Spesifikasi F1 Fidget Spinner Drone


Fidget spinner adalah mainan yang sempat booming di luar negeri dan tak kalah pula di Indonesia. Sehingga banyak sekali ditemui penjual spinner – spinner di berbagai sudut bahkan hingga di conter – counter pulsa juga sampai menyediakan spinner. Mula – mula harganya mahal, dan lama kelamaan harganya semakin murah karena banyak yang menjualnya dari distributor besar sehingga seolah produk spinner sudah menjamur di Indonesia. Bentuknya pun bermacam – macam, ada yang sampai menjadikannya hobby baru dengan mengoleksi spinner berbagai bentuk dan kelebihan misalnya ada LED menyala dan sebagainya. Nah untuk anda yang masih mengoleksi fidget spinner, mungkin anda tidak salah kamar kalau mampir di postingan omahdrones kali ini, karena kita kali ini akan membahas spinner juga.


Spesifikasi F1 Fidget Spinner Drone - OmahDrones


Bagaimana kalau fidget spinner digabungkan dengan teknologi drone, apakah fidget spinner bisa terbang dan masih tetap bisa digunakan seperti biasa?. Nah untuk menjawab beberapa pertanyaan tersebut atau pertanyaan lainnya, sebenarnya ada kok fidget spinner yang di gabung dengan teknologi aeromodeling, yakni dia memiliki nama F1 Fidget Spinner Drone. Produk ini memiliki ukuran yang sama seperti fidget spinner biasa, dia juga bisa berfungsi sebagai fidget spinner seperti pada umumnya, namun kalau anda mau, Fidget Spinner yang satu ini juga bisa terbang layaknya boomerang. Muter kesana lalu kembali lagi ke anda. Sehingga bermain spinner akan tentu jadi lebih asik lagi karea lebih keren tentunya.



F1 Fidget Spinner Drone ini memiliki baterai kecil didalamnya sebagai sumber tenaga untuk total tiga buah motor yang digunakan F1 Fidget Spinner Drone untuk bisa terbang. Baterai yang ada pada F1 Fidget Spinner Drone memiliki kapasitas 180mAh, dengan tegangan kecil 3.7 Volt. Dengan baterai ini, anda bisa bermain – main F1 Fidget Spinner Drone kira – kira selama 4 – 5 menitan. Kalau baterai habis, anda masih bisa bermain fidget spinner secara biasa, atau tunggu dulu hingga suhu mainan ini normal, lalu anda bisa charge baterainya menggunakan kabel USB bawaan. Untuk pengisian ulang baterai kira – kira selama 18 – 20 menitan. Dan kalau bisa jangan gunakan Adaptor USB Charger yang arusnya diatas 1 Ampere, karena mungkin arusnya terlalu besar untuk ukuran baterai yang digunakan oleh F1 Fidget Spinner Drone.

Spesifikasi F1 Fidget Spinner Drone - OmahDrones


Spesifikasi singkatnya bisa anda lihat dibawah ini:
Name: F1 Fidget Spinner Drone
Packaging: plastic box packaging
Material: ABS safe plastic
Suitable age: above 6 years old
Package size: 12*12*3 cm/4.72*4.72*1.18 in
Product size: 83.5*76.8*22.5 mm/3.29*3.02*0.89 in
Battery: 180mA polymer battery
Operating time: 4 minutes
Charging time: 18 minutes
Charging current: 5V, 0.6A

Spesifikasi F1 Fidget Spinner Drone - OmahDrones


Bagaimana caranya menggunakan atau bermain F1 Fidget Spinner Drone ini,?
Caranya cukup mudah,
Pertama nyalakan dulu sistemnya menggunakan saklar yang ada di badan F1 Fidget Spinner Drone,



Lalu coba putar F1 Fidget Spinner Drone searah jarum jam, kalau motor tidak berputar, maka coba putar berlawanan arah jarum jam. Karena spinner ini menggunakan sensor accelerometer untuk mengetahui kapan saatnya ia terbang, sehingga ketika anda putar spinner, sensor akan terpicu maka propeller akan berputar dalam waktu tertentu.



Ketika motor sudah berputar, coba lepaskan secara perlahan, maka F1 Fidget Spinner Drone akan terbang menjauh lalu akan berputar kembali ke anda,



Apabila putaran terlalu lemah, anda bisa menaikkan tenaga melalui tombol yang ada di badan F1 Fidget Spinner Drone, sehingga nanti dia akan dapat tebang lebih tinggi lagi.

Spesifikasi F1 Fidget Spinner Drone - OmahDrones


Prinsipnya memang seperti bermain boomerang, hanya saja anda harus melepasnya secara lembut supaya F1 Fidget Spinner Drone tetap terbang stabil. Ilustrasinya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini:

Spesifikasi F1 Fidget Spinner Drone - OmahDrones


Nah, ketika pembelian anda akan mendapatkan item berupa:
1x Manual
1x USB
1x Flying Spinner



Meski jelas F1 Fidget Spinner Drone ini adalah mainan yang mungkin admin rasa dia bukan termasuk ke dalam drone karena kita tidak bisa mengontrol mainan ini secara langsung dan terus menerus. Mainan ini lebih cocok dipanggil Flying Fidger Spinner saja sepertinya karena sifatnya yang bisa terbang. Dan itu artinya F1 Fidget Spinner Drone ini cocok anda jadikan hadiah untuk anak kecil yang mungkin anda bingung ingin membelikannya hadiah yang keren, dan juga antimainstream tentunya.

Spesifikasi F1 Fidget Spinner Drone - OmahDrones


Untuk perawatan mungkin agak ribet kalau untuk orang awam di dunia aeromodeling atau elektronika dasar. Karena pasti akan ada saatnya dimana motor brushed yang terpasang di F1 Fidget Spinner Drone akan mengalami masa habis pakai, entah rusak atau melemah, belum lagi di bagian baterai dan propeller. Maka dari itu propeller dan motor didesain tertutup oleh protector sehingga dia aman dimainkan untuk anak dibawah 6 tahun sekalipun.



Untuk kisaran harganya, karena mungkin masih sedikit pabrik yang memproduksi mainan ini, di beberapa onlineshop internasional F1 Fidget Spinner Drone ini dibandrol sebesar 30USD. Atau setara dengan 400 ribuan apabila di konversikan ke kurs rupiah pada saat artikel ini admin tulis. Dengan F1 Fidget Spinner Drone anda bisa mendapatkan fidget spinner yang keren dan tentunya dapat terbang bagai boomerang.