Mendapatkan Aplikasi DJI GO4 dan DJI Fly Android IOS

 Jadi admin omahdrones mulai melihat ada beberapa pengguna DJI yang mungkin masih baru, atau sudah lama namun baru balik lagi dari vakumnya yang entah karena alasan apa. Dan tidak hanya di satu tempat saja admin omahdrones menemui sebuah masalah yang sebenarnya sangat simple jawabannya. Yakni bagaimana mendapatkan aplikasi DJI GO4 untuk drone seperti DJI Spark, DJI Mavic Series dan Phantom 4 Series, dan juga DJI Fly yang digunakan untuk drone DJI keluaran selanjutnya seperti DJI Air 3, DJI Mavic 3 Pro, DJI Mini 2 SE, DJI Mini 3, DJI Mavic 3 Classic, DJI Avata, DJI Mini 3 Pro, DJI Mavic 3, DJI Mini SE, DJI Air 2S, DJI FPV, DJI Mini 2, Mavic Air 2, Mavic Mini.


Download DJI GO 4 dan DJI Fly - OmahDrones


Mengapa beberapa pengguna merasa kesulitan untuk mendapatkan aplikasi DJI GO4 dan DJI Fly ini? Ternyata alasannya adalah, pengguna sudah tidak bisa menemukan aplikasi DJI GO4 dan DJI Fly di Playstore, yups, kebanyakan pengguna yang merasa kesulitan adalah pengguna yang menggunakan smartphone android.


Kok bisa, aplikasi dari DJI bisa tidak muncul di Google Play Store? Tidak cuma DJI GO4 saja tapi malah semua aplikasi DJI yang benar – benar Lenyap dari Google Play Store.


Setelah baca – baca Forum ternyata memang benar, salah satu admin di forum resmi DJI berkata seperti gambar dibawah ini:




Kurang tahu juga beliau admin di forum atau admin dimananya, yang jelas dengan pernyataan yang dia katakan, disitu sudah jelas karena “kompatibilitas antara DJI Apps dan Google Play Store” ya karena bisa dibilang Google memiliki Aturan yang sering kali berubah – ubah, sangat dinamis, dan pengembang aplikasi yang dituntut untuk selalu mengikuti aturan dari Google.


Nah, mungkin disini Developer Aplikasi dari DJI tidak bisa mencari solusi untuk “mengikuti” aturan dari Google Play, karena mungkin bisa juga nanti kalau ngikutin Google, malah bisa mengurangi fungsi aplikasi, atau alasan yang tidak bisa kita kira – kira karena dari pihak DJI juga tidak memberitau secara langsung mengapanya.


Tapi, tidak usah khawatir, karena DJI sudah memberikan solusi untuk kita yang wajib instal aplikasi DJI untuk menjalankan Device apa itu Drone, Gimbal, atau produk DJI lainnya.


Solusi yang diberikan DJI yaitu memberikan Halaman Download khusus yang bisa diakses oleh pengguna yang hendak mengunduh Aplikasi – Aplikasi DJI secara manual, alias tanpa lewat Google Play. Halaman Utamanya bisa coba Kunjungi Disini.


Ya, Anda harus menginstalnya secara manual sesudah anda mengunduhnya, seperti anda menginstal aplikasi dari external pada umumnya. Dan kalau soal keamanan, jangan khawatir, ini websitenya juga resmi dari DJI, jadi tidak usah khawatir.


Kalau masih kesulitan, Berikut langsung ke halaman Aplikasi DJI Resminya






mungkin dikasih itu aja, karena mungkin yang paling sering dicari ya ada dua aplikasi tersebut, kalau masih kebingungan, mungkin anda bisa kontak admin omahdrones untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.