Spesifikasi Drone LSRC KS66

Kalau kemarin kita sudah membahas sebuah drone kecil alias mini drone yang bentuknya mirip dengan DJI Inspire yang namanya LSRC XD1, kali ini omahdrones akan membahas kakaknya. Masih dari brand yang sama yakni LSRC, namun tentunya dengan beda seri, karena dari spesifikasi dan ukurannya juga yang satu ini lebih besar. Seperti yang admin omahdrones katakan sebelumnya di postingan terakhir, DJI selalu menjadi patokan desain bentuk untuk drone – drone kelas mainan, yang menjadikan daya tarik dan pelengkap gimmick ketika advertising. Maka dari itu, mumpung masih di awal pembahasan, kita harus biasakan untuk tidak termakan gimmick yang mereka tawarkan melalui kata – kata dalam iklannya.


Spesifikasi Drone LSRC KS66 - OmahDrones


Maka dari itu, di postingan kali ini omahdrones akan mengulas seberapa bagus dan apakah layak untuk dibeli, mengingat bisa dibilang hampir semua drone kelas mainan pasti menggunakan kata – kata yang ujungnya cuma gimmick semata dalam iklan nya. Baiklah, untuk drone yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah LSRC KS66. Kalau dilihat dari body nya masih terlihat jelas kalau drone ini juga menggunakan desain DJI Inspire. Bedanya tentu, lengannya tidak bisa tilt naik turun, jadi tetap seperti itu paten. Juga dibagian bawah bisa anda tambahkan landig leg walaupun kalau tidak dipasang pun dia juga masih bisa berdiri karena di tiap ujung lengannya, dia juga punya kaki penahan ketika drone landing.



Drone ini sudah menggunakan motor brushless jadi anda tidak perlu khawatir masalah seperti overheat ketika digunakan lebih dari 10 menit. Dan ditambah dengan optical flow sensor yang bisa menjaga posisi drone dengan metode menangkap citra menggunakan kamera yang menghadap ke bawah drone dengan toleransi ketinggian hingga kurang lebih 5 meter.

Untuk fitur yang ditawarkan juga bisa anda lihat dibawah ini:

1. The front lens is placed with a wide angle 6K high-definition WIFI, and the bottom high-definition lens is equipped with optical flow to switch the camera angle. The fixed lens is designed to increase stability, and EIS electronic anti shake is added to make the photos clearer in rows

2. The fixed height function has a height maintaining mode function, optical flow positioning and fixed point function, and stable flight.

3. Ultra long battery life of 3.7V 2000mah milliampere lithium battery, with a battery life of about 18 minutes,

4. Customize the route. You can draw the picture you want to fly on the APP

5. APP phone control, headless mode, ascending and descending, forward and backward, left and right flying

6. Gesture photography, optical flow positioning, brushless motor, ultra long range

7. Brushless motors provide stronger power and longer service life

8. The product is light in size and weight, with a body weight of 197g, which can avoid national aviation regulations (some countries require certification or registration for drones exceeding 250g, while 174g can eliminate the hassle of certification and registration)

9. 2.4GHz anti-interference technology and six axis gyroscope make flight smoother and control more convenient.



Spesifikasi Drone LSRC KS66 - OmahDrones


Sedangkan untuk Spesifikasi teknisnya bisa anda simak dibawah ini:

Brand Name: LSRC

Item NO: KS66

Material: Plastic, Metal, Electronic Components

Color: Black, White (Optional)

Gyro: 6-axis

Frequency: 2.4G

Channel: 4CH

Motor: 1503 Brushless Motor

ESC: 6A KV3500-4800

Quadcopter Battery: 3.7V 1400mAH LiPo Battery (Included)

Flying Time: 10-15 minutes (no interference)

Charging Time: 90 minutes

Remote Control Mode: Mode 2 (Left Hand Throttle)

Transmitter Battery: 3 x AA Battery (NOT Included)

Remote Control Distance: About 100m (no interference)

FPV: 2.4G WiFi

Image Transmission Distance: 30m (no interference)

Camera: 4K-480P Dual Camera, 6K-720P Dual Camera (Optional)

Mobile Device System Version: IOS 8.0 and above, android4.0 and above

Quadcopter Size: 300 x 280 x 110mm

Quadcopter Weight: 197g (Battery 38g)

