Spesifikasi Drone DJI Phantom 3 Professional Quadcopter


Spesifikasi Drone DJI Phantom 3 Professional Quadcopter - OmahDrones



DJI Phantom 3 adalah sebuah Quad-Copter professional. Disebut professional karena baik dilihat dari segi desain drone, remote, kamera unit, dan fitur - fiturnya, DJI Phantom 3 memiliki spesifikasi tinggi, sehingga kalau dibicarakan fungsinya, selain untuk bersenang - senang diudara, DJI Phantom 3 bisa anda jadikan sebagai penunjang kerja anda terutama yang dibidang multimedia seperti pengambilan foto, video, pertelevisian, periklanan, dan lain - lain, karena sekarang ini juga sudah banyak yang memulai untuk menggunakan drone sebagai alat pengambil gambar, karena dengan bantuan si drone ini, anda bisa mendapatkan gambar dengan visual bird eye view dan tentunya dengan spesifikasi kamera yang berbeda, anda juga akan mendapatkan gambar yang cirikhasnya berbeda.



Dilihat dari segi body nya, DJI Phantom 3 memiliki frame, dan mainboard yang ditutupi dengan case, sehingga terlihat sedikit montok badannya. Namun pada bagian casenya ini terdapat lubang untuk ventilasi udara sehingga komponen dalam mainboard tidak akan kepanasan. Karena komponen yang terlalu panas karena bekerja juga rawan rusak. Dudukan drone agar bisa berdiri diatas tanah juga diberi lapisan halus dibagian bawahnya, supaya sewaktu mendarat langsung ke tanah bisa meredam sedikit goncangannya.


DJI Phantom 3 memiliki 4 buah baling – baling yang tentunya sudah memiliki sensor penyeimbang yang bagus, jadi anda tidak perlu khawatir ketika pengambilan gambar, drone malah bergerak miring – miring karena sensor penyeimbangnya kurang bagus. Dengan DJI Phantom 3, anda akan mendapatkan keseimbangan yang sempurna sewaktu diudara, selain itu DJI Phantom 3 juga gesit sewaktu terbang, apalagi jika anda sudah memahami karakteristik DJI Phantom 3 sewaktu terbang. Anda akan sangat mudah mengendalikan drone ini, apalagi jam terbang anda dengan DJI Phantom 3 sudah banyak. terlebih dengan memanfaatkan GPS Locking positionnya, DJI Phantom 3 bisa berusaha tetap berada di posisinya walau dalam keadaan sedang diterpa angin


Di bagian kameranya, DJI Phantom 3 memiliki kamera dengan resolusi sebesar 12MP, dan jika untuk mengambil gambar akan menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik, lalu ini nih yang juga mewah. Jika anda merekam video dengan drone ini, anda akan mendapatkan video dengan kualitas 4K. DJI Phantom 3  juga dilengkapi 3 poros sendi yang bisa dikendalikan dari remote, serta memiliki fitur stabilization yang bisa merekam tanpa terjadi shake pada videonya. jadi jika drone ini bisa bermanfaat untuk anda, apalagi dibidang pekerjaan anda, anda tidak akan rugi membeli drone ini.

Spesifikasi Drone DJI Phantom 3 Professional Quadcopter - OmahDrones



Anda tidak perlu khawatir jika sewaktu terbang, tiba – tiba drone kehilangan koneksi dengan remote dan akhirnya jatuh dan hilang. Karena pada DJI Phantom 3  sudah tertanam GPS dan juga ada fitur – fitur dari DJI Phantom 3 yang sangat berguna seperti:
·         Vision Positioning:  Dapat mengeluarkan sensor visual dan ultrasonic ke permukaan tanah sehingga Drone dapat terbang secara akurat dan dapat mengidentifikasi posisinya secara otomatis
·         Auto-Pilot : Dapat membantu Drone terbang dengan aman hanya dengan menekan tombol khusus pada Remote
·         Auto-Return Home : Dapat Anda gunakan ketika fitur GPS aktif. Fitur ini akan membantu Drone kembali ke titik awal penerbangan secara otomatis. Jadi Saat baterai mau habis atau kehilangan koneksi dari Remote Control, DJI Phantom 3 Professional akan kembali secara otomatis ke titik pemberangkatan awal
·         Auto-Take Off : Membuat Drone terbang secara otomatis dan diam di udara (Hovering) sampai Anda mengarahkannya


Dengan DJI LightBridge yang hanya ada pada DJI Drones, anda bisa mengendalikan drone melalui remote dengan jarak yang cukup jauh radiusnya. Untuk drone DJI Phantom 3, anda bisa terbang dengan jangkauannya bisa sampai 2KM. Ini jauh berbeda dengan drone – drone lain yang pada umumnya hanya dapat terbang tidak lebih dari 1KM radiusnya. Sewaktu terbang anda dapat merekam video atau mengambil foto dari udara, drone akan mengirimkan gambar yang ia tangkap langsung ke Remote dan Gadget Anda. Dengan baterai include dari DJI, anda bisa terbang selama 25 menit. Cukup lama untuk waktu drone terbang.

