Spesifikasi Drone VISUO XS812 GPS


Visuo, salah satu merk terkenal karena kemunculannya sangat dekat dengan drone DJI Mavic, dan di saat itu, drone buatan Visuo bentuknya juga menyerupai DJI Mavic. Sehingga langsung banyak sekali yang tertarik membeli drone visuo tepatnya seri XS809. Ada yang versi C atau camera, W atau Wifi dan HW yang paling laris pada saat itu. Mungkin karena pada saat itu juga masih sedikit ada drone yang dapat dilipat alias foldable drone, maka visuoXS809 sangat laris pada saat itu. Namun seiring pengembangan yang berkelanjutan, menyusul merk – merk lain yang juga mengeluarkan foldable drone, Visuo tentu tidak hanya tinggal diam, hingga pada saat ramainya drone mainan yang sudah dilengkapi dengan GPS. Visuo pun ternyata juga keluar dengan drone baru mereka disini.

Spesifikasi Drone VISUO XS812 GPS - OmahDrones



Datang dengan drone baru, yakni Visuo XS812 GPS. Tentu dari namanya, anda sudah bisa menyimpulkan bahwa Visuo XS812 ini sudah dilengkapi dengan GPS. Sehingga ketika terbang, anda tidak akan diganggu lagi oleh angin yang sering mendorong drone sehingga drone dapat bergeser atau istilah kerennya “drift”. Bagi para pemula, drone yang terbawa angin adalah sesuatu yang sangat menyebalkan, karena biasanya pemula maih belum hafal orientasi dan reflek, kalau drone tidak fly away ya crash menabrak sesuatu atau tersangkut di pohon misalnya. Dengan adanya GPS, bagi anda yang pemula pun akan jadi lebih mudah menerbangkannya, karena kalau ada angin, drone akan mempertahankan posisinya dan tidak akan terbawa angin. Alhasil, anda bisa latihan terbang dengan nyaman.



Visuo XS812 menawarkan banyak fitur, seperti fitur dasar yakni altitude hold, dimana drone dapat mempertahankan ketinggian terbangnya, lalu fitur yang ada karena dia dilengkapi dengan GPS, seperti return to home, circle me, folloe me hingga waypoint mode pun juga tersedia dan bisa anda gunakan ketika anda sedang terbang nanti. Fitur ini tentu sebagai penunjang supaya anda dapat menggunakan drone secara lebih, meski Visuo XS812 masih termasuk ke dalam drone kelas mainan. Untuk fitur selengkapnya dapat anda lihat dibawah ini:
- With foldable arm, small size, easy to carry.
- GPS positioning mode provides a more accurate flight.
- Surround action will enable the aircraft flying in a circle, providing cooler shooting perspective.(outdoors only)
- Follow me: the aircraft will fix the controlling cellphone and follow the operator whichever direction he moves.(outdoors only)
- Waypoint route mode, just draw a route on the screen, the copter as the given path.(outdoors only)
- With altitude hold mode function provides stable flight.
- With 5G wifi function can be connected APP, APK system to take pictures, video, real-time transmission through the phone camera image.
- Optional 2MP / 5MP HD camera give wide range high denfinition pictures and video.
- With 3.7V 1800mAh battery, the fly time up to 15 mins.
- With Headless Mode,no need to adjust the position of aircraft before flying .
- With One key to return function makes it easily to find the way home.
- With low power protection overcurrent protection.
- 2.4GHz Technology Adopted for Anti-Interference.
- 4 Channel which can do ascend, descend, forward, backward, left sideward fly, right sideward fly and rolling 360°.
- 6-axis gyro which can have more stable flying and be easy to control.
- It have 3-level flight speed to switch that can make more fun with the flying.
- It can realize 3D tumbling 360°rolling in four directions with 4 LED lights.
- The quadcopter fuselage is made of high strength and resistant engineering plastics,lightweight and durable resistance.


Spesifikasi Drone VISUO XS812 GPS - OmahDrones


Spesifikasi VISUO XS812 GPS


Brand: VISUO
Item No.: XS812
Frequency: 2.4G   
Channel: 4CH
Gyro: 6Axis
FPV: WiFi
Camera: 2MP / 5MP (Optional)
Quadcopter Battery: 3.85V 1800mAh
Flying Time: About 15mins
Charging Time: About 180-200mins
R/C Distance: About 200m
Flying Weight: 200-300g
Color: Black
Quadcopter weight: 160g
Quadcopter Size: 18.2×14.6×6cm (Foldable)
                              36×35×6.4cm (Unfoldable with Protection Cover)
                              33×33×6cm (Unfoldable without Protection Cover)
Package Size: 27×23×12.5cm
Package Weight: 700g




