Cara Mengganti Mode Remote Drone Syma

Dalam drone syma, terutama di generasi pertama yang memiliki desain remote seperti gambar dibawah, disitu terdapat dua mode yang bisa anda gunakan yakni mode 1 dan mode 2. Kedua mode tersebut tentu memiliki perbedaan antara satu dengan yang lain, untuk mengetahui apa beda mode 1 dan mode 2 pada drone syma, admin sudah memiliki artikel tersendiri yang bisa anda baca di postingan perbedaan mode 1 dan mode 2 drone syma. Admin anggap anda sudah mengetahui apa perbedaannya sehingga sekarang ada dua kemungkinan. Anda ingin mencoba mengubah mode drone anda, atau anda memang mau mengubah mode karena dirasa tidak pas untuk anda. Nah untuk itu kali ini admin akan kasih tau caranya.



Memang di buku panduan Syma tidak memiliki petunjuk spesifik untuk mengganti mode dan juga penjelasannya. Maka dari itu banyak juga pilot yang belum tau cara mengubah modenya, sehingga mereka merasa bingung bagaimana cara mengganti mode dari transmitter atau remote drone Syma yang bentunya seperti gambar diatas. Di seluruh tombol transmitter juga tidak ada satu tombol khusus untuk ganti mode, lalu bagaimana kita bisa mengganti mode kalau tidak ada tombol khusus untuk mengganti mode secara langsung? Nah, sebenarnya untuk mengganti mode pada transmitter drone syma kita memang tidak diberikan tombol khusus untuk mengubah modenya.


Lalu bagaimana?


Admin kasih tau caranya nih, cara untuk mengganti mode pada drone syma, adalah dengan menggunakan tombol trim kanan yang letaknya dibawah joystick kanan. Caranya bukan dengan cara asal pencet atau pencet tahan gitu ya. Caranya mudah kok, stepnya adalah

  • Pastikan remote dalam keadaan mati
  • Tekan trim kanan bawah joystick ke kanan
  • Hidupkan remote
  • Nanti ada bunyi beeeeeeeep (panjang)
  • Lihat info mode di layar LCD bawah remote
  • Maka mode sudah berganti.


Untuk mengubah mode 2 ke mode 1 caranya juga sama, dengan begitu anda tidak perlu bingung lagi bagaimana cara mengubah mode pada transmitter drone syma. Dan sekali iagi, ini untuk drone syma Generasi pertama dengan bentuk remote seperti pada gambar ya, jadi anda juga tidak perlu khawatir lagi terutama ketika beli drone second, yang mungkin settingan remotenya sudah diganti jadi mode 2, ketika anda sedang mencobanya anda merasa bingung karena model penerbangannya agak berbeda, itu hanya mode nya saja yang ganti, tinggal ganti mode ke mode 1 dan walaaaa, kendali drone sudah seperti kendali drone standar lainnya.



Nah, bagaimana mudah bukan cara mengubah mode 1 ke mode 2 atau sebaliknya di drone syma, sampai jumpa lagi di artikel omahdrones lainnya ya.