Bila anda ingin tau spesifikasi lengkap dari Drone DJI Phantom 3 Professional, anda bisa melihat tabel spesifikasi lengkapnya dibawah ini:


AIRCRAFT

Weight (including battery and propellers)
1280 g
Diagonal Size (Excluding Propellers)
350 mm
Max Ascent Speed
5 m/s
Max Descent Speed
3 m/s
Hover Accuracy
  • Vertical:
    +/- 0.1 m (when Vision Positioning is active) or +/- 0.5 m
  • Horizontal:
    +/- 1.5 m
Max Speed
16 m/s (ATTI mode, no wind)
Max Service Ceiling Above Sea Level
6000 m (Default altitude limit: 120 m above takeoff point)
Operating Temperature
0°C to 40°C
GPS Mode
GPS/GLONASS
Max Flight Time
Approx. 23 minutes

 

GIMBAL

Controllable Range
Pitch -90° to +30°
Stabilization
3-axis (pitch, roll, yaw)


REMOTE CONTROLLER

Operating Frequency
2.400 GHz-2.483 GHz
Max Transmission Distance
Up to 5 km or 3.1 miles (unobstructed, free of interference) when FCC compliant
Up to 3.5 km or 2.1 miles (unobstructed, free of interference) when CE compliant
Operating Temperature
32° to 104° F ( 0° to 40° C )
Battery
6000 mAh LiPo 2S
Transmitter Power (EIRP)
  • FCC: 20 dBm
  • CE: 16 dBm
Operating Voltage
1.2 A @7.4 V



INTELLIGENT FLIGHT BATTERY

Capacity
4480 mAh
Voltage
15.2 V
Battery Type
LiPo 4S
Energy
68 Wh
Net Weight
365 g
Operating Temperature
14° to 104° F ( -10° to 40° C )
Max Charging Power
100 W


CAMERA

Sensor
Sony EXMOR 1/2.3” Effective pixels: 12.4 M (total pixels: 12.76 M)
Lens
FOV 94° 20 mm (35 mm format equivalent) f/2.8, focus at ∞
ISO Range
  • 100-3200 (video)
  • 100-1600 (photo)
Shutter Speed
8s -1/8000s
Image Max Size
4000×3000
Still Photography Modes
  • Single Shot
  • Burst Shooting: 3/5/7 shots
  • Auto Exposure Bracketing (AEB): 3/5
  • Bracketed Frames at 0.7EV Bias
  • Time-lapse
Video Recording Modes
  • UHD: 4096x2160p 24/25, 3840x2160p 24/25/30
  • FHD: 1920x1080p 24/25/30/48/50/60
  • HD: 1280x720p 24/25/30/48/50/60
Supported SD Card Types
Micro SD
Max capacity: 64 GB. Class 10 or UHS-1 rating required
Max Video Bitrate
60 Mbps
Supported File Formats
FAT32 ( ≤ 32 GB ); exFAT ( > 32 GB )
Operating Temperature
32° to 104° F ( 0° to 40° C )
Photo
JPEG, DNG
Video
MP4, MOV (MPEG-4 AVC/H.264)



VISION POSITIONING

Velocity Range
Less than 8 m/s (2 m above ground)
Altitude Range
30 cm-300 cm
Operating Range
50 cm-300 cm
Operating Environment
Surface with clear pattern and adequate lighting (Lux > 15)



CHARGER

Voltage
17.4 V
Rated Power
100 W



APP / LIVE VIEW

Mobile App
DJI GO
EIRP
100mW
Power Spectral Density
6.9mW/MHz
Live View Working Frequency
2.4GHz ISM
Live View Quality
720P @ 30fps (depending on conditions and mobile device)
Latency
220ms (depending on conditions and mobile device)
Required Operating Systems
  • iOS 8.0 or later
  • Android 4.1.2 or later
Recommended Devices
  • ios: iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPod touch 6, iPad Pro, iPad Air, iPad Air Wi-Fi + Cellular, iPad mini 2, iPad mini 2 Wi-Fi + Cellular, iPad Air 2, iPad Air 2 Wi-Fi + Cellular, iPad mini 3, iPad mini 3 Wi-Fi + Cellular, iPad mini 4, and iPad mini 4 Wi-Fi + Cellular. This app is optimized for iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s and iPhone 6s Plus.
  • Android: Samsung tabs 705c, Samsung S6, Samsung S5, Samsung NOTE4, Samsung NOTE3, Google Nexus 9, Google Nexus 7 II, Ascend Mate7, Huawei Mate 8, Nubia Z7 mini, SONY Xperia Z3, MI 3, MI PAD
*Support for additional Android devices available as testing and development continues.

Spesifikasi Drone DJI Phantom 3 Professional Quadcopter - OmahDrones


Anda juga bisa memasang smartphone di bagian atas remote nya, sehingga anda bisa hubungkan dengan remote. Anda juga bisa download aplikasi DJI Pilot App yang tersedia untuk perangkat IOS dan Android. Dalam aplikasi ini juga terdapat Quick Video Editor yang bisa langsung anda gunakan untuk mengedit hasil recordnya. Lalu selain itu anda juga bisa live streaming via Youtube juga. Keren kan. Nah, yang terakhir ada fitur flight simulator nya juga di aplikasinya, sehingga ketika anda ingin berlatih menerbangkan drone bisa lewat smartphone.

Untuk mendapatkan Drone DJI Phantom 3 Pro ini, anda bisa membelinya melalui link Afiliasi Shopee dibawah ini,

Cek Harga dan Beli Drone DJI Phantom 3 Pro

Link mati? bisa Lapor Disini



Nah kurang lebih seperti itu spesifikasi dari  DJI Phantom 3 yang bukan terkenal dengan jangkauannya yang luas, tapi fitur – fiturnya juga sangat memuaskan dan bisa menjadi penunjang kesuksesan dalam pekerjaan anda yang terutama menggunakan kamera dalam praktiknya. Selain itu untuk sekedar dokumentasi foto udara juga tak kalah bagus. Namun yang jelas, sesuai namanya DJI Phantom 3 Professional Drone. Drone ini memang disarankan untuk urusan yang professional juga.