara sendirinya melalui praktik terbang menggunakan drone ini.



Kamera ini juga sudah memiliki Wifi, sehingga anda bisa melakukan Wifi-FPV menggunakan kamera FQ777 FQ31W dan smartphone anda sebagai monitornya. Dan disini perlu diketahui, ketika anda terbang dan FPV. Karena frekuensi remote dan Wifi sama – sama 2.4GHz, maka jarak jangkauan terbang drone akan menurun, itu dikarenakan ada frekuensi yang berbenturan, sehingga output sinyalnya jadi tidak maksimal. Maka dari itu admin tadi juga sudah berkata kalau lebih baik jangan terbang jauh – jauh.

Spesifikasi Drone FQ777 FQ31W - OmahDrones


Umumnya, ketika pembelian FQ777 FQ31W, anda akan mendapatkan:
1 x RC Quadcopter
1 x 3.7V 350MAH Battery
1 x USB Charging Cable
4 x Propeller
2 x User Manual
1 x Transmitter
1 x Phone Holder
1 x Screwdriver



Kesimpulan untuk drone FQ777 FQ31W, seperti di awal tadi, drone ini memang cocok untuk anak – anak. Drone mainan yang sudah dilengkapi dengan kamera Wifi-FPV. Altitude Hold, dan juga folding arm, akan menjadi mainan yang keren untuk anak. Drone ini juga bisa anda beli untuk seorang pilot pemula yang sedang belajar menerbangkan drone supaya lebih advance lagi dalam menerbangkan drone. Sebelum nantinya upgrade ke drone yang lebih professional.

Spesifikasi Drone FQ777 FQ31W - OmahDrones


Untuk harganya. Dia memiliki harga berkisar antara 35 USD di beberapa onlineshop dan international online marketplace, atau setara dengan 500ribuan kalau diubah ke kurs rupiah pada saat artikel ini ditulis. Dengan ini, sudah jelas kalau FQ777 FQ31W juga termasuk ke dalam drone dibawah satu juta dan juga termasuk drone untuk pemula. Drone kecil seperti ini memang sebenarnya banyak banefitnya kalau kita bisa mengetahui dimana letak kelebihannya.