Spesifikasi Drone Visuo XS809HW

Beberapa waktu yang lalu kita sudah membahas drone ini juga sebenarnya, hanya saja pada pembahasan kemarin kita membahas versi lampaunya. Yap si Visuo XS809 yang sebelumnya hanya kita ketahui memiliki varian XS809C dan XS809W saja, sekarang drone ini sudah memiliki keluaran terbarunya dengan fitur yang juga sedang dicari oleh banyak pilot terutama pilot pemula. Visuo XS809 kali ini memiliki beberapa upgrade  yang membuatnya lebih hebat lagi daripada pendahulunya. Apa saja upgrade yang didapatkan olehnya dan bagaimana kemampuan dia yang sekarang? Untuk mencari tau jawabannya mari kita ulas bersama drone Visuo XS809 yang baru ini dari spesifikasi yang ada dari drone yang disebut – sebut sebagai cloningan dari DJI Mavic Pro.


Spesifikasi Drone Visuo XS809HW - OmahDrones

Kini dia diberi nama dengan XS809HW, apabila anda juga update dengan drone buatan Syma, pasti anda juga tau apa maksudnya kan? Kalau belum tahu, admin kasih tahu. Dengan ditambahnya label HW pada akhiran namanya itu berarti dia sudah memiliki kemampuan Altitude Hold, yakni kemampuan dimana drone ini bisa mempertahankan ketinggian terbangnya yang di wakili dengan huruf H. dan huruf W seperti versi lawasnya, yakni dia memiliki kemampuan FPV yakni dimana anda bisa melihat apa yang dilihat oleh kamera drone secara langsung melalui koneksi Wifi. Dari segi bentuk, tidak ada yang berubah pada versi XS809HW ini, bisa dibilang mungkin hanya mainboardnya saja yang upgrade pada bagian aircraftnya.


Kalau bicara soal fitur. Fitur yang ditawarkan oleh drone Visuo XS809HW  tentu jadi lebih banyak lagi dari versi sebelumnya, seperti ini kira – kira fitur yang ditawarkan oleh drone Visuo XS809HW:
  • With foldable arm, small size, easy to carry.
  • With altitude hold mode function provides stable flight.
  • With wifi function can be connected APP, APK system to take pictures, video, real-time transmission through the phone camera image.
  • With 2.0MP 720P wide angle camera  give wide range high denfinition pictures and video.
  • With 0.3MP camera capture pictures and record woderful moments.
  • With 3.7V 900mAh battery, the fly time up to 10 mins.
  • With Headless Mode, no need to adjust the position of aircraft before flying .
  • With One key to return function makes it easily to find the way home.
  • 4 Channel which can do ascend, descend, forward, backward, left sideward fly, right sideward fly and rolling 360°.
  • 6-axis gyro which can have more stable flying and be easy to control.
  • It have 3-level flight speed to switch that can make more fun with the flying.
  • It can realize 3D tumbling 360°rolling in four directions with 4 LED lights.
  • The quadcopter fuselage is made of high strength and resistant engineering plastics, lightweight and durable resistance.

Spesifikasi Drone Visuo XS809HW - OmahDrones


Ya meskipun kemampuan serta fiturnya bertambah banyak, namun tidak ada perbedaan spesifikasi untuk  hardware dan juga aksesorinya, untuk spesifikasi lengkapnya anda bisa melihatnya dibawah ini:

Brand name: VISUO
Item name: XS809HW WIFI FPV RC Quadcopter
Frequency: 2.4G   
Channel: 4ch
Gyro: 6 axis
Product battery: 3.7V 900mAh (Included)
Charging time: About 60mins
Flying time: About 10mins
R/C distance: 80-100m            
Color: Black
Camera: 2MP 720P wide angle, 0.3MP
Quad's size: 32.5x32.5x6cm (the arms not folded)
                     18x13x6cm(the arms folded)
Package size: 47x29.5x9cm
Flight weight: 158g



