Mengapa SJRC F11 Sangat Diminati

Mengapa SJRC F11 Sangat Diminati - OmahDrones

 

Di Pertengahan tahun 2022 kemarin, kami menemukan fakta bahwa SJRC F11 itu sangat digemari atau bisa dibilang juga diminati oleh banyak pilot terutama di indonesia. Apalagi, seri F11 ini memiliki banyak sekali varian hasil Upgrade dari SJRC nya sendiri, sehingga tentu dari yang awalnya diminati sekarang malah jadi yang di cari – cari. Untuk serinya sendiri ada banyak mulai dari F11 biasa, F11S dan F11 4K ada lagi F11S Pro. Dari semua seri yang ada kalau mau yang gambar bisa 4K bisa pilih F11 4K Pro. Tapi kalau ingin yang range atau jaraknya bisa jauh, bisa pilih F11S Pro yang bisa 3KM.



Ada banyak varian dan harganya bisa dibilang cukup terjangkau dengan spesifikasi yang lumayan bagus untuk drone semi-professional. Belum lagi dengan adanya Sparepart yang menunjang sehingga ketika ada drone yang rusak, bisa diperbaiki dengan sparepart yang tersedia, dan tentu saja dengan banyaknya permintaan drone dan sparepart yang ada, drone ini bisa eksis dan bahkan harga bekas atau second nya juga bisa dibilang stabil.


Lalu apasih yang membuat SJRC F11 ini begitu populer dan menjadi pilihan diantara banyaknya drone semi-professional yang sudah ada di pasaran? Apa juga yang membuat drone ini beda dari yang lain? Mungkin kami bisa jabarkan ke beberapa poin seperti dibawah ini.


Mengapa SJRC F11 Sangat Diminati - OmahDrones

Desain Foldable

Desain memang nomor satu kalau untuk sebuah produk, meski produknya “tidak bagus” kalau desainnya bisa memikat pasti bakal dibeli juga. Contohnya banyak sekali drone yang membuat bentuk mirip DJI Mavic, namun sebenarnya drone itu cuma drone mainan, tapi yang beli banyak sekali, kalau dilihat di marketplace bisa sampai ratusan atau ribuan terjual. Daya tariknya ya cuma di desainnya, meski mungkin sesudah sampai, ekspektasi si pembeli akan sangat berbeda dengan apa yang didapatkan.


Nah SJRC F11 ini dia memiliki desain foldable yang “beda dari yang lain” dimana kebanyakan drone meniru desainnya DJI, Disini SJRC menggunakan desain agak tebal agar dia bisa dipasangi baterai yang besar juga. Efeknya akan kami jelaskan setelah ini. Nah, desain yang foldable alias bisa dilipat ini juga akan mempermudah kita ketika hendak membawa drone ini bepergian, terlebih kalau anda memiliki carrying case, jadi lebih simple lagi.


Baterai Besar

Maksudnya disini adalah kapasitasnya yang besar. Dimana beberapa drone semi-professional memiliki waktu terbang atau flight time rata – rata hanya belasan menit. SJRC F11 ini memiliki baterai 11.1V dengan kapasitas 2500mAh. Dengan baterai ini dalam iklan nya mereka berkata kalau SJRC F11 bisa terbang hingga 26menit. Cukup lama bukan? Bisa puas terbang sambil rekam – rekam momen untuk berbagai keperluan. 


Kamera yang Bagus

Omahdrones bilang kalau kameranya bagus, meski bukan berarti bagus banget sekelas DJI, namun untuk sebuah kamera Drone, SJRC F11 ini memiliki kamera yang hasilnya bagus, bukan cuma dikasi lensa seadanya lalu gambar nya di stretch jadi 2K atau 4K, tapi dari sensornya sendiri sudah memang cukup untuk mengambil gambar resolusi 2K dan 4K untuk versi 4K. Jadi hasil gambarnya tidak pecah, jelas, dan ukuran filenya bisa dibilang sepadan dengan hasil yang didapat. Sehingga tidak rugi kalau mau menuh – menuhin microSD karena gambarnya memang jelas.

Mengapa SJRC F11 Sangat Diminati - OmahDrones

Jarak yang Jauh

Meskipun jarak jangkauan ini tetap tergantung dengan kondisi dimana anda terbang, namun ini juga jadi poin penting dalam kemampuan sebuah remote control. Dengan transmiter dan receiver yang lebih bagus, Seri SJRC F11S mampu dikendalikan hingga 3KM, syarat dan kondisi tertentu. Itu artinya SJRC memberikan upgrade yang benar – benar menjawab keluhan kebanyakan pengguna drone semi-professional yang sering kali mengalami masalah sinyal lemah, terutama ketika terbang di daerah yang banyak interverensi sinyal, dimana disitu sinyal terkuatlah yang akan mendominasi. Misal anda terbangkan di area persawahan yang melintang luas, anda tentu bisa membuktikan sendiri gimana jarak jangkauan si SJRC F11 ini



Sparepart tersedia

Beberapa sparepart juga tersedia seperti yang omahdrones katakan di awal tadi, jadi ketika misal drone kita mengalami kerusakan pada bagian tertentu, atau misalkan kita mau menambah baterai cadangan. Kita bisa menemukan sparepartnya dan banyak dijajakan di marketplace online. Bahkan sebuah bangkai SJRC F11 pun juga bisa dijual pretelan untuk menjadi sparepart bagi F11 yang membutuhkan.




Mungkin itulah yang menjadikan SJRC F11 sebagai drone paling worth untuk dibeli sehingga bisa dibilang best seller bahkan ketika omahdrones menulis artikel ini. Mungkin ada beberapa hal yang belum omahdrones tulis, namun harusnya yang sedikit ini bisa menjadi jawaban bagi anda yang mencari tau kenapa SJRC F11 itu banyak yang nyari, banyak yang jual, bahkan second juga ada. Ya karena banyak sekali keunggulannya kalau dibandingkan dengan drone semi-professional sekelasnya.