Untuk drone yang masih menggunakan motor brushed, namun sudah dilengkapi dengan GPS, Visuo XS812 dibekali dengan baterai Li-HV. Yaitu Li-Po High Voltage. Baterai Li-Po yang tegangannya tinggi berbeda dengan baterai lipo biasa. Baterai untuk Visuo XS812 ini memiliki tegangan 3.85 Volt dan kapasitasnya sebesar 1800 mAh. Dengan baterai ini, anda bisa menerbangkan Visuo XS812 kira – kira selama 8 menit sekali terbang. Waktu yang masih bisa ditoleransi untuk sebuah drone brushed, supaya motor tidak cepat rusak karena overheat. Untuk merecharge, anda tidak bisa menggunakan charger Li-Po biasa karena Visuo XS812 ini menggunakan baterai jenis Li-HV, maka cara charge terbaik ya lebih baik menggunakan charger bawaan, kecuali anda memiliki charger Li-HV yang cocok juga.

Spesifikasi Drone VISUO XS812 GPS - OmahDrones


Dibagian transmitter atau remotenya. Visuo XS812 memiliki remote yang bentuknya Nampak seperti transmitter drone professional. Dengan bentuk simple dan elegan, serta tombol – tombol penting yang sudah di labeli, membuat anda nanti jadi mudah dalam menghafal tiap fungsi tombolnya. Otomatis, belajar menerbangkan drone ini juga akan terbilang lebih mudah. Dengan controller yang masih menggunakan antenna internal ini, anda bisa menerbangkan Visuo XS812 hingga jarak 200 meter, meski dia dapat return to home, tetap lebih baik jangan terbang jauh – jauh untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, mengingat Visuo XS812 ini adalah drone GPS kelas mainan. Lalu di bagian atas remote seperti biasa, anda juga dapat memasang phone holder untuk meletakkan smartphone anda sehingga menjadi monitor FPV.

Spesifikasi Drone VISUO XS812 GPS - OmahDrones


Kamera dari Visuo XS812 GPS ini memiliki 2 pilihan, ada yang 2MP dan juga 5MP. Maka sebelum membeli, pastikan anda lihat dulu anda membeli paket dengan kamera berapa MP. Mengapa ada dua varian kamera, karena Visuo XS812 ini memiliki kamera modular, jadi kameranya dapat di lepas pasang dengan mudah tanpa ada kabel yang terlihat. Anda bisa mengganti kamera dari 2MP ke 5MP atau sebaliknya kalau anda memiliki kedua varian kamera. Dan untuk merekamnya, di bagian belakang kamera ada slot untuk MicroSD yang dapat anda masukkan memory kedalamnya untuk mendapatkan video original yang terbebas dari lag akibat frame dropping atau freezing.



Transmisi FPV nya memang masih menggunakan Wifi-FPV. Namun kamera Visuo XS812 ini sudah menggunakan teknologi Wifi 5G alias Wifi 802.11ac. tidak semua smartphone support Wifi 5G ini, maka dari itu, sebelum membeli, pastikan smartphone anda support di Wifi 802.11ac . kelebihan wifi 5G ini adalah konektifitasnya lebih jauh karena memiliki frekuensi yang berbeda dari wifi biasa yakni di 2.4G. mengingat remote drone ini juga menggunakan frekuensi 2.4G juga.

Spesifikasi Drone VISUO XS812 GPS - OmahDrones


Tiap pembelian drone Visuo XS812 GPS. Anda akan mendapatkan item:
1 x VISUO XS812 RC Quadcopter
1 x Transmitter
1 x 3.85V 1800mAh Battery
1 x USB Cable
2 x Propellers
4 x Propeller Guard
1 x Screwdriver
1 x Manual



Kesimpulan dari drone Visuo XS812, menurut admin, Visuo XS812 ini cocok juga untuk anda yang ingin belajar menerbangkan drone, tapi ingin langsung belajar di outdoor missal dilapangan atau area terbuka lain. Sehingga beli drone agak besar sekalian. Dan untuk menanggulangi masalah terbawa angin, Visuo XS812 sudah dilengkapi GPS sehingga anda bisa latihan terbang dengan nyaman. Drone ini bisa dibilang drone cocok untuk pemula. Tapi tentu bagi anda yang sudah terbiasa menerbangkan drone pun juga tentu bisa membelinya karena untuk varian kamera 5MP gambar yang dihasilkan juga sudah cukup bagus untuk kualitas drone mainan.

Spesifikasi Drone VISUO XS812 GPS - OmahDrones


Untuk harganya, di beberapa online marketplace yang menjual Visuo XS812 secara internasional, Visuo XS812 ini dibandrol sebesar rata – rata 100USD atau kalau diubah ke kurs rupiah pada saat artikel ini ditulis itu setara dengan 1.5jutaan. jangan heran pula kalau sudah ada yang menjual drone ini di Indonesia harganya jadi lebih mahal lagi, karena kalau sudah ditangan seller end user, ya hargantya terserah si penjualnya tentunya.