Spesifikasi Drone ZLRC SG907 - GPS Wifi FPV

ZLRC adalah salah satu drone yang mungkin beberapa orang belum mengenalnya, tapi kalau anda sudah baca banyak artikel omahdrones, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan brand drone yang satu ini. ZLRC memiliki beberapa drone yang bagus sebenarnya, dia memiliki beberapa drone brushless GPS juga. Beberapa sudah admin bahas, yang benar – benar bisa admin rekomendasikan karena memang memiliki spesifikasi dan kemampuan yang layak dengan harganya. Nah, di kesempatan kali ini admin juga akan membahas salah satu drone buatan ZLRC lagi. Drone ini bahkan di iklankan sanggup mengambil gambar berukuran 4K. Drone ini juga terlihat memiliki bentuk yang mirip – mirip dengan drone DJI Mavic.

Spesifikasi Drone ZLRC SG907 - OmahDrones

Untuk dari desainnya memang mirip dengan DJI Mavic, tetapi kalau dilihat agak jeli, ada beberapa perbedaan di tiap sisinya. Seperti motor yang digunakan, drone yang memiliki nama pasar ZLRC SG907 ini masih menggunakan motor brushed. Jadi kalau untuk digunakan terlalu lama, akan terlalu berresiko motornya bisa overheat. Akibat dari overheat bisa fatal, paling parah motor bisa mati total, dan harus diganti dengan motor baru. Untuk desainnya juga dibuat foldable, sehingga kalau mau membawa atau menyimpan drone ini akan lebih mudah kalau dibandingkan dengan drone fixed arm. Kalau anda adalah seorang yang suka dengan desain foldable ala – ala mavic, desain dari ZLRC SG907 ini mungkin bisa cocok juga dengan anda.



Pertama kali yang bagus dari drone ini, adalah dia sudah memiliki GPS, sehingga anda bisa mendapatkan beberapa banefit dari adanya GPS ini, seperti tentu kemampuan Return to Home, lalu dengan aplikasi FPVnya biasanya juga sudah ada advanced feature seperti follow me, circle me dan lain – lain. Selain itu, drone ini juga sudah punya kemampuan dasar altitude hold dimana drone ini bisa mempertahankan ketinggiannya ketika terbang, bahkan ketika terbang tanpa GPS, dia masih bisa mempertahankan posisi karena ZLRC SG907 juga memiliki optical flow sensor. Dan bagusnya lagi, kamera optical flow sensornya juga bisa digunakan untuk mengambil gambar, untuk fitur selengkapnya bisa dibaca pada list berikut ini:

-GPS intelligent following: after the aircraft links the GPS, it opens the APP following function, and the aircraft follows the mobile phone.
- Image following: recognize the shooting object and follow the flight automatically.
- Gesture photography and recognition: within 1 - 3m from the aircraft, make photographic gesture / photographic gesture in front of the camera.
- Route multi-point planning flight: the aircraft autonomously flies according to the pre-set route, the player concentrates on shooting.
- Fixed-point surround: find the center of the surround, and then move the desired surround radius through the rocker.
- Track and recall the drone: click on the GPS signal icon three times, open the map interface, the map shows the final distance of the aircraft, longitude and latitude position.
- Photo and video sharing: photos can be shared singly or selectively, and videos can only be shared individually at a time.


Spesifikasi Drone ZLRC SG907 - OmahDrones


Spesifikasi Drone ZLRC SG907



Brand: ZLRC
Item Name: FLY
Item No.: SG907
Version: RTF (With Bag)
Color: Gray
Drone Size: 32 X 35 X 7.5cm
             15 X 9 X 7.5cm(After folding)
Drone Weight: 230.8g
Frequency: 2.4G
Channel: 4CH
GNSS: GPS/GLONASS
Front Camera: 4K (Adjustable camera by transmitter,90°)
Wide-angle: 120°
Frame Rate: 25fps
Video Resolution: 1920 X 1080P
                  2048 X 1080P
Photo Resolution: 4096 X 3072P
Bottom Camera: 720P
Frame Rate: 25fps
Video Resolution: 1280 X 720P
Photo Resolution: 1280 X 720P
Focal Length: 50X
FPV Distance: About 300m (Free interference and no occlusion)
R/C Distance: About 500m
Drone Battery: 7.4V 1600mAh
Flying Time: About 18mins
Charging Time: About 4h
Transmitter Battery: 1.5V AA X 4(Not Included)
APP Name: HFun Plus
Phone System: Support iOS, Android

Product Weight: 230.8g
Package Weight: 0.959kg
Product Size (L x W x H): 32 x 35 x 7.5cm
Package Size (L x W x H):  27.3 x 22.5 x 13.5cm


