Perbedaan Mode 1 dan Mode 2 di Drone Syma

Ketemu lagi di kategori tips dan trik, kali ini berhubung ada yang bertanya apa perbedaan remote mode 1 dan mode 2 di drone syma, maka pada kesempatan yang melambung bagai drone kebawa angin ini admin akan memberitahu serta menjelaskan kepada sobat omahdrones, tentu supaya anda jadi lebih tau lagi perbedaan mode 1 dan mode 2 di drone syma. Sehingga misalkan ketika anda membaca artikel dari omahdrones di kategori review, ketika membaca spesifikasi tentang remote “MODE 2” di drone syma khususnya, anda jadi tidak bingung lagi karena sudah tau maksudnya. Admin juga akan usahakan pakai bahasa yang mudah di mengerti dan tidak memakai istilah – istilah yang mungkin ada yang belum tau maksudnya.



Perbedaan Mode 1 dan Mode 2 di Drone Syma - OmahDrones
Mode 1 dan mode 2 ini sebenarnya bisa anda lihat pada bagian mini LCD monokrom yang terletak di bagian bawah remote, dan untuk remotenya sendiri pastikan remotenya memiliki bentuk yang seperti gambar diatas, entah itu remote yang warna hitam seperti pada Syma X5C, atau yang berwarna merah putih seperti seri drone Syma kebanyakan. untuk drone Syma sendiri, umumnya ketika sudah beli, ketika anda menyalakan untuk pertama kali, remote sudah di setting dalam mode 1. Mode 1 adalah mode standar yang sering digunakan hampir di semua jenis drone, banyak pilot yang lebih suka di mode 1 khususnya pada drone Syma, walau ada juga yang lebih suka di mode 2 maka dari itu Syma memberikan dua buah opsi untuk mode remotenya.


Berikut penjelasan dari tiap mode yang ada di remote drone syma

Mode 1
Simpelnya bisa admin simpulkan seperti ini
Joystick kiri keatas – drone naik
Joystick kiri kebawah – drone turun
Joystick kiri kekanan – drone belok kekanan
Joystick kiri kekiri – drone belok kekiri
Joystick kanan keatas – maju
Joystick kanan kebawah – mundur
Joystick kanan kekiri – drone miring kekiri
Joystick kanan kekanan – drone miring kekanan
Mode ini juga menjadi mode default dari hampir semua drone kelas toys yang ada, yang tidak memiliki opsional untuk ganti mode penerbangannya, mini – mini drone juga menggunakan mode seperti ini sehingga untuk pemula sangat direkomendasikan menggunakan mode 1 di drone syma.


Mode 2
Admin kasih singkat lagi ya
Joystick kiri keatas – drone naik
Joystick kiri kebawah – drone turun
Joystick kiri kekanan – drone miring kekanan
Joystick kiri kekiri – drone miring kekiri
Joystick kanan keatas – maju
Joystick kanan kebawah – mundur
Joystick kanan kekiri – drone belok kekiri
Joystick kanan kekanan – drone belok kekanan
Mode ini jadi mode alternatif di drone syma, bila anda lebih suka mode dua, bisa menggunakan mode 2, namun kadang ada yang masih belum tahu juga bagaimana cara mengubah mode dalam remote drone syma dari mode 1 ke mode 2 atau sebaliknya, untuk itu, admin juga sudah membahasnya pada postingan cara mengubah mode remote drone syma. Caranya juga cukup mudah.



Masih bingung perbedaannya?
Admin perjelas dan permudah lagi nih biar super jelas admin kasih gambarnya sekalian supaya paham maksudnya.



Mode 1

Perbedaan Mode 1 dan Mode 2 di Drone Syma - OmahDrones


Joystick kanan apabila anda dorong ke kanan, drone akan miring kekanan, sedangkan apabila anda dorong ke kiri, drone akan miring ke kiri.



Mode 2

Perbedaan Mode 1 dan Mode 2 di Drone Syma - OmahDrones


Joystick kanan apabila anda dorong ke kanan, drone akan belok kekanan, sedangkan apabila anda dorong ke kiri, drone akan belok ke kiri. untuk mengubah dari mode 1 ke mode 2 anda bisa baca artikel yang sudah admin sediakan disini.


Jadi intinya sih hanya beda di dorong kanan dan dorong kiri pada masing – masing joystick saja, dan bedanya hanya dibalik saja fungsinya.


Perbedaan Mode 1 dan Mode 2 di Drone Syma - OmahDrones


Bagaimana? Sudah super jelas kan? Tapi ingat, ini hanya untuk drone syma saja, ada beberapa drone yang mengasumsikan mode dengan parameter yang berbeda. Walau ada yang memiliki parameter sama juga. Namun pada postingan kali ini admin hanya menjelaskan perbedaan mode 1 dan mode 2 pada drone syma ya khususnya. Baik itu syma X5C, X5SW, X5HW, X8C, X8SW, X8HW yang penting pastikan remotenya memiliki bentuk yang sama seperti gambar yang di atas tadi. Nah, semoga dengan artikel ini anda jadi tau perbedaannya ya, admin tunggu di artikel omahdrones lainnya.