Spesifikasi FQ777-126C - Mini Camera Hexa-Copter

Kalau membicarakan tentang FQ777, mungkin ada yang beranggapan bahwa itu adalah salah satu tipe drone. Pertama kali admin juga berfikir seperti itu, namun setelah beberapa waktu, admin baru sadar kalau FQ777 adalah sebuah merk drone dan bukan tipe drone. Itu karena ternyata FQ777 juga memiliki beberapa tipe drone tersendiri ya walau mayoritas memang tergolong kedalam jenis nano drone, alias drone – drone buatan FQ777 memiliki ukuran yang cukup kecil. Walau begitu jangan anggap remeh, karena nano drone buatan FQ777 juga banyak yang sudah memiliki kamera bawaan, dan simple lagi karena banyak versinya yang di desain sebagai pocket drone all in one. Admin sendiri sudah coba mencari website resmi dari FQ777, namun sayangnya mereka belum memiliki website resmi setidaknya untuk memperlihatkan semua drone buatan mereka.


Spesifikasi FQ777-126C - OmahDrones


Namun kali ini kita akan membahas satu drone buatan FQ777 yang diberi nama FQ777-126C, mengapa FQ777-126C ini menjadi pilihan admin untuk dibahas kali ini? Karena drone yang masuk kedalam golongan nano drone ini selain dia bertipe Hexa-Copter, dia juga dilengkapi dengan kamera dengan lensa yang terbilang cukup besar untuk drone sekecil ini. Bentuknya pun penuh dengan curve atau lekukan pada tiap lengannya. Motornya sama seperti motor untuk cheerson CX-10 Series, sehingga apabila anda besok beli, dan mengalami masalah pada motor, anda bisa menggunakan motor untuk CX-10. Desain body ini pun semakin keren dengan adanya kamera dibagian depan drone dan terlihat sangat menonjol. Bagi orang yang masih awam pun nanti akan langsung tau kalau drone sekecil ini bisa untuk mengambil gambar karena lensa yang mencolok ini.



Untuk Hexa-copter nano drone, FQ777-126C juga lengkap dengan berbagai fitur yang bisa anda gunakan ketika menerbangkan si kecil ini di udara, untuk fiturnya anda bisa melihatnya dibawah ini listnya:
-          Headless Mode
-          One Key Return
-          360 degree roll
-          Charge on controller
-          All in one pocket transmitter
-          Camera built-in.

Spesifikasi FQ777-126C - OmahDrones

Saatnya kita bahas lebih dalam, seperti untuk sumber tenaganya. FQ777-126C dibekali baterai bawaan untuk sumber tenaganya yang total kapasitasnya sebesar 220 mAh. lebih besar dari kebanyakan nano drone yang Quad-Copter, kebanyakan hanya diberi 150mAh saja, itu dikarenakan FQ777-126C adalah Hexa-Copter, dia memiliki 6 buah motor yang bergerak diwaktu bersamaan, sehingga dia butuh listrik lebih. Dia juga dilengkapi dengan unit kamera, sehingga bayangkan saja apabila dia hanya diberi baterai 150mAh, dia mungkin hanya bisa bertahan 2-3 menit saja. Namun dengan baterai sebesar 220mAh, FQ777-126C jadi bisa terbang seperti kebanyakan nano drone, dia tercatat bisa terbang hingga 8 menit, tentu waktu terbang juga bisa dipengaruhi oleh beberapa factor, seperti cara terbang anda, dan tempat anda terbang.

Spesifikasi FQ777-126C - OmahDrones


Lalu untuk bagian Transmitter atau remotenya, seperti yang sudah dicuplik pada bagian fitur tadi, FQ777-126C memiliki transmitter berdesain pocket all in one. Apa maksudnya? Pocket berarti transmitter ini bisa di bawa dalam saku, walau ukurannya sebenarnya juga lumayan besar, namun sangat portable sehingga mudah dibawa. Dalam transmitter ini, di bagian atas ada ruangan untuk menyimpan drone, di ruangan ini pula anda bisa me recharge drone ketika baterai mulai habis. Namun untuk merecharge sebaiknya tetap menggunakan USB Charger saja menurut admin, karena kalau charge menggunakan baterai di remote, rugi harus beli baterai terus, kan nanti menimbulkan limbah baterai bekas. Di bagian belakangnya pun anda bisa menyimpan seluruh aksesori, seperti protector untuk propeller, propeller cadangan, card reader dan juga kabel USB Charger.



Tak cukup sampai di situ. Remote ini pun bisa menyala elegan karena di dalam sudah terdapa LED yang akan menyala ketika anda mengaktifkan transmitter. Anda pun bisa mematikan LED di transmitter ini dengan menekan tombol fungsi di transmitternya. Nah, transmitter ini menggunakan 4 buah baterai jenis AA. 2 diletakkan diatas, dan dua diletakkan dibawah. Dengan remote ini, anda bisa mengendalikan FQ777-126C hingga dalam radius sejauh 30 meter, masih sama seperti radius kebanyakan nano drone. Dengan remote desain seperti ini, tentu akan sangat mudah dibawa kemana – mana, bukan Cuma drone dan transmitternya, namun dengan semua aksesorinya.

Spesifikasi FQ777-126C - OmahDrones


Di bagian kamera, memang corong kameranya dibuat besar, mungkin supaya orang – orang tau kalau drone sekecil ini bisa mengambil gambar juga. Kamera ini, memiliki lensa ber resolusi sebesar 2MP. Lebih besar daripada kebanyakan nano drone dipasaran yang masih berkamera 0.3MP. anda bisa memasukkan MicroSD di badan drone dan melakukan pengambilan gambar menggunakan FQ777-126C. hasil rekaman akan langsung masuk kedalam MicroSD. Yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai anda lupa untuk stop record video, ketika sudah selesai record, karena kalau sampai lupa, anda akan kehilangan video yang  barusan anda sudah record.



Spesifikasi detailnya bisa anda lihat dibawah ini:
Item No.: FQ777-126C
Color: Red,White,Black
Flying distance: 50M
Camera: 2.0MP
Controller mode: Dual mode
Charging time: 30mins
Flying time: About 8mins
Working frequency: 2.4Ghz
Flight battery: 3.7V 220mAh Li-Po battery
Transmitter battery: 4 x AA battery( not included )
Charging voltage:3.7V
Quadcopter dimensions: 108x98x25mm
Transmitter dimensions: 181x114x48mm



Apabila anda membeli sebuah FQ777-126C, umumnya anda akan mendapatkan item:
1 x FQ777-126C quadcopter with 2MP Camera
1 x Transmitter
1x USB charger
1 x 3.7V 220mAh Li-Po Battery
6 x Extra Blade
2 x Blade cover
1 x Instruction manual

Spesifikasi FQ777-126C - OmahDrones



Selain memiliki bentuk yang megah, FQ777-126C juga mudah dibawa kemana – mana karena semua sudah all in one dalam satu transmitternya. Terlebih transmiternya juga bisa menyala sehingga apabila anda terbang dimalam hari baik drone atau transmitternya akan terlihat keren dimata orang. Untuk harga, FQ777-126C juga dipatok dengan harga yang sebenarnya tergolong mahal untuk ukuran nano drone, namun apabila dilihat dari desain, fungsi dan kemampuannya bisa dibilang sepadan dengan harganya. FQ777-126C dibandrol dengan harga $38 USD atau apabila dirupiahkan menjadi sekitar 500 ribuan. Ya tentu untuk ukuran nano drone harganya masih dibawah satu juta. Dengan drone ini, selain portable, anda juga bisa gunakan untuk iseng ambil – ambil gambar juga.