X-Drones GS X10 UFO Drone Murah dengan Kamera 5MP

X-Drones GS X10 UFO - SpekDrone





       Sedang mencari Drone dibawah 1 Jutaan yang sudah memiliki kamera untuk mengambil gambar ataupun video? Sebenarnya saat ini sudah banyak Drone dibawah 1 juta yang memiliki kamera bawaan. Namun kali ini, kita akan bahas satu drone yang bernama GS X10 UFO. Drone ini masuk ke dalam nominasi drone murah yang direkomendasikan karena selain sudah memiliki kamera bawaan, DGS X10 juga memiliki beberapa fitur yang mendukung aktifitas drone ketika terbang diudara. Lalu apa sajakah fiturnya? dan bagaimana spesifikasinya akan dibahas di postingan kali ini.




X-Drones GS X10 UFO - SpekDrone

          GS X10 adalah sebuah drone yang berbentuk seperti ufo, dengan 4 buah baling - baling yang saling simetris. GS X10 Terbuat dari bahan plastik PP6 yang ringan namun fleksibel ditambah dengan ekstra armor yang melidungi setiap baling - balingnya, sehingga ketika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti menabrak ataupun jatuh, Baling - baling tidak langsung terkena benda padat yang akan merusak gear system dari drone tersebut. Sehingga anda bisa sedikit lega untuk antisipasi untuk meminimalisir kecelakaan.

X-Drones GS X10 UFO - SpekDrone

        Sebagai penanda bagian depan, GS X10 memiliki sebuah LED yang bisa menyala, sehingga selain untuk penanda itu bagian depan, LED akan menjadi penghias ketika anda menerbangkan drone di waktu malam karena LED yang menyala akan menambah keindahan GS X10 ketika melayang - layang diudara. Jika sewaktu - waktu anda kehilangan koneksi dengan drone, disini juga ada fitur Return To Home, yang membuat drone akan kembali ke posisi awal jika kehilangan koneksi, atau ketika baterainya sudah mau habis.

X-Drones GS X10 UFO - SpekDrone

       Dibagian bawah dari GS X10 terdapat kamera bawaannya juga. Kamera bawaan ini memiliki resolusi sebesar 5.0MP juga slot memori eksternal yang bisa support hingga 32GB. Dengan begini anda bisa mengambil gambar atau video dengan ketinggian sampai 100 meter. Dan untuk urusan kecepatan, drone ini bisa terbang dengan kecepatan maksimal 5 meter per detik. Cukup cepat untuk sebuah drone dengan kamera bawaan.

X-Drones GS X10 UFO - SpekDrone

       Dengan koneksi frekuensi 2.4GHz, GS X10 bisa terbang dengan jangkauan 100m, dan untuk baterainya. GS X10 memiliki baterai berkapasitas 580mAh, dengan baterai ini,  GS X10 bisa terbang selama kira - kira 12 menit. Dan untuk Chargingnya, kira kira selama 90menit.  Untuk remotenya, menggunakan baterai tipe AA sebanyak 4 buah.



Kalau untuk Spesifikasi selengkapnya bisa dilihat dibawah ini:

- Spesifikasi Produk: Quadcopter
- Suhu operasi -10 ° C ~ 40 ° C
- Dimensi fisik 33 x 33 x 7 cm
- Max Yaw sudut Velocity 200 ° / s
- Max Tilt Angle 45 °
- Max Pendakian / Descent Kecepatan Pendakian: 5 m / s; Descent: 5 m / s
- Max Kecepatan Penerbangan 5 m / s
- Baterai 3.7V / 580 mAh
- Waktu Penerbangan Max 12 menit
- Isi daya baterei 90 menit
- 2.4GHz Remote controller
- Frekuensi 2.4GHz DSSS
- Max. Rentang komunikasi 100 meter
- Receiver Sensitivitas -105 dBm
- Kerja Lancar / Voltage 52 mA @ 9V
- Daya untuk kontroller oleh 4 x AA baterai kering (tidak termasuk)
- Dimensi 145 x 145 x 50 mm


Nah, lalu dalam pembelian satu box nya akan mendapatkan:
1x Drones X10  Quadcopter with 1x HD Camera 5 MP
1x Transmitter
1x 3.7V 580mAh Li-poly Battery
1x USB Charger (otomatis mati jika baterei sudah terisi penuh)
2x Blades eksternal
1x Obeng
1x kabel USB
1x Buku Panduan



Nah, seperti itulah pembahasan mengenai GS X10, yang merupakan sebuah drone murah yang sudah dilengkapi dengan kamera sebesar 5MP, Semoga Pembahasan kali ini bisa menjadi refrensi dan pengetahuan bagi siapapun yang membutuhkan. Oh iya, saya beri kisaran harganya juga ya


Harga
Update Maret 2016
Rp 899.000