Spesifikasi Drone Visuo XS809C dan XS809W

Kemunculan Drone baru dari DJI yakni DJI Mavic Pro, membuat banyak pilot menjadi tergila – gila akan kehebatannya, terbukti penjualan DJI Mavic juga tinggi. Nah, melihat banyaknya pilot dan penghobby drone yang sudah jatuh hati pada Mavic, ternyata membuat salah satu pabrik drone kelas toys yakni TANQUI tidak ingin kehilangan kesempatan untuk menjual produk drone yang memiliki bentuk mirip DJI Mavic, bahkan sekilas drone buatan Tanqui ini memang mirip sekali dengan DJI Mavic. Dan admin juga ternyata sudah ketinggalan sedikit nih, ketika postingan ini dibuat ternyata replica Mavic buatan Tanqui sudah memiliki dua versi, sehingga untuk mempersingkat bahasannya, admin akan bahas keduanya pada postingan kali ini karena untungnya dari segi spesifikasi masih sama, hanya beberapa hal saja yang membuat kedua versi ini berbeda.



Spesifikasi Drone Visuo XS809C dan XS809W - OmahDrones

Drone yang dimaksud adalah Visuo XS809. Produk pertamanya yakni Visuo XS809C, dia memiliki kamera bawaan yang bisa digunakan untuk mengambil gambar seperti biasa, seperti halnya Syma X5C. dan sekarang sudah ada versi barunya lagi dengan nama Visuo XS809W. perbedaannya adalah pada kameranya sekarang sudah memiliki Wifi, sehingga anda bisa melakukan Wifi FPV melalui smartphone anda nantinya.


Nah, mari kita lihat dari segi bentuk drone, mulai dari bentuk badan dan lengan, Visuo XS809C dan Visuo XS809W memang terlihat sangat mirip dengan DJI Mavic Pro. Hanya saja kalau dilihat secara seksama, disitu baru kelihatan ada beberapa bagian yang berbeda karena pada dasarnya juga beda jauh. Drone ini masih menggunakan motor brushed, sehingga kemungkinan besar suatu saat anda harus ganti motor karena rusak, dan dia juga masih menggunakan gearbox untuk memaksimalkan putaran yang dihasilkan motor. Visuo XS809 memiliki gearbox yang tertutup, sehingga untuk pembersihan berkala anda harus membuka tutup gearbox untuk membersihkannya.

Spesifikasi Drone Visuo XS809C dan XS809W - OmahDrones
Mavic Pro VS Visuo


Untuk fiturnya, pada seri Visuo XS809C dan Visuo XS809W belum memiliki fitur tambahan yang membuatnya beda dari yang lain, fitur bawaannya yakni masih standar seperti speed switch, dan juga flip button saja, namun kalau untuk pemula, fitur ini sudah lebih dari cukup.



Spesifikasi Ringkas Drone Visuo XS809C dan Visuo XS809W:
Brand name: VISUO
Frequency: 2.4G   
Channel: 4ch
Gyro: 6 axis
Motor Type: Brushed motor
Product battery: 3.7V 900mAh (Included)
Transmitter battery: 3 x 1.5V AA battery (not included)
Charging time: About 60mins
Flying time: About 10mins
R/C distance: 80-100m            
Color: Black
Camera: HD 2MP, HD 0.3MP
Quad's size: 32.5x32.5x6cm (the arms not folded)
                    18x13x6cm(the arms folded)
Package size: 47x29.5x9cm
Flight weight: 158g



Tanqui membekali Visuo XS809C dan XS809W dengan baterai bertegangan 3.7 Volt yang kapasitasnya sebesar 900mAh. dengan baterai ini, anda bisa terbang kira – kira selama 10 menit menurut Tanqui, namun dalam praktiknya rata – rata lama terbangnya mencapai 5 menit. Nah, untuk chargingnya, anda bisa lebih mudah, karena tidak perlu menggunakan USB Charger bawaan seperti drone sekelasnya. Visuo XS809C dan Visuo XS809W memilik port Micro USB untuk menghubungkan ke USB Charger seperti ketika charging smartphone anda. Meski begitu pada ujung Kabel USB Bawan ini juga masih terdapat Lampu indicator charger seperti USB Charger drone pada umumnya. Meski terkesan simple, tapi tetap rawat baterainya dengan baik supaya baterai bisa awet, belum lagi karena baterainya sudah didesain khusus oleh Tanqui hanya untuk Visuo XS809 series saja, sehingga untuk mendapatkan baterai cadangan juga tidak semudah menemukan baterai biasa.

