Perbedaan AR.Drone 1.0 dan 2.0






       Parrot memiliki dua tipe Drone yang sangat terkenal beberapa waktu lalu, yaitu versi 1.0 dan versi 2.0 . Keduanya sama - sama meledak pada beberapa waktu setelah produk AR.Drone dari Parrot ini dirilis. Drone yang memiliki desain minimalis dan ditambah dengan pelindung propeller di setiap cornernya membuat cirikhas tersendiri dari drone ini. Namun, mungkin ada yang masih bingung mengingat Parrot mengeluarkan AR.Drone nya versi 2.0 sehingga semestinya ada bedanya dengan yang versi 1.0





       Nah, disini kita akan bahas apa saja sih sebenarnya Perbedaan dari AR.Drone 1.0 dan 2.0, daripada berlama - lama nanti tambah penasaran kita langsung lihat saja perbedaannya.



1. Kamera
       Di AR.Drone 1.0, dia memiliki dua buah kamera, dan kedua kamera itu kualitasnya VGA. Nah, sedangkan AR.Drone 2.0 juga memiliki dua buah kamera namun yang satunya sudah berkualitas HD, dan satunya lagi VGA. Dari sisi pengambilan gambar, sudah jelas di AR.Drone 2.0 akan mampu memfoto dengan kualitas yang lebih baik. Begitu pula sewaktu merecord video, AR.Drone 2.0 sudah bisa merecord dalam 30FPS di kamera HD nya.




2. Camera Control
       AR.Drone 2.0 sebenarnya masih seperti versi 1.0 dalam hal ini, yaitu dapat dikendalikan menggunakan aplikasi yang bisa didownload dan dijalankan di smartphone Android atau bisa juga di IOS. Sehingga ketika kita mau capture atau record video bisa langsung dikendalikan melalui perangkat yang kita gunakan. AR.Drone 2.0 bisa terkoneksi dengan gadget kita hingga 50 meter jaraknya, menggunakan koneksi Wi-Fi sebagai perantaranya.



3. Sensor
       Pada AR.Drone 2.0 , sensor yang ditanam pada Mainboardnya sudah disempurnakan lagi, sehingga sensor yang dipasang menjadi lebih sensitif seperti ketika ada suatu penghalang didepan drone ketika sedang terbang. Jika di AR.Drone 1.0 kita hanya mendapatkan sensor untuk terbang dengan stabil, maka di AR.Drone 2.0 ini kita mendapat satu kelebihan.




4. 3D GPS
       Jika di AR.Drone 1.0 kita tidak mendapatkan GPS didalamnya, maka di AR.Drone 2.0 Parrot menambahkan komponen ini sehingga drone dapat merekam data penerbangan secara 3D. Tak hanya itu, AR.Drone 2.0 juga bisa menampilkan data ketinggian sewaktu diudara. Dengan GPS di AR.Drone 2.0 kita bisa menentukan rute terbang yang kita inginkan, kita juga bisa mengetahui dimana letak drone kita berada saat bermain.




5. Tinggi Terbang
       Berbeda dengan AR.Drone 1.0 tentunya. Sebagai generasi penerus AR.Drone 2.0 memiliki jarak terbang yang lebih tinggi, yakni bisa sampai 30 meter. Sehingga anda bisa capture gambar lebih luas dengan teknik bird eye view dan beberapa kombinasi yang bisa anda gunakan.





       Nah, kira - kira itu tadi beberapa perbedaan antara Parrot AR.Drone 1.0 dan Parrot AR.Drone 1.0, semoga artikel ini membantu sobat SpekDrone dimanapun anda berada.