Spesifikasi Drone ZLRC SG907 - OmahDrones


sebagai drone yang sudah memiliki GPS, aneh rasanya kalau dia masih menggunakan baterai satu cell alias 1S, ya makanya ZLRC SG907 memiliki baterai bawaan 2S alias tegangan totalnya yaitu 7.4Volt, kapasitas total dari baterai ini adalah sebesar 1600mAh. Dengan satu baterai ini, kalau menurut tabel spesifikasi anda bisa menerbangkannya hingga 18 menit. Namun tetap saja lama terbang akan dipengaruhi oleh bagaimana cara terbang anda, serta faktor eksternal seperti cuaca, apakah banyak angin atau tidak. Lalu juga karena baterai ini bentuknya proprietary alias bentuk desain khusus untuk drone ZLRC SG907, jadi anda mungkin bakal susah ketika mencari baterai cadangannya secara terpisah. Jadi solusinya, lebih baik ketika beli drone ini, beli saja dengan bundle 2 atau 3 baterai.


Untuk chargingnya mudah, tersedia port micro USB di baterai ini, dan di tiap baterai sudah ada charger controllernya, jadi kita bisa menggunakan kabel micro USB seperti layaknya mengisi ulang baterai smartphone anda.

Spesifikasi Drone ZLRC SG907 - OmahDrones


Di bentuk remotenya, sekilas memang mirip drone dari Mavic juga kan, namun kalau dilihat sebenarnya berbeda. Ukurannya tetap enak dan pas digenggam, bahkan juga ada LCD panjang yang akan menampilkan semua telemetri jadi anda bisa melihat status drone secara realtime. Penempatan tombolnya juga cukup baik tidak mengganggu genggaman. Nah dengan remote ini, kalau merujuk pada tabel spesifikasi, dengan remote ini anda bisa menerbangkan drone hingga 500 meter, namun jarak jangkauan terbang juga dipengaruhi oleh dimana anda terbang, kalau disitu banyak interferensi sinyal ya jarak jangkauannya bisa menurun. Lagipula aturan dari pemerintah juga mengatakan kalau menerbangkan drone sejauh mata bisa melihat, alias “line of sight”. Jadi meski punya drone ber GPS, tetap patuhi aturan, dan jangan terbang jauh – jauh apalagi di tempat yang banyak ditinggali orang.



Spesifikasi Drone ZLRC SG907 - OmahDrones

Untuk kameranya, dalam iklannya dia berkata kalau drone ini bisa mengambil gambar hingga 4K. Meski gambar 4K nya juga tidak ori dari kamera langsung, alias gambar dari kamera akan di bentangkan lewat software FPV jadi ketika disimpan di smarpthone anda, ukurannya bisa jadi 4K. Kalau admin sih mending gausah pakai 4k 4k an, mending simpan dengan resolusi 720p saja udah dapat HD dan gambarnya tidak terlalu pecah. Ditambah kalau pakai ZLRC SG907, kualitas kameranya juga lumayan bagus untuk sebuah drone GPS yang masih pakai motor brushed. Tapi ya namanya kelas mainan tetap saja videonya tidak bisa halus, dan ditambah ZLRC SG907 tidak punya slot untuk MicroSD di kameranya, jadi anda tidak bisa mendapatkan hasil video ori, jadi video dan foto yang diambil akan langsung ditransfer melalui koneksi Wifi ke smartphone anda. Jadi lebih baik jangan terbang jauh – jauh supaya koneksi wifinya tetap bagus sehingga video hasilnya juga lancar tanpa putus – putus karena frame dropping.


Spesifikasi Drone ZLRC SG907 - OmahDrones

Tiap pembelian drone ZLRC SG907, umumnya anda akan mendapatkan item berupa:
1 x RC Drone
1 x Transmitter
1 x Battery
1 x Bag
1 x USB Cable
4 x Propellers
1 x Screwdriver
1 x Manual




menurut admin, untuk kelas mainan, ZLRC SG907 bisa menjadi salah satu drone yang admin rekomendasikan karena beberapa hal seperti kamera yang sudah lumayan untuk sebuah mainan terbang. Dan tentu karena dia punya GPS, jadi setidaknya bisa lebih aman ketika bermain diluar ruangan meski aslinya, drone ini juga susah melawan angin karena dia masih pakai motor brushed yang tenaganya sebenarnya tidak seberapa.


Untuk mendapatkan Drone ZLRC SG907 ini, anda bisa membelinya melalui link Afiliasi Shopee dibawah ini,

Cek Harga dan Beli Drone ZLRC SG907

Link mati? bisa Lapor Disini


Spesifikasi Drone ZLRC SG907 - OmahDrones


Untuk harga kisarannya, terakhir admin lihat untuk paket drone berkamera 4K dan dengan 2 buah baterai, itu harganya 140USD, kalau diubah ke rupiah, itu setara dengan 2 jutaan. Drone dengan rentang 2 jutaan tapi masih pakai motor brushed? mungkin harus pikir - pikir lagi kali ya. tapi kalau anda sudah suka sih ya beli saja.