Spesifikasi Drone Cheerson CX-70

Ingin punya drone unik? Dengan fitur yang sudah cukup lengkap termasuk bisa melakukan Wifi FPV. Kalau hanya mencari drone yang bisa Wifi FPV sudah banyak sekali pilihannya, namun yang unik, dan portable dan juga keren? Kita coba Tanya ke Cheerson dulu dimana mereka memiki banyak sekali koleksi drone yang juga sudah mereka pasarkan sehingga kita bisa membelinya apabila memang menginginkannya. Selanjutnya apakah anda juga penggemar DC Comics? Pasti bentuk drone diatas jadi sudah tidak asing lagi, sebab bentuk drone diatas seperti salah satu senjata Batman yang sering sekali digunakan ketika dia beraksi. Nah, mungkin Cheerson terinspirasi dari senjata tersebut yang cara menggunakannya di lempar ke sasaran, atau cheerson juga mengkombinasikan pada teknologi drone pada filmnya batman? Yang jelas terlihat kalau drone ini terinspirasi dari Seekor Kelelawar.



Spesifikasi Drone Cheerson CX70 - OmahDrones

Dia memiliki nama Cheerson CX70 . atau juga sering disebut dengan CX70 Bat Drone karena memang bentuknya di desain supaya mirip dengan kelelawar. Drone ini memiliki kemampuan seperti kebanyakan drone FPV yang berukuran kecil. Dia juga sudah memiliki kemampuan altitude hold, dimana ia bisa mempertahankan ketinggiannya ketika terbang. Bentuknya yang mirip se ekor kelelawar yang seakan – akan memiliki sayap, membuat anda ketika menerbangkan Cheerson CX70 ini seperti menerbangkan sebuah pesawat RC, hanya saja dia bisa terbang layaknya helicopter secara vertical, sehingga tentu anda akan mendapatkan sensasi terbang yang berbeda,
Selain itu ada beberapa fitur yang ditawarkan oleh Cheerson CX70 yang membuat ia beda dengan drone lainnya seperti:
-          Portable design
Desainnya dibuat portable, dengan bagian motor yang bisa dilepas, dan sayapnya bisa jadi gelang
-          Drone to Watch
Ketika jadi gelang, anda bisa melepas baterai drone dan menggantinya dengan jam digital, sehingga anda bisa memiliki jam tangan baru
-          Wristband Controller
Remote drone ini juga dilengkapi dengan gelang yang bisa anda pakai, sehingga akan membuatnya mudah dibawa dan tidak mengganggu kinerja telapak tangan anda

Spesifikasi Drone Cheerson CX70 - OmahDrones

Jika anda bertanya – Tanya bagaimana dia bisa jadi gelang, mungkin admin bisa memberikan gambaran tentang bahan dari lengan drone ini. Ketika masih SD kalau anda pernah membeli atau punya penggaris dari seng yang bisa jadi gelang, nah kurang lebih bahannya seperti itu, seperti meteran tukang bangunan yang bisa digulung itu juga modelnya. Namun tentu dia lebih kuat karena dia harus bisa tetap lurus jadi sayap ketika drone terbang, dan lebih fleksibel ketika jadi gelang. Untuk Wristband Controllernya pun bahannya sama, sehingga ketika dipakai dia langsung seakan – akan autofit, karena bahannya yang kaku namun bisa fleksibel mengikuti besarnya lengan anda.



Spesifikasi Lengkap dari Drone Cheerson CX70 bisa anda baca dibawah ini:
Brand Name: Cheerson
Item NO.: CX-70
Item Name: Cheerson CX-70 RC quadcopter
Frequency: 2.4G
Channel: 4CH
Gyro: 6 Axis
Motor type: coreless
Color:black
Quadcopter size(mm): 275*160*40
Package size(cm):25*29.5*9
Product weight(g): 102
Blades diameter(mm): 75
Battery: 7.4V 350mAh
Control ways: phone / transmitter
Charging time: about 70mins
Flying time: about 5mins
Transmitter current: 40mAh
Transmitter battery: 3.7V 120mAh
Transmitter charging time: about 30mins
Transmitter using time:  about 150mins
Charging current & voltage:  350mAh 5V+
Camara: 0.3 mega pixel
Picture resolution: 720*576
Picture format: PNG
Video resolution: 480*384
Video format: MP4
RC distance: about 30m
WIFI image transmission range: about 20m


