Spesifikasi Syma X5C Explorer

Spesifikasi Syma X5C Explorer - OmahDrone



        Jika anda sudah membaca Drone yang Paling Laris Didunia 2015, pasti anda akan melihat bahwa Syma X5C Explorer ini masuk kedalam list nya. Lalu mungkin anda akan mempunyai pikiran kenapa Syma X5C Explorer ini bisa menjadi salah satu drone yang laris dibeli di tahun 2015 lalu? untuk menjawab pertanyaan itu sekaligus untuk refrensi bagi semua pilot yang ingin mengetahui review dari Syma X5C Explorer maka kali ini kita akan bahas tentang Drone ini. Bagaimana pula fitur - fitur yang ada di Syma X5C Explorer? mari kita cari tahu untuk lebih jelasnya.



       Seperti yang bisa dilihat pada gambar, Syma X5C Explorer masuk ke dalam jenis Quad-Copter dengan empat buah mesin dan propeller yang terletak simetris di tiap sisinya. Drone ini juga memiliki frame yang sudah tidak asing lagi untuk Quad-Copter yaitu berbentuk huruf X. Dan jika dilihat sekilas Syma X5C Explorer ini nampak ramping walau sudah diberi case dengan warna putih andalannya. Namun walau terlihat ramping, drone ini memiliki case yang terbuat dari material yang kuat. Belum lagi drone ini juga memiliki kaki sebagai penopang ketika berdiri di permukaan tanah. Kaki ini fungsinya melindungi kamera agar tidak mengenai permukaan padat yang bisa malah merusak unit kameranya. Tak cukup dengan itu, sebagai pengamanan untuk propeller, drone ini juga bisa dipasang propeller protector disetiap sisinya untuk mencegah benturan dengan benda keras yang langsung mengenai propeller, sehingga dengan begini propeller bisa lebih aman.

Spesifikasi Syma X5C Explorer - OmahDrone


       Syma X5C Explorer datang bukan hanya dengan fungsi tambahan berupa kamera yang bisa digunakan untuk mengambil gambar dan merekam video saja, namun Syma tentunya juga memberi fungsi tambahan yang tombolnya sudah ada pada bagian remotenya. Karena dirancang untuk mengambil gambar dari udara juga, Syma X5C Explorer ini tentunya harus memiliki kemampuan terbang yang stabil. Maka dari itu Syma X5C Explorer memiliki 6 axis gyro yang siap membuat drone bisa terbang secara stabil bahkan saat diterpa angin sekalipun, asalkan anginnya bukan puting beliung ya, hehehe. Anda bisa terbang dengan kecepatan low atau high, pengaturan ini juga sudah terdapat di bagian remotenya.



       Drone ini tetap menggunakan baterai sebagai sumber tenaga utamanya. Syma X5C Explorer diberi baterai bertegangan 3.7 Volt dan berkapasitas sebesar 500 mAh. Dan dengan kapasitas segitu, Syma X5C Explorer ini bisa terbang kira - kira selama 7 menit. Lalu anda bisa merecharge baterainya dengan kabel USB yang diberikan ketika pembelian. Anda bisa recharge melalui USB Port pada komputer atau laptop, selain itu bisa juga menggunakan adaptor seperti saat recharge baterai smartphone, atau jika sedang diluar rumah juga bisa menggunakan PowerBank yang lebih praktis. Lama Proses recharge kira - kira selama 100 menit.

Spesifikasi Syma X5C Explorer - OmahDrone


       Oke, di bagian remote, Syma X5C Explorer sudah memiliki 4CH dengan transmisi data yang menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz. Dengan kontroler ini anda bisa mengendalikan Syma X5C Explorer dalam radius 80 -100 meter. Di remote ini selain ada kontrol untuk naik turun dan berbelok, juga ada beberapa tombol fungsi yang tentunya bisa anda gunakan demi lancarnya pengambilan gambar diudara. Selain itu untuk pelengkap, pada remote juga terdapat LCD monochrome yang menampilkan status serta informasi yang sedang terjadi seperti daya baterai, kekuatan sinyal, mode yang dipilih, dan kecepatan yang dipilih, sehingga anda akan lebih mudah untuk mengetahui status drone dan kontroler saat ini.

Spesifikasi Syma X5C Explorer - OmahDrone


        Untuk pengambilan gambar, Syma X5C Explorer dibekali dengan HD Cam yang ber resolusi sebesar 2MP. Dengan kamera ini, anda bisa melakukan pengambilan gambar foto atau merekam video dari udara dengan kualitas semaksimal mungkin. Dengan adanya kamera anda bisa dengan mudah untuk mengabadikan momen diudara yang tidak akan bisa anda temukan jika berada di bawah. Anda bisa menggunakan fitur ini dengan menekan tombol yang sudah ada di remote control.



What's in the box
- Quadcopter
- Remote Control (batteries not included)
- Screwdriver
- Operating Instructions
- Main blades
- AC Adaptor  & charge box

Spesifikasi Syma X5C Explorer - OmahDrone

        Sebenarnya ada satu lagi yang perlu dijelaskan, yaitu LED yang ada dibawah lengan drone. Dengan adanya LED ini anda bisa menerbangkan Syma X5C Explorer di waktu malam sekaligus menyalakan LED yang akan membuat drone ini menjadi keren dan akan membuat banyak orang teralihkan perhatiannya ke drone ini. Belum lagi efek yang akan dirasakan jika drone ini anda lewatkan diatas orang - orang, seperti kipas angin yang berjalan wus wus,,, hahaha. Maka tidak heran jika dengan Syma X5C Explorer ini anda juga bisa menarik perhatian orang lain.


Spesifikasi Syma X5C Explorer - OmahDrone

       Nah kurang lebih seperti itu ulasan kita mengenai Syma X5C Explorer dimana dia adalah drone yang sempat masuk list Drone yang paling laris di tahun 2015. Mungkin sekarang tidak selaris dulu karena drone yang baru datang biasanya memiliki kemampuan yang lebih bagus dari versi sebelumnya. Namun jika anda hendak membeli drone ini, saya kasih kisaran harganya untuk untuk anda. Harga Syma X5C Explorer saat ini antara Rp. 600.000,- memang sekarang drone ini sedang turun harga, namun tetap drone ini termasuk kedalam drone dibawah satu juta. Semoga ulasan kali ini bermanfaat, Terimakasih.