Tarantula SQ800 Drone - Drone Yang Cocok Untuk Pemula


Tarantula SQ800 Drone Yang Cocok Untuk Pemula - OmahDrones



          Sebelum anda membeli sebuah drone yang memiliki fitur yang sangat banyak, Sebaiknya anda mulai dari dasar dulu, supaya ketika dihadapkan dengan drone yang memiliki spesifikasi berbeda, anda bsia beradaptasi dengan cepat karena anda sudah tau dasar - dasarnya. Sehingga yang anda butuhkan salah satunya adalah latihan. Latihan menerbangkan drone bisa dilakukan dengan simulator di smartphone, atau di PC. Namun disarankan untuk belajar atau latihan terbang langsung dengan drone asli, karena sensasinya memang sangat berbeda.





       Anda dapat berlatih menerbangkan drone dengan SQ800. Selain bentuk dronenya sendiri cukup simple, SQ800  memiliki beberapa fitur dasar yang sangat penting untuk seorang pilot, terlebih juga SQ800  ini memiliki harga yang tidak mahal, sehingga kalau untuk latihan terbang saja anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli sebuah drone untuk latihan.

Tarantula SQ800 Drone Yang Cocok Untuk Pemula - OmahDrones

       SQ800 sudah menggunakan frekuensi 2.4GHz untuk transmisi kontrolnya, jadi memang cocok kalau anda memang berencana latihan terbang menggunakan drone SQ800, karena drone yang sudah bagus memang drone yang menggunakan frekuensi radio. Bukannya dari sinyal pancaran infra merah yang sangat rawan gangguan. Kalau anda berencana berlatih drone di indoor, mungkin bisa memakai drone jenis infrared control, namun untuk kedepannya anda lebih disarankan langsung latihan di outdoor karena bisa menambah skill anda secara lebih hebat.



       Sebagai drone dasar, SQ800 sudah memiliki fitur dasar untuk sebuah drone utamanya Quad-Copter. Dengan 4Channel control dan 6 axis Gyro sudah cukup untuk anda yang sedang belajar menerbangkan drone.  Ditambah dengan LED yang menyala keren, bisa anda gunakan ketika latihan terbang diwaktu malam hari, sehingga dengan SQ800  anda bisa menarik perhatian orang lain karena drone anda sangat keren halayak ufo.

Tarantula SQ800 Drone Yang Cocok Untuk Pemula - OmahDrones

        SQ800 berukuran mungil, besarnya hanya 30x30 senti saja, namun jangan remehkan kemampuannya saat terbang, dengan bentuknya yang kecil, dia bisa menjadi sangat gesit ketika diudara, dia menggunakan sumber tenaga baterai bertipe Li-Po atau Lithium Polymer, yang kapasitasnya sebesar 350mAh dan cukup untuk menerbangkan drone hingga selama 7 menit. Untuk chargingnya, SQ800 menggunakan USB, sehingga selain dari Charger bawaan, anda juga bisa charging baterai drone menggunakan Powerbank.



       Dengan transmisi radio 2.4GHz, SQ800  bisa terbang dengan jarak cukup jauh untuk ukurannya. SQ800 ini bisa terbang hingga radius 100 meter. Sehingga bagi orang awam yang tidak tau kalau Quad-Copter ini ternyata sebuah RC, karena bentuknya yang kecil dan bisa melesat serta berakrobat diudara.



Kalau untuk spesifikasi lengkapnya anda bisa melihatnya dibawah ini:

> Brand Name: Blackhawk
> Item Name: drone bentuk spider tarantula
> Item NO.: SQ800
> Color: White or Black
> Frequency: 2.4G
> Channel: 4CH 6 Axis Gyro
> Main Rotor Diameter: 21 CM
> Battery for Controller: 4"AA" batteries( not included)
> Battery for Quadcopter: 3.7V 350mAh Li-poly
> Charging Time: About 60 mins(USB charging)
> Flying time: About 7 minute
> Controlling Distance: up to 100 meters
> Dimension: 30*30*8 cm

Tarantula SQ800 Drone Yang Cocok Untuk Pemula - OmahDrones

Nah, untuk setiap pembelian, anda akan mendapatkan:
> SQ800 rc quadcopter x 1
> remote control x 1
> manual x 1
> USB charger x 1
> extra main propellers x 2
> Battery x 1
> screwdriver x 1



       Disamping itu semua, Harga SQ800 bisa dibilang cukup murah, karena dibawah angka 1 juta rupiah, sehingga buat anda yang mau coba - coba menjadi seorang pilot drone pun bisa membelinya dan merasakan bagaimana asyiknya menjadi seorang pilot. Siapa tau keterusan sehingga bisa menjadi pilot professional dengan jam terbang dan skill yang hebat, hehehe.



       Sebagai penutup, memang SQ800 ini juga dibilang kecil, tapi inget cabe rawit itu juga kecil tapi pedesss,  sama nih SQ800  kecil tapi cukup recommend juga untuk dicoba kemampuannya. Untuk bonusnya, nih ada harga kisaran dari SQ800 , harga sewaktu - waktu bisa berubah lho ya.. hehehe


Harga
Update Maret 2016
Rp 515.000