Spesifikasi Drone Visuo XS809C dan XS809W - OmahDrones


Di bagian transmitter atau unit pengendalinya, Visuo XS809C dan Visuo XS809W memiliki transmitter yang bentuknya menyerupai stick Playstasion. Dengan bagian tengah yang bisa anda gunakan untuk menaruh smartphone anda untuk yang Visuo XS809W. sehingga nanti anda bisa menikmati Wifi FPV menggunakan Aplikasi yang bisa anda download di playstore untuk android. Semua tombolnya juga sudah terlabeli dengan jelas sehingga anda bisa dengan cepat mengetahui tiap fungsi dari tombol yang ada. Untuk jarak jangkauannya, Visuo XS809C dan Visuo XS809W bisa anda kendalikan hingga 100 meter dengan catatan minim interferensi sinyal. Namun yang perlu di ingat untuk versi Visuo XS809W, sebagian besar tombol tidak berfungsi, seperti auto take-off/landing, emergency stop, serta tombol take photo dan video. Namun untuk versi Visuo XS809C anda bisa menggunakan Take photo dan video via transmitter karena tidak ada koneksi dengan smartphone.


Spesifikasi Drone Visuo XS809C dan XS809W - OmahDrones


Lalu bagian kamera, Visuo XS809C dan Visuo XS809W memiliki kamera bawaan yang kebanyakan memiliki lensa 0.3MP saja, namun ada juga yang memiliki lensa 2MP, kedua versi lensa tersebut juga dipaksa merekam dalam resolusi HD 720p, sehingga hasilnya juga bisa anda buktikan sendiri besok apabila sudah mencobanya. Untuk mendapatkan resolusi HD, anda harus memasukkan MicroSD pada bagian bawah kamera. Kalau tidak ada, berarti itu Visuo XS809 yang lama, sehingga belum bisa record video 720p. seperti namanya, Visuo XS809C hanya bisa take photo dan record, namun Visuo XS809W bisa take photo dan record video juga ditambah dengan Wifi FPV, sehingga anda bisa melihat apa yang dilihat oleh drone secara langsung.

Spesifikasi Drone Visuo XS809C dan XS809W - OmahDrones


Tiap pembelian Drone, Umumnya anda akan mendapatkan:
1 x VISUO XS809 RC Quadcopter
1 x 3.7V 900MAH Battery
1 x USB Cable
4 x Propeller
1 x User Manual
1 x Transmitter
1 x Screwdriver



Untuk kesimpulannya, mungkin ini adalah solusi bagi anda yang ingin memiliki drone mirip DJI Mavic namun dengan versi toys dengan harga yang jauh lebih murah tentunya. Drone ini juga cocok untuk pemula karena cara terbangnya juga sangat halus pada mode beginner. Untuk anda yang suka foldable drone juga ini bisa menjadi rekomendasi untuk anda , sebab Visuo XS809 series memiliki desain yang mirip dengan DJI Mavic hingga juga bisa dilipat seperti si Mavic.

Untuk mendapatkan Drone Visuo XS809C dan XS809W ini, anda bisa membelinya melalui link Afiliasi Shopee dibawah ini,

Cek Harga dan Beli Drone Visuo XS809C dan XS809W

Link mati? bisa Lapor Disini


Spesifikasi Drone Visuo XS809C dan XS809W - OmahDrones



Sedangkan untuk harganya, drone Visuo XS809C dibandrol dengan harga 40USD atau setara dengan RP 550.000,- sedangkan untuk Visuo XS809W memiliki harga sebesar 45USD atau setara juga dengan RP 600.000,- meski kedua drone ini memiliki satu sisi kemampuan yang berbeda, namun keduanya juga masih termasuk ke dalam drone dibawah satu juta. Bukan hanya itu, drone Visuo XS809 ini juga termasuk drone yang cocok untuk pemula kalau menurut admin, jadi antara kedua itu, manakah pilihan anda?