Spesifikasi Drone Cheerson CX70 - OmahDrones

Transmitternya, Cheerson CX70 memiliki bentuk transmitter yang simple, desain baru dari Cheerson. Dibandingkan dengan versi sebelumnya yang terkesan lebih gemuk, sekarang dengan model transmitter baru ini yang lebih tipis, membuatnya lebih mudah dibawa terlebih ketika dijadikan gelang. Penempatan tombol di remote ini juga terbilang simple dan mudah sekali dipahami. Namun yang paling beda, adalah remote ini tidak memakai Stick seperti biasanya melainkan memakai Slider Controller, sehingga bagi yang terbiasa pakai stick, mungkin butuh waktu untuk bisa terbiasa. Tentu dengan controller ini anda sudah bisa melakukan fungsi bawaan yang juga sudah cukup lengkap seperti auto take-off dan landing, speed switch, dan juga Fliping. Untuk jaraknya, masih tetap sama, maksimal radius 30 meter dengan catatan tanpa intervensi sinyal. Transmitter ini juga sudah dilengkapi dengan baterai Li-Po bawaan dengan kapasitas 120 mAh, sehingga anda tidak perlu pakai baterai habis buang lagi otomatis juga lebih ramah lingkungan.
Tak Cuma itu, pada bagian atas remote juga sudah dilengkapi dengan smartphone holder, yang berfungsi tentu untuk meletakkan smartphone anda untuk melakukan FPV.


Spesifikasi Drone Cheerson CX70 - OmahDrones

Yap, anda bisa bermain FPV menggunakan drone Cheerson CX70. Dengan kamera bawaan 0.3MP, anda bisa melakukan Wifi–FPV dengan aplikasi cheerson tentunya. Dalam aplikasi anda bisa mengambil gambar dalam bentuk foto, hingga video. Untuk jarak Wifi-FPV masih sama dengan drone sekelasnya yakni maksimal 20 meter karena tergantung dengan situasi kondisi juga. Bahkan ketika anda ingin terbang langsung dengan smartphone juga bisa, sehingga anda tidak perlu menggunakan transmitter bawaan lagi. Dengan itu anda memiliki dua buah opsi untuk menerbangkan Cheerson CX70 yakni dengan smartphone anda atau dengan controller bawaannya.


Spesifikasi Drone Cheerson CX70 - OmahDrones

Cheerson CX70 ditenagai oleh baterai bawaan yang bentuknya sudah didesain oleh cheerson supaya bisa menunjang bentuk elegan dari drone Cheerson CX70, sehingga apabila anda ingin baterai cadangannya, anda harus pesan langsung dari cheerson apabila memungkinkan. Nah, baterai ini memiliki kapasitas sebesar 350mAh, dan dengan tegangan yang cukup besar untuk ukurannya yakni 7.4 Volt. Dengan baterai ini Cheerson berkata bahwa anda bisa terbang hingga 5 menit, walau dalam praktiknya rata – rata hanya bisa 3-4menit saja, karena penggunaan baterai juga tergantung cara penerbangannya juga. Untuk chargingnya anda masih diberi charging bawaan dengan USB sebagai port interfacenya, admin sarankan anda untuk charge menggunakan adaptor USB seperti untuk charge smartphone karena baterainya memiliki tegangan 7.4V, supaya arus pengisian bisa masuk dengan optimal.


Spesifikasi Drone Cheerson CX70 - OmahDrones

Umumnya ketika pembelian drone Cheerson CX70 anda akan mendapatkan:
Package Included:
1x CX70 RC Quadcopter
1x Drone battery
1x Transmitter battery
4x Blade
1x Screwdriver
1x Charger
1x Transmitter charging cable
1x Connecting line for charger
1x Wrist strap
1x Electronic watch
1x Manual


Waktunya admin menyimpulkan, dan mungkin disini admin menyimpulkan kalau Cheerson CX70 ini cocok untuk anda yang suka dengan drone antimainstream, yang beda dari yang lain, dan juga unik. Selain itu dia juga multifungsi serta stylish. Apalagi anda penggemar si Batman, mungkin anda harus membeli drone ini entah untuk anda terbangkan atau hanya untuk koleksi semata.




Sedangkan untuk harga, Cheerson CX70 ini dibandrol dengan harga 87USD. Itu setara dengan Rp.1.1jutaan ,- ya, memang mungkin harganya cukup mahal untuk drone sekecil ini, namun melihat banyak fitur yang ditawarkan dan keunikannya ini, admin rasa harga sebesar itu sepadan dengan apa yang akan anda dapatkan.