Untuk baterainya pun dia masih dibekali dengan baterai sama seperti versi sebelumnya, yakni dengan tegangan 3.7Volt serta dengan kapasitas sebesar 900mAh. meskipun begitu, lama terbangnya juga relatif sama seperti versi XS809C dan XS809W. karena baterainya sudah di desain khusus dari Visuo, maka untuk mendapatkan baterai cadangan tidak semudah mencari baterai cadangan seperti baterai – baterai lain, tapi untungnya untuk seri HW memiliki body dan spesifikasi baterai yang sama dengan C dan W. sehingga anda bisa lebih mudah mencari baterai cadangannya untuk drone Visuo XS809HW. Dengan baterai ini maksimal anda bisa terbang hingga 10 menit, namun tetap saja lama terbang bisa dipengaruhi oleh angin dan cara terbang anda sendiri.

Spesifikasi Drone Visuo XS809HW - OmahDrones


Di bagian controller atau remote. Drone Visuo XS809HW memiliki controller yang pada dasarnya sama seperti versi XS809W, hanya saja stik bagian kiri sudah diganti sehingga controller atau transmitter ini memang dikhususkan untuk Visuo XS809HW. Untuk protocol terbangnya juga masih sama pada dasarnya, hanya saja untuk seri XS809HW memiliki beberapa metode khusus untuk bisa menerbangkannya tidak seperti versi C dan W yang tinggal naikkan trottlenya drone langsung terbang. Dengan transmitter ini anda bisa menerbangkan drone XS809HW hingga dalam jarak maksimal 100 meter dalam wilayah tanpa interferensi sinyal. Dan bagian tengah dari transmitter ini bisa anda buka untuk menjadi smartphone holder  anda.

Spesifikasi Drone Visuo XS809HW - OmahDrones


Kamera dari XS809HW ini memiliki dua varian ternyata, yakni 0.3MP dan 2MP. Untuk versi 0.3MP, anda akan mendapatkan file rekaman videonya langsung ke smartphone nantinya sekaligus melakukan Wifi FPV, sedangkan untuk versi 2MP, di bagian belakang kamera drone Visuo XS809HW ada slot untuk MicroSD, disitu anda bisa letakkan microSD dan ketika recording anda akan mendapatkan video original dari kamera 2MP selain record, anda juga tetap akan mendapatkan tayangan FPV di layar smartphone anda. Baik yang 0.3MP atau yang 2MP, yang jelas dengan Drone Visuo XS809HW anda bisa mengambil gambar baik dalam bentuk foto ataupun video.  Namun untuk kualitasnya jelas lebih disarankan membeli yang berkamera 2MP karena gambarnya lebih bening dan tidak terlihat buruk.


Spesifikasi Drone Visuo XS809HW - OmahDrones

Umumnya tiap pembelian drone Visuo XS809HW, anda akan mendapatkan kelengkapan:
1 x VISUO XS809HW RC Quadcopter
1 x 3.7V 900MAH Battery
1 x USB Cable
4 x Propeller
1 x User Manual
1 x Transmitter
1 x Screwdriver



Mungkin kesimpulan admin untuk drone Visuo XS809HW, apabila anda sampai sekarang ingin membeli drone Visuo tapi belum jadi – jadi, lebih baik anda membeli Visuo XS809HW saja karena dari segi fitur dan kemampuan, dia sudah yang terbaik di generasi Visuo XS809 pada saat artikel ini ditulis. Lagipula visuo juga sudah tidak mengeluarkan versi C juga sehingga semua diarahkan untuk membeli ke Visuo XS809HW.

Untuk mendapatkan Drone Visuo XS809HW ini, anda bisa membelinya melalui link Afiliasi Shopee dibawah ini,

Cek Harga dan Beli Drone Visuo XS809HW

Link mati? bisa Lapor Disini


Spesifikasi Drone Visuo XS809HW - OmahDrones



Untuk harganya, Visuo XS809HW dibandrol dengan harga sebesar 50USD. Kalau diubah ke kurs rupiah setara dengan Rp, 650ribuan. admin lihat di Indonesia juga sudah banyak yang jual drone ini, namun ya harganya beda dengan harga diatas karena harga diatas masih harga kisaran dan bersumber dari online shop internasional. Jadi apakah anda tertarik untuk memiliki drone ini?