Package Size: 26 x 25 x 12cm

Package Weight: 685g

Spesifikasi Drone LSRC KS66 - OmahDrones


Sebagai sumber tenaganya, LSRC KS66 menggunakan baterai 1S, 1 Cell 3.7 Volt yang kapasitasnya sebesar 2000mAh. Untuk sebuah drone mainan, kapasitasnya tergolong tinggi, kalau dilihat pada tabel spesifikasi tertulis dengan baterai ini anda bisa terbang selama 10 – 15 menit. Sangat masuk akal mengingat kapasitas baterai yang besar juga. Dan untuk melakukan pengisian ulang, di samping baterai sudah ada port microUSB sebagai port charging. Tapi sayangnya, baterai ini tidak memiliki BMS dedicated yang menempel di casing baterai. Jadi BMS atau Charger controllernya terdapat pada kepala kabel USB bawaan. Artinya anda tidak bisa menggunakan sembarang kabel microUSB untuk melakukan charging pada baterai ini.


Sangat disarankan juga untuk membeli baterai cadangan, karena LSRC KS66 adalah drone dengan motor brushless, jadi durabilitas motornya bisa lebih tinggi. Ketika baterai habis, anda bisa langsung ganti dengan baterai cadangan dan bisa terbang lagi.

Spesifikasi Drone LSRC KS66 - OmahDrones


Di bagian remote nya. LSRC KS66 memiliki bentuk yang bisa dibilang standar drone maian, terlihat simple dan di tiap tombol fungsinya juga dilengkapi dengan icon tertentu jadi anda bisa lebih mudah mengingat fungsi dari tiap tombolnya. Remote ini menggunakan baterai ukran AA sebanyak 3buah, admin sarankan untuk menggunakan baterai rechargeable seperti NI-CD kalau mau go green, atau sekarang juga ada baterai AA yang bisa di recharge mengunakan kabel USB. Lalu untuk jarak jangkauannya seperti umumnya drone mainan, maksimal radius nya hanya 100meter saja, dan tetap tergantung dimana anda terbang, apakah ada interferensi sinyal atau tidak.

Spesifikasi Drone LSRC KS66 - OmahDrones


Selanjutnya untuk kamera, LSRC KS66 memiliki 2 buah pilihan kalau menurut iklannya, yaitu versi 4K dan 6K, yang tidak lain itu hanya sebuah gimmick, 4K dan 6K disini hanya untuk ukuran foto dan itu juga interpolated dari srcreengrab ketika FPV. Jadi ya tidak ada yang perlu diharapkan dari hasil kamera LSRC KS66. Ditambah dia belum memiliki slot microSD jadi semua foto dan video yang anda ambil akan tersimpan pada smartphone anda secara langsung melalui koneksi Wi-Fi FPV yang juga masih menggunakan frekuensi wifi 2.4GHz, jadi anda akan berpotensi mendapatkan hasil video yang patah – patah kalau koneksi Wi-Fi FPV tidak stabil, jadi kalau FPV an kira – kira jarak aman hanya sekitar 10 meter, karena kalau semakin jauh, tentu interferensi sinyalnya akan lebih tinggi sehingga koneksi drone dan remtoe akan jadi melemah. Apalagi frekuensi remote dan Wi-Fi FPV sama – sama menggunakan frekuensi 2.4GHz.



Kamera ini juga fixed mount. Jadi tidak bisa di gerakan tilt angle nya, dan letaknya di bagian moncong drone yang agak menghadap kebawah.

Spesifikasi Drone LSRC KS66 - OmahDrones


Dalam tiap pembelian LSRC KS66, umumnya anda akan mendapatkan item berupa:

1 x KS66 RC Quadcopter

1 x Remote Controller

1 x 3.7V Battery

1 x USB Charging Cable

4 x Spare Blade

1 x Screwdriver

1 x User Manual

1 x Storage Bag



kesimpulan admin omahdrones untuk LSRC KS66 mungkin drone ini lebih cocok untuk pemula yang terbang di area lapang. Karena sistem navigasinya masih sebatas optical flow, jadi walau sudah menggunakan motor brushless, masih ada kemungkinan untuk terbawa angin ketika ada